Looking for a convenient transportation in Jakarta

Brothers & sisters…, setiap pagi di hari kerja saya selalu harus memutuskan untuk menggunakan alat transportasi apa untuk menuju ke kantor di kawasan SCBD (Sudirman). Ada 3 pilihan saya: menggunakan mobil pribadi, menggunakan motor, menggunakan kendaraan umum.

Pilihan pertama menggunakan mobil, dari sisi kenyamanan tentu nyaman, tidak kuatir hujan atau panas tetep adem wong menggunakan AC. Privasi juga terjaga banget karena cuma sendirian di dalam mobil, bisa sambil dengerin musik, radio, dll. Tidak enaknya kalau pas macet…harus rela antri dengan segala kesabaran. Celakanya di Jakarta ini hampir tiap hari terjadi kemacetan dimana-mana.

Antrian mobil di pagi hari

Pilihan kedua adalah menggunakan motor. Saya sebenarnya suka menggunakan motor karena relatif lebih bebas, bisa nyelap-nyelip jadi kemungkinan terkena macet relatif lebih kecil. Tidak enaknya…klo hujan yo kehujanan, klo panas ya kepanasan, dan terkena langsung polusi udara Jakarta yg konon sudah parah..hiks!

Motor-motor sedang antri menunggu lampu hijau

Pilihan ke tiga adalah dengan menggunakan kereta listrik (KRL). Kebetulan saya tinggal di BSD tidak terlalu jauh dari stasiun kereta, bisa stasiun Rawabuntu bisa juga stasiun Serpong. KRL ini cukup nyaman, dingin, cepat sampai, dan bebas dari kemacetan. Kendalanya..masih sering terjadi gangguan..gangguan sinyal lah (bukan hanya HP yg pake sinyal rupanya..), ada kereta mogok lah, rel terendam lah.., dll. Terakhir-terakhir ini KRL dari Serpong ke Jakarta selalu penuh sesak, beda dengan beberapa tahun lalu yg masih terasa longgar. Disinyalir (pinjem istilah kang Taufik) banyak komuter yang sudah beralih ke KRL. Saya harapkan agar PT. Kereta Api segera menambah jumlah armada KRL untuk jurusan Serpong – Manggarai khususnya pada saat jam pergi & pulang kantor.

di dalam KRL saat berangkat dari Serpong

So, brothers & sisters..sampai saat ini saya menggunakan 3 moda transportasi ini secara bergantian. Kalau pagi2 turun hujan ya saya pake mobil pribadi, kalau cuaca cerah & lagi semangat saya pake motor sampe ke kantor atau sampe ke stasiun dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan KRL. Bagi saya yang penting bisa tiba di tempat kerja dengan aman & nyaman dan pulangpun juga demikian. The choice is there!

That’s all…’till later.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Tranportasi and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Looking for a convenient transportation in Jakarta

  1. lukertina siallagan says:

    buat aku yang paling enak itu nebeng teman,nyaman dan irit pastinya.

    Like

  2. asmarantaka says:

    bersyukur hidup ngk dijakarta :mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s