Long way down ke Jember (lanjutan)

Kami bermalam di Jogya di sebuah hotel sederhana tetapi lumayanlah untuk istirahat 1 malam. Keesokan harinya kami tidak terburu-buru untuk segera berangkat, karena sesuai janji dengan kakak yang di Jombang kami akan mampir dulu ke Jombang sebelum berangkat ke Jember. Jarak Jogya – Jombang tidaklah terlalu jauh, perkiraan saya 5 – 6 jam sudah bisa tiba di Jombang.

suasana Malioboro di suatu malam

Di restoran hotel tersedia menu khas sarapan hotel : nasi goreng, telur, mie goreng, roti tawar, roti bakar, dll.. Saya memilih nasi goreng + telur, secangkir kopi dan segelas jus buah. Lumayan rasanya..tidak terlalu wah, tetapi juga tidak mengecewakan. Setelah sarapan kami siap-siap untuk berangkat melanjutkan perjalanan.

Saya mengambil jalur Jogya – Solo, terus ke timur ke arah Ngawi – Nganjuk – Kertosono – Jombang. Jalan-jalan sepanjang yang kami lalui termasuk bagus, walau ada beberapa yg bergelombang, tetapi secara keseluruhan lumayan bagus.

Gerbang kota Ngawi

Sore hari kami sudah tiba di wilayah Jombang dan langsung menuju rumah kakak yang tidak jauh dari Ringin Contong kota Jombang. Kami bermalam di Jombang dan esok paginya kami berangkat ke Jember bersama dengan keluarga kakak dengan 2 mobil beriringan.

Kalau ke Jawa Timur sempatkan untuk mampir ke Rawon Nguling di daerah Nguling-Probolinggo. Rumah makan yang cukup terkenal ini menyediakan rawon khasnya yang memang terasa uenak tenaan.. Saya selalu menyempatkan diri untuk mampir dan makan di rawon Nguling ini. Bagi penyuka rawon pasti tidak akan kecewa.

Sekitar tengah hari kami sudah sampai di kampung halaman..hati merasa senang manakala bisa menikmati pemandangan desa yang asri & menyegarkan..

Jalan yg sepi dg pemandangan hijau

Di Jakarta susah ketemu jalan dengan suasana seperti ini..

Legaaa...

Sawah & gunung terhampar menyejukan mata..

mulai musim tanam tembakau..

Ayam ikutan difoto aah..

Jagoan niih..!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Travelling and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Long way down ke Jember (lanjutan)