Pengendara Motor Tertiblah

Brothers & sisters…membaca beberapa berita 2 hari ini saya merasa prihatin dengan sorotan masyarakat terhadap pengendara motor. Dari berita hari pertama razia polisi yang sedang digalakan hampir 3800 pengendara terkena tilang, dan yang terbesar melakukan pelanggaran adalah pengendara motor.

Tadi pagi baru membaca polling di Detik.com, dari Januari s/d Oktober tahun ini di wilayah Jakarta saja sudah 844 nyawa melayang karena kecelakaan kendaraan bermotor. Dan yang terbesar adalah pengendara motor. Dari hasil polling 87% dari responden setuju bahwa rata-rata pengendara motor di Jakarta tidak sopan berlalulintas. Dari komentar-komentar yang masuk menggambarkan betapa masyarakat menganggap perilaku pengendara motor di Jakarta sudah keterlaluan, tidak tertib, melanggar aturan lalin, seenaknya menyerobot jalan, dll. Bahkan ada pengendara motor yang baik merasa risih dan terganggu dengan pengendara motor yg sering “ugal-ugalan”.

Hasil polling tersebut sejalan dengan hasil razia hari pertama, karena ternyata mayoritas pelanggar lalin adalah pengendara motor. Hmmm….sungguh memprihatinkan. Marilah teman-teman biker, kita berkendara dengan tertib, taatilah aturan lalin yang ada. Mari kita berbagi jalan dengan pengendara lain dengan sopan, dan belajarlah bersabar. Kita semua maklum di Jakarta ini kondisi lalulintasnya memang sudah ruwet dan macet di mana-mana. Janganlah keadaan yang sudah ruwet itu kita tambah dengan perilaku yang tidak tertib, ben ora tambah ruwet.

Gambar ilustrasi (dari Kompas.com)

Seharusnya pak polisi menertibkan / menilang setiap pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, baik itu mobil pribadi, angkutan umum atau motor. Jangan hanya saat ada razia saja penindakan dilakukan, tetapi setiap hari, setiap saat, setiap waktu. Dengan demikian para pengguna jalan akan belajar untuk lebih tertib & disiplin berlalu-lintas.

Semoga ke depan lebih baik…!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Tertib Lalulintas, Tranportasi, Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Pengendara Motor Tertiblah

  1. warung DOHC says:

    mantab pakde!
    #go safety go! 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s