Long way down ke Jember

Brothers & sisters…liburan sekolah bulan yang lalu kami isi dengan pergi ke Jawa Timur, tepatnya ke daerah Jember, kampung halaman saya. Tidak seperti biasanya kalau ke Jatim naik mobil bersama keluarga saya selalu lewat jalur pantura, tetapi karena dengar info-info bahwa jalur pantura banyak perbaikan jalan maka saya putuskan untuk lewat jalur selatan.

Berangkat dari rumah jam 5 pagi dari rumah BSD langsung masuk tol mengarah ke Bandung… Saya selalu menikmati tol Cipularang, walaupun kondisi jalannya tidak semulus tol Jagorawi, tetapi tol Cipularang menawarkan pemandangan yg menyegarkan. Bersyukur jalanan masih sepi sehingga kijang Innova bisa melesat kencang tanpa hambatan, jam 7 pagi sudah tiba di daerah Bandung dan lanjut mengarah ke Garut. Ini adalah kali pertama saya melewati jalur ini..jadi ya harus terus memperhatikan peta dan petunjuk arah. Sekitar jam 7:30 kami sudah berada di daerah Garut..waktunya istirahat & sarapan. Di pinggir jalan kami melihat ada papan iklan restoran Tahu Sumedang..hmm..sepertinya pas niih.. Tidak lama kemudian kami sampai di restoran tersebut..lumayan bagus, bersih & nyaman. Begitu turun dari mobil terasa udara sejuk kas pegunungan…sungguh menyegarkan.

putriku & mbakyuku..mejeng dulu..

Jalanan di depan restoran nampak lengang..dan menawarkan pemandangan alam yang lumayan menyegarkan mata.

Gak ada niih di Jakarta..

Jalanan nampak mulus cocok banget nih kalo untuk riding / touring motor. Next time may be.

mantap jalannya..

Menu belut goreng dan kopi susu menjadi pilihan saya untuk sarapan pagi ini..

Nasi panas, belut goreng + teh tawar panas

Setelah cukup istirahat & puas dengan sarapan kami melanjutkan perjalanan mengarah ke timur.. Sepanjang perjalanan di daerah Jawa Barat banyak melewati jalan berliku dan naik turun. Wajar daerah selatan pulau Jawa memang banyak terdapat pegunungan.. Walau tidak bisa kencang, saya cukup menikmati perjalanan ini. Kurang lebih jam 12 siang kami sudah memasuki daerah Jawa Tengah. Waktunya istirahat lagi…mobil perlu istirahat demikian juga para penumpangnya. Waktunya makan siang.. Restoran Pring Sewu menjadi pilihan kami untuk istirahat dan makan siang. Restoran ini cukup besar dengan tempat parkir yang luas. Menu & masakannya juga terkenal enak..

Sebelum makan foto dulu laah..

Siang-siang begini saya ingin mencicipi masakan yang segar & enak, maka pilihan jatuh pada sop iga & juice buah.

Sop iga uenaak..!

Saat perjalanan jauh, sebisa mungkin kita santai supaya kita tidak merasa lelah.. makan sambil lesehan salah satu cara yang pas.. kita bisa duduk santai sambil meluruskan kaki & menikmati hidangan..

Puas dengan makan siang dan istirahat, kamipun melanjutkan perjalanan..next stop adalah kota gudeg, Ngayogyokarto Hadiningrat. Jalan-jalan yang kami lalui relatif bagus, tidak ada kendala apa-apa. Jam 6 sore kami sudah masuk wilayah Jogja, dan langsung menuju hotel yang sudah saya booking untuk kami bermalam.

Malam itu adalah malam Minggu, Jl. Malioboro sangat ramai..banyak wisatawan lokal maupun asing yang berjejal memenuhi sepanjang jalan yg terkenal itu. Karena lumayan lelah setelah perjalanan sepanjang hari…tidurlah yang pas untuk memulihkan stamina. (bersambung)

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Travelling and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Long way down ke Jember

1. touringrider says:

kirain naik motor ninjanya pak.