Naik Bus Dari Kuala Lumpur ke Singapore

Brothers & sisters.., jika kebetulan berada di Kuala Lumpur, Malaysia dan ingin menyeberang ke Singapura melalui jalan darat, naik bus bisa menjadi alternatif. Setelah nonton motogp Sepang kami bertiga melanjutkan perjalanan ke Singapura. Pilihan kami adalah menggunakan bus dari Kuala Lumpur langsung ke Singapura. Perjalanan dari KL ke Sin kurang lebih 4 – 5 jam, kami memutuskan untuk naik bus jam jam 12:30 malam supaya tiba di Sin pagi-pagi.

Setelah membeli tiket bus kami menunggu di halte, ternyata ada beberapa orang lain juga yang sedang menunggu. Kota KL ini masih rame saja walau sdh tengah malam, dan kesan yang kami dapatkan adalah cukup aman. Banyak wanita, ibu-ibu dan travellers yang masih berkeliaran. Tempat makan juga masih banyak yang buka.

Salah satu sudut kota KL saat tengah malam..

Bus datang agak telat sedikit, kami segera naik ke dalam bus. Waah lumayan mewah jika dibanding dengan bus-bus antar kota, antar propinsi yang ada di Indonesia. Hmm…dalam hal transportasi sepertinya kita ketinggalan jauh dari negara tetangga. Masih banyak kursi kosong jadi bebas pilih yang mana. Waah..nyaman bener niih bus, bisa tidur nyenyak neh.. Beberapa saat duduk, bro Rully kasih tahu saya kalau tempat duduknya bisa mijit, pencet aja tombol2 di arm-rest.. bener juga, ada 4 mode pijit yg bisa dipilih. Kebetulan banget..saya pencet terus tombol2 itu sampe tertidur sambil punggung terus dipijit…

Sekitar jam 4 pagi kami sudah sampai di perbatasan, kami harus turun dari bus untuk ke imigrasi, stempel paspor dulu..trus balik lagi naik bus. Tidak jauh dari situ kami sudah sampai di Woodland wilayah Singapore, bus hanya sampai di sini. Kami turun dan terus ke imigrasi Singapore.. Wuiih ternyata antrian sudah panjaaang… sepagi ini orang sudah ngantri di imigrasi utk memasuki negara singa ini.

Foto dulu di pinggir jalan..

Selanjutnya perjalanan keliling dimulai tentunya dengan sarapan dulu di Kopitiam yg terletak di ujung Orchad Road. Foto – foto narsis di pinggir jalan dan di objek wisata patung Merlion, dll.

Bro Rully dg latar belakang Skyview building

Saya juga narsis laah..

View nya keren..

Dengan latar belakang Merlion..

Siip..siiip..!

Bro Rully lagi menerawang..

Hmmm....bagus..bagus...!

Tujuan lain ke Singapore adalah mencari riding gear, sepatu, jacket, sarung tangan, helm di sekitar Jl. Besar. Di toko yang kami kunjungi tersedia berbagai macam riding gear yang kami cari. Harganya lumayan miring jika dibandingkan dengan harga di Jakarta. Walau akhirnya kami tidak membeli apa-apa..hihi.. tapi paling tidak kami tahu tempat dan kisaran harga barang2 tsb. Next time kalau memang niat mau belanja sudah tahu tempatnya.

Lexy, Rully & Ovan..

Foto2 yang lain dari bro Ovan..

keren-keren ya...!

another..

Mantaaap..!

Having fun deh pokoknya..

3 masketiiir...

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Perlengkapan touring, Riding gears, Travelling, Tujuan Wisata, Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

23 Responses to Naik Bus Dari Kuala Lumpur ke Singapore

  1. Rully aka Roelz says:

    Wkwkwkwkwk… Tri Mas Getirrrr…

    Like

  2. asti says:

    mau tanya, dari KL ke SG naik bus apa? naik dari mana? tengkiyu

    Like

  3. dila says:

    tarif bis nya berapa bro? terus kalau dari sing mau balik ke KL gmn?

    Like

  4. ihsan says:

    mas saya mau tanya di singapure boleh byr pakai ringgit malaysia? seperti byr makanan n hotel gitu? terima kasih mas:)

    Like

  5. Kiki Hanafi says:

    Kan dari kl tiba di singapur pagi nah itu mandinya dimana? Tau gak tempat mandi di singapur selain hotel?

    Like

  6. ridhaaaf93 says:

    mas mau tanya nih, kalo harga naik bus dari KL ke singapura berapa ringgit ?

    Like

  7. erwinsyahamir says:

    Mau tanya bro, beli tiket bus nya bisa langsung di terminal puduraya pas mau berangkat? atau lewat online?. Thanks

    Like

  8. erwinsyahamir says:

    Mau tanya bro, beli tiket bus nya bisa langsung di terminal puduraya pas mau berangkat? atau lewat online?. Thanks.

    Like

  9. ary says:

    mas, beli tiketnya bisa langsung PP gak?

    Like

Leave a comment