Touring ke Pelabuhan Ratu

Brothers & sisters.., akhirnya kesampaian juga ikut touring ke Pelabuhan Ratu bersama dengan teman2 club NEX-250R. Rencana awal saya akan ikut berangkat bareng dengan rombongan hari Jum’at malam (15/7), tetapi karena malam itu di BSD hujan lumayan deras, demi keselamatan saya memutuskan untuk menyusul saja pagi harinya. Ternyata ada bro Sion yang juga akhirnya memutuskan berangkat pagi. Siiip dah kami berdua janjian ketemu di pom bensin Shell BSD jam 4 pagi.

Jam 3:30 alarm BB saya membangunkan saya dari tidur yg lumayan lelap.. Lho kok ada kedap-kedip tanda ada BBM masuk. Ooo..ternyata dari bro Bagas yang ingin nebeng berangkat pagi, motornya sedang rusak & perlu istirahat. Okay…no problemo. Jam 4 pagi saya meluncur menuju Shell, bro Sion ternyata sudah menunggu di sana. Mumpung di Shell, isi dulu tangki si Merah dengan super extra sampai penuh. Langsung meluncur dan mampir di pom bensin Pertamina yg letaknya tidak jauh dari situ, bro Bagas menunggu di situ.

Siap semua…kita berangkat dengan rute Psupitek – Parung – Bogor – Ciawi – Cibadak – Cikidang – Pelabuhan Ratu. Saya di depan dg bro Bagas sebagai boncenger, bro  Sion mengikuti dari belakang. Bersyukur jalanan pagi itu lancar..tidak ada halangan kecuali beberapa jalan rusak di jalan menuju Parung.

Jam 5 kami sudah di Bogor, stop sebentar di pompa bensin karena bro Sion perlu ke toilet. Di sini ada insiden kecil, helm saya yg gratisan dari Kawasaki jatuh dan pengait visornya patah.. Beruntung masih bisa dipakai walau setiap kali pakai harus minta tolong untuk masangin visornya..

Lanjuut…jam 6 lewat dikit udah nglewati Cicurug…kami putuskan untuk berhenti, istirahat & sarapan dulu. Kebetulan ada warung yg sudah buka..

Menu sop buntut + iga sapi, porsi jumbo..!

Menu sop buntut jadi pilihan kami…waaaa..ternyata porsinya asli jumbo, kami sampe terheran-heran. Rasanya lumayan enak di lidah, tapi tak satupun kami yang sanggup ngabisin..terlalu banyak man..!

Lebih setengah jam kami istirahat & setelah tanya arah ke Cikidang sama yg punya warung kami pun meluncur kembali. Kali ini gantian bro Bagas jadi boncengernya bro Sion. Dari Cibadak kami belok kanan menuju Cikidang..baru beberapa meter sudah disuguhi tikungan-tikungan.. Hmmm..jalannya lumayan mulus, pemandangannya juga oke punya. Kebut sawit di kanan kiri, dan di kejauhan nampak lekuk gunung-gunung dengan keindahannya. Semakin lama tinkungannya semakin extrim, meliuk-liuk naik turun cukup curam menuntut kewaspadaan penuh. Sekali saya melebar ke luar jalur dan beberapa kali ban belakang selip waktu menikung sedikit rebah..duuh ini ban kok licin ya..

Kira-kira 12km lagi ke Pelabuhan Ratu, rem belakang bro Sion blong…waaah..ternyata kebanyakan memainkan rem belakang sampai panas banget tuh rem. Atas saran orang daerah situ, kami istirahat dulu untuk mendinginkan rem belakang bro Sion..

Sambil menunggu rem dingin ya foto narsis dulu laah di halaman orang..haha..

lepas jaket, panas euy..

Rem dingin dan kembali berfungsi..lanjuuut… Menyusuri tikungan2 tajam dan curam, melewati hutan & kebun karet..pelan-pelan aja, kita bukan Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo yang piawai melibas tikungan. Lepas dari perkebunan dan hutan langsung kami masuk kawasan Pelabuhan Ratu, waktu menunjukan jam 8 lewat dikit.

Sekarang tinggal nyari tempat teman2 menginap, petunjuk dari bro Rully, sang kapitan, di Karang Hawu setelah Samodra Beach..setelah melewati Samodra Beach kami muter-muter nyari kesana kemari kok gak ada kelihatan rombongan ninja250R parkir. Tilpon bro Rully..gak diangkat, mungkin masih tidur, hubungi yang lain…idem, gak ngangkat. Oke dah..mumpung di pantai narsis dulu aja…

bersama si Merah di pantai Karang Hawu

Bro Sion juga ikutan narsis di atas motor dengan pakaian komplit..

Bro Sion di atas Ninja nya..keren!

Setelah putar-putar & tanya-tanya..akhirnya ketemu juga tuh tempat menginap para pasukan ninja..weleh-weleh ternyata bukan di pinggir pantai, tetapi justru naik ke perbukitan. Berusyukur akhirnya kami sampe dengan selamat ketemu teman-teman NEX-250R yang ternyata menjelang subuh baru sampai di lokasi.

Pemandangan dari salah satu sudut penginapan..mantaap!

Akitfitas ngumpul-ngumpul sangat menyenangkan, ada yang berenang (di kolam dg pemandangan laut xixixi..) ngobrol, bercanda, raker juga.. komplit dah pokoknya. Jam 16:00 kami sepakat utk pulang.. Dipilih jam 16 supaya waktu melewati tikungan2 extrim Cikidang masih terang..

Persiapan pulang..lha itu ada satu kalajengking di antara ninja.

Setelah meninggalkan penginapan, kami menuju pantai..foto2 lagi lah biar rame.

Warna-warni dan keren-keren..!!

Yang ini juga…

Yang bagus ya ngambil fotonya..!

Ini juga gak mau ketinggalan..

Bimo in action

Ini dari jauuh biar kelihatan semua..

bersyukur touring ini bisa berjalan dengan baik..semoga NEX-250R semakin mantap & semakin berkembang.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki, Travelling and tagged . Bookmark the permalink.

14 Responses to Touring ke Pelabuhan Ratu

  1. asmarantaka says:

    mantabb euy..ngk pegel om?? :mrgreen:

    Like

  2. Rully aka Roelz says:

    Great broo… Gak nyangka postingan touring kemaren ada di sini hehe. Salute to Bro Lexy.. Thanks for everything.. Thanks to NEX-250R.. Next destination Tanjung Lesung wkwkwkwk…

    Like

  3. jonathan.. says:

    cakepp om..

    Like

  4. one08 says:

    wheizzz… mantap! 😯
    ninja semua tuh? salam dari jogja bro! 😉

    Like

    • lexyleksono says:

      maturnuwun mas One08…iya tuh nunja semua walau ada yg Ducati wannabe, CBR wannabe..wis pokok’e ngguantheng2 ninjane. Pengin niih touring ke Jogja..ketemu dulur2 koboys..

      Like

  5. rifslank says:

    kalo lihat dari warna motor-motornya, sepertinya saya pernah lihat rombongan ini tanggal 30 juli 2011 riding ke daerah kalapanunggal/kabandungan sukabumi… cmiiw.
    regards.

    Like

  6. pisa.bogaza says:

    mantap bro lexy touringnya, ane mau donk diajak yah kalo ada acara lagi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s