Hari ke dua di Kuala Lumpur Nonton MotoGp

Brothers & sisters.., pulang dari Sepang sudah cukup malam, kami tidak langsung kembali ke hotel tetapi mampir dulu ke warung untuk mengisi tangki yang sudah keroncongan. Setelah itu baru balik ke hotel.. Rencana malam ini kami mau jalan-jalan ke menara Petronas. Tetapi karena waktu sudah terlalu malam saya memutuskan untuk tinggal di hotel, sementara bro Rully & bro Ovan jalan berdua. Sekitar jam 11 malam mereka jalan, sementara saya langsung tiduuur…

Jam 5:30 Minggu pagi alarm di blackberry membangunkan saya, tidur semalam sungguh nyenyak. Langsung bersiap-siap dan ngebel kamar bro Rully untuk segera bersiap. Kami harus cepat-cepat ke Sepang, karena konon kalau kesiangan bakalan macet…ribuan orang akan menuju circuit Sepang. Jam 7 pagi saya dan bro Rully meninggalkan hotel, sedang bro Ovan masih asyik memeluk guling. Rupanya waktu jalan-jalan ke menara Petronas mereka ketemu makhluk halus…, katanya sih penampakannya cantik2..

Karena pengalaman kemarin nunggu bus terlalu lama, maka kami putuskan untuk naik taxi saja. Ternyata bayar taxinya gak terlalu mahal, RM 60 untuk mengantar sampai ke circuit Sepang. Perjalanan sangat lancar…sekitar 1 jam kami sudah tiba di circuit. Suasana masih sepi…kembali kami melihat-lihat motor2 yang dipamerkan, juga asesoris motor yang manteep2.

Si mbak ayu..cocok dibonceng moge..

Puas melihat-lihat, kami langsung mencari tempat yang strategis untuk nonton jalannya balapan. Dan tribun di atas grid start yang kami pilih supaya bisa melihat dg jelas para pembalap sebelum start, saat start dan saat finish.

Kawasaki Versys cocok niih utk pecinta touring..

Pagi hari acaranya adalah warm-up sesion untuk semua kelas, 125cc, moto2 600cc dan kelas para raja motogp 800cc. Masing-masing dijatah waktu 20 menit. Beda dengan nonton di TV di rumah, kita gak bisa tahu berapa lap time masing2 pembalap. Walau ada di tunjukkan di layar lebar, tapi terlalu jauh untuk bisa kebaca mata saya.

Kawasaki Z1000, manteeep..

Pada saat warm-up moto2 saya benar2 ngantuk…suara knalpot2 yang memekakkan telinga itu tidak bisa menahan kantuk saya. Sambil duduk saya sempat tertidur…terbangun saat mau jatuh…hehe.. Lha di depan saya juga ada seorang cewek yang tidur pulas, padahal berisik pol..!

si mbak tidur nyenyak...habis begadang kalii...

Siang hari sampailah pada acara yang kami tunggu-tunggu…the actual race..! Dimulai dengan 125cc, moto2 dan kemudian motogp 800cc. Di moto2 harapan saya untuk melihat langsung aksi Marc Marquez gak kesampaian, walau motornya ada tetapi doi tidak turun di race. Rupanya dia cedera yang membuatnya tidak bisa turun. Namun moto2 berlangsung seru, terutama perebutan posisi 1 antara Stefan Bradl dan Thomas Luthi yang akhirnya dimenangi oleh Thomas Luthi.

Start kelas 125cc

Selesai race moto2 hati berdebar-debar menunggu saat2 puncak race dimana para raja motogp akan beradu kemampuan diri & motor. “This is it…!” kata bro Rully…jauh2 datang pengin menyaksikan dari dekat pembalap2 top dunia.

Gadis-gadis cantik berpakaian seksi biru-putih berbaris menuju grid…suitan para penonton laki2pun terdengar bersautan.. Para gadis di bawah sana berjalan dengan rapi dengan senyuman mereka, membuat para cowok semakin semangat…

salah satu dari para gadis itu..

Tak lama kemudian para mekanik & anggota tim masing2 pembalap memasuki area, dibarengi oleh langkah-langkah anggun para umbrella girl yang semua aduhai cantik-cantik.. Dari antara mereka semua nampaknya UG ducati pramac racing team yg paling ramah menyapa para penonton. Paling jangkung dan cantik, dia adalah pacar pembalap asal Prancis Randy De Puniet yang selalu setia mendampingi di setiap race.

Kemudian muncullah para pembalap dengan motor masing-masing…dari tempat saya duduk terlihat jelas Pedrosa, Stoner, Dovisioso di barisan pertama, kemudian Edward, Simoncelli dan Hayden di barisan ke dua.. Sang legenda hidup motogp Valentino Rossi ada di barisan ke tiga.. Waaah senang rasanya menyaksikan mereka dari dekat..selama ini kan cuma nonton dari layar TV aja.

Barisan pertama diborong Honda Repsol

Warm-up lap dimulai…deruman suara knalpot2 racing memekakan telinga..dan wush..wush…masing2 melesat dengan kecepatan tinggi.. Dag-dig-dug ketika race dimulai..sayang penonton di depan saya pada berdiri..padahal kalau semua dudukpun akan tetap terlihat dengan jelas. Terpaksalah ikut berdiri… Lap pertama selesai…di track lurus di hadapan kami motor2 itu terlihat hanya sepintas…buanteer rek..!

Tiba-tiba dari layar terlihat tabrakan mengerikan terjadi…saat itu tidak begitu jelas siapa yg terlibat, saya hanya mengenali Rossi yang nyelonong ke rerumputan… Bendera merah segera dikibarkan…dan beberapa saat kemudian para pembalap terlihat melintas di depan kami memasuki paddock masing2… kok Simoncelli & Edward gak terlihat…wah jangan2…pikirku.

Balapan di stop cukup lama…penonton sudah mulai gelisah, sebagian teriak2 supaya race dilanjutkan.. Kemudian terdengar pengumuman…”Ladies & gentleman…ladies & gentleman…” waah serius niih pikirku. “The management of Sepang circuit has dicided to cancel the race” kontan penonton berteriak protes…satu orang mulai melemparkan botol minuman ke track..yang kemudian diikuti yang lain..dan yang lain.. Saat itu penonton belum diberitahu apa yg terjadi sesungguhnya. Saya & bro Rully segera meninggalkan tribun…dan beranjak pergi.. “Yaaah..jauh-jauh datang..di-cancel” kata bro Rully…

Keluar dari arena circuit kami banyak menjumpai moge2 yg terus terang bikin kepingin banget… ada Suzuki Hayabusa, Yamaha R1, Kawasaki ZX1000, Ducati Diavel, dll… Eh, ternyata ada rombongan kawasaki riders ngumpul di satu area parkir…puluhan motor sport kawasaki ada di sana, mulai 150RR, 250R, ZX600, ER6-N, ER6-F, Versys 600, Z1000, 1400…waduuh..keren dan kompak banget neh para Kawak riders.. Foto2 dulu aah…

Kompak bener niih para kawak...

Pak ketum NEX ikutan mejeng laah..

Selesai foto2 barulah kami meninggalkan Sepang kembali ke hotel di Kuala Lumpur… Overall kami enjoy this trip…dan mudah2an next year bisa nonton lagi..Phillip Island is the target.

(next story, trip to Singapore..)

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in MotoGP, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , . Bookmark the permalink.