Hari Pertama di Kuala Lumpur

Brothers & sisters…, melanjutkan kisah perjalanan sebelumnya ya.. Rencana semula untuk hari Sabtu 21/10/11 adalah nonton babak kwalifikasi motogp. Tetapi berhubung kami bangunnya molor…( maklum menjelang pagi kami baru dapat kamar & bisa tidur..) maka rencana ini tdk terlaksana. Jam 12 kami turun ke lobby untuk langsung ke circuit Sepang, namun sebelum itu kami perlu extend kamar sampai hari Minggu.. Ndilalaah kok ternyata kami gak bisa extend lagi karena kamar sudah ada yang booking. Gubraaaaak…mesti pindah hotel neh…!!! Tanya pada mbak receptionist ada gak hotel di dekat sini yang masih punya kamar kosong.. Mbak ini kemudian menawarkan hotel yg masih satu group yaitu hotel Ancasa Express, letaknya hanya beberapa puluh meter dari situ, satu gedung dengan terminal bus Puduraya. Kami sama sekali tidak tahu kalau di situ ada hotel. “But this hotel is only 2-star, the rate is RM 128/night, cheaper laah…”kata si mbak dg logat khas malay. Wis ra opo2 mbak, sing penting iso nggo turu..

gaya traveller..

Kami terpaksa kembali lagi ke kamar utk mengambil barang2 kami, chek out, dan langsung menuju hotel yang di maksud si mbak. Siiip..ternyata masih tersedia kamar, dan hotelnya cukup bagus, kelihatannya masih baru. Karena bro Rully & bro Ovan adalah termasuk anggota alhisap berat..(perokok berat), sedang saya non-smoker, maka kami pesan 2 kamar. Saya sendirian 1 kamar, bro Rully & bro Ovan berdua 1 kamar. Setelah check in, naruh barang di kamar…melongok ke jendela weiis..pemandangan luar ternyata pas menghadap menara kembar Petronas..foto2 narsis deh jadinya..

Check in dikawal bro Ovan

Bro Rully nyempatin foto narsis…

Siiip..siiip...siiip..

Waktu sudah jam 1 siang lewat..dari pagi belum makan apa-apa, perut luaapaar pol. Cepat2 turun yuuk, ntar aja foto2 lagi… Kami pun bergegas turun untuk mencari makan sebelum berangkat ke Sepang. Jreeng….ternyata hanya beberapa meter dari hotel ada food court. Tepatnya di lantai 4 terminal bus Puduraya. Aku heran melihat menu warung terdekat, kok ada pecel lele, ayam goreng, bakso, cendol… kok seperti di Jakarta aja. Aku mampir di warung itu, prasmanan ternyata..ambil sendiri, makan & bayar belakangan. Brol-ngobrol sana-sini..ternyata yang punya warung berasal dari Madiun – Jatim. Oalaaah..podo-podo wong Jawa Timur rek…(aku dr Jember, bro Ovan dari Ngawi, bro Rully dari Malang (gadungan tapi hehe..)! Kelihatan banget si Ibu senang melihat kami.. walau sudah jadi orang Malaysia, dia tetep cinta Indonesia…

Menara Petronas dilihat dari kamar hotel Ancasa Express

Tanya sikit bu…kalo ndak ke circuit Sepang bagimane caranye…ada tak bas dari sini..? (pake logat si Ipin..) “Waah..ibu tak tahu..coba tanye polis di luar tuu..” Setelah tanya sana sini ternyata ada bus (bhs Malaysia “bas”) yang ke airport KLIA melewati circuit Sepang, dan kita bisa turun di jalan depan circuit, trus lanjut dengan jalan kaki.. Setelah bayer RM 12 per orang kami nunggu bus nya. Gimane nii…sdh lame tunggu..bas tak nampak.. Setelah lumayan lama nunggu bus itu datang juga, rupanya habis pergantian bus & kena macet..

Nunggu bus ke circuit Sepang

Perjalanan dengan bus dari Puduraya ke circuit Sepang sekitar 1 jam, kami turun di pinggir jalan & terus masuk ke area circuit..udh rada sore… waaah telat kita, banyak para pelancong yang sdh kembali dari circuit..berarti acara babak kwalifikasi sdh selesai. Tak apa..lanjut terus… Jalan kakinya cukup jauh ternyata…mungkin lbh 1 km.

Circuit F1 Sepang

Sebelum masuk ke circuit kami ambil dulu topi & kaos yang merupakan paket yg sudah kami beli, warna merah jadi pilihan. Baru kemudian masuk ke arena circuit… wow…di halaman circuit dipamerkan motor2 berbagai merek dan bermacam asesoris untuk biker, bagi yang mau beli bisa langsung aja. Bro Ovan dengan kameranya asyik jeprat-jepret sana sini…semua difoto, tapi kebanyakan ya apalagi kalo bukan njepret makhluk halus nan cantik2 yg sedang nangkring di moge2 itu. Saya lebih memilih memfoto motor2 idaman, moge2 Kawasaki, Ducati, Aprilia, KTM, Binelli, dll…semua keren-keren rek..!! Kalo ada makhluk halus yang terekam, ya itu karena dia memang nangkring di mogenya..

Kepala sukunya motor Kawasaki niih...1400cc muanteeep tenan..!

Makhluk halus Kawasaki

(diambil dari blognya om Stephen Langitan)

Aku juga ikutan narsis aah…

Hmm...kapan ya punya motor kaya' gini...siip buangeet..!

Ketinggalan babak kwalifikasi tapi masih ada race yg sedang berlangsung…suara knalpot racing meraung, menggelegar…asli sensasinya beda banget. Bro Rully sampe merinding dengar suara knalpot sangar-sangar gitu..”pengen niih mas punya knalpot kayak gitu..” katanya. Puas dengan foto2 motor2 keren, kami terus nonton balapan yg sedang berlangsung…duuh harusnya bawa ear plug niih, suara knalpot2 itu sungguh memekakkan telinga…apa boleh buat yang ada tissue diuwel-uwel sumbatkan ke telinga..aman dah.

Om Rully bersama Kawasaki Z1000

Suguhan terakhir di track circuit adalah atraksi kehebatan Ducati 2-seater, hmmm..hebat banget tuh 2 orang rider Ducati, masing2 membonceng orang. Begitu start langsung bejeg gas dan mengangkat roda depan sampe beberapa puluh meter dengan kecepatan tinggi. Demikian juga waktu berhenti di garis finish, selalu malekukan stopie mengangkat roda belakang utk beberapa saat… weleh-weleh..yang dibonceng jantungnya harus kuat tuuh dan tentunya pemberani, kalo gak bisa tewas karena ketakutan.. waktu sudah sore kami pun kembali ke hotel untuk istirahat..

Binelli mak nyuus..!

(cerita akan berlanjut ya….)

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in MotoGP, Travelling, Tujuan Wisata and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Hari Pertama di Kuala Lumpur

1. kawasaki Z1000 nye keren om…! 😀

2. Rully aka Roelz says:

Aiiih…mantap tenan rek. Penuh suka duka haha..,tapi enjoy laaah. Next target Phillip Island MotoGP 2012 yaaa… Nabung…nabung… Fiuuhhh…

3. dahsyat says:

Mantaabb….banget bro lexy…kapan ya …bisa temen temen NEX250R..bisa nonton..bareng ..gitu…