Kangen Supra X125

Brothers & sisters…, beberapa waktu yang lalu saya ketemu mantan motor saya yang juga merupakan motor pertama saya. Sebuah Supra X125 warna merah-hitam yang keren. Motor ini dulu sempat menemani saya kurang-lebih 3 tahun. Motor ini kemudian saya jual ke seorang teman setelah saya meminang si Merah (ninja 250).

HSX125 andalanku dulu

HSX125 andalanku dulu

Kalau mengingat kembali si Supra X125 ini rasanya kok pengin memiliki kembali. Dibandingkan neng Stacy (Spacy) saya, HSX 125 lebih nyaman dinaiki. Joknya yang empuk dan suspensinya yg lumayan lembut membuatnya enak dipakai harian. Kalau soal penggunaan ya lebih simpel neng Stacy, tidak perlu pindah2 gigi dan kaki bener2 merdeka, tinggal main gas dan rem. Kelemahan neng Stacy di joknya yang keras. Ganti kulit jok dg yg lebih lembut lumayan membantu, tetapi tetap lebih keras jika dibanding dg joknya HSX125 saya dulu.

Neng Stacy

Neng Stacy

Naah.., beberapa hari ini saya mulai berpikir dan melirik-lirik ke arah HSX125 lagi. Sekarang udh ada yg helm in, bagasi luas dg tangki bahan bakar gede juga. Tapi terbersit keraguan, jangan2 joknya gak senyaman yang dulu. Jadi ya bentar dulu deh. Bagaimana dg merk yang lain..? Saya gak fanatik merk, jd ya lagi lirak-lirik niih merk-merk lain. Motor apa ya yang paling nyaman untuk harian..? Bebek kah…? matik kah..? atau batangan kah..?

Tunggu perkembangan laaah….

 

About these ads

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..!
This entry was posted in Honda baru, Honda Spacy, Motor bebek, Motor harian, Motor Honda and tagged , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Kangen Supra X125

  1. ipanase says:

    anaknya lek lex unyu2 :D
    ya udah, jual aja om ninja 650nya, trus jadi Z1000 :D ga nyambung :D

  2. kid1708 says:

    ganti magison :mrgreen:

  3. Nofgi says:

    Kalau masalah suspensinya ane kurang tahu, cos nyobanya cuman sebentar hehehe …

  4. codott says:

    untuk harian memang enak supra x ini.. tp bodinya gampang bunyi “trrrr” tp gak tau kalo yg versi helm in…

  5. Pcx opo pespa series aja pak.. Maknyuz..

  6. vixy182 says:

    nie motor emang handal dan irit mas…. tapi dah punya yg semok ninja… gak bakalan kangen lagi….donk :mrgreen:

  7. jofrin says:

    wow mirip mantan Supra X 125-ku dulu yg dijual digantiin Vario 125….memang tuch motor fenomenal terlepas plus minusnya buat selap selip bisa diandalkan…apalagi kalo gir depan diganti 13 mata….tarikan bawah ok tp tarikan atas kagak byk berubah :)

    • lexyleksono says:

      Klo punya yg bebek saya gak pernah otak-atik mesin, paling ya dandanin penampilannya aja. Enakan mana mas, vario dibanding supra x 125?

      • jofrin says:

        sebenarnya enak Supra X 125 gak usah diutak atik macem2 uda mumpuni ya cuma ganti gir depan 13 buat antisipasi tanjakan aja…cuma karena sekarang uda berkeluarga pilihan istri jatuh ke Vario 125…enak buat belanja bulanan bisa masuk ke bagasi hehehehehe

      • lexyleksono says:

        Trimakasih infonya mas.., berguna banget utk pertimbangan dlm menentukan pilihan.

  8. nbsusanto says:

    supra x 125 gen awal emang sesuatu..sampe sekarang masih betah banget dengan supra 125gen awal seperti ini..suspensi empuk, irit, dalam kota oke, diajak ke luar kota juga masih nyaman..ya walaupun banyak yg mengeluh getarannya, se nggaknya malah jadi ciri khasnya.. :)

  9. yup…HSX125,dalam kota bisa,jarak jauh juga bisa… :D

    • lexyleksono says:

      Ini dia yang dicari, jarak rumah ke kantor sekitar 25km lumayan jauh, kalau motornya gak nyaman bisa pegel2 bandan. Kalau utk touring keluar kota ya pake yg gede yg memang cock utk touring.

  10. touringrider says:

    sama mas.. pengen beli HSX lagi. dulu sudah pernah punya, kasian dengan ibu di rumah pake motor tua akhirnya sy tinggal di rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s