Touring ke Lembang

Brothers & sisters…lama gak touring begitu ada yang ngajakin touring langsung aja samber..hehe.. kebetulan touring nya ke Lembang pasti mantaap.. Jadi hari Sabtu yang lalu saya ikutan brothers dan 1 sister dari klub Brotherhood of Bikers Tangerang. Meeting poin di pom bensin Shell BSD jam 3:00 pagi dan rencana berangkat jam 3:30. Hmm..malamnya saya sudah siap-siap, tank bag, sepatu, helm, sarung tangan, jaket, semua saya siapkan supaya pagi2 langsung brum..brangkat. Jam 3 lewat dikit saya menuju pom bensin yg berjarak hanya 5 menit dari rumah. Tiba di sana sudah pada ngumpul rupanya, salut saya dengan komitment mereka untuk tepat waktu. Jam 3:30 semua sudah siap cek-cek, briefing dan doa bersama sebelum berangkat.. jam 3:45 akhirnya kami meluncur meninggalkan pom bensin. Terhitung ada 7 N250R, 2 Aprilia RS125, 1 CBR 250R dan 1 Kawasaki Z1000.

Saya, bro Dicky dan bro Tommy terlalu cepat di depan..nunggu yg lain dulu

Kami meninggalkan BSD menuju Lembang dengan rute, BSD – Pondok Indah – Kalimalang – Bekasi – Karawang – Cikampek – Subang – Lembang. Perjalanan dari BSD ke Cikampek tergolong cepat, kurang lebih 3 jam kami sudah tiba di Cikampek dan makan pagi di daerah Jatisari. Lho kok sampe Jatisari…hehe..rupanya road captain keenakan geber ninjanya sampe lupa untuk belok kanan ke arah Subang. Jam 7 pagi kami sarapan, ngopi, ngeteh, dll. Setelah itu kami berangkat lagi..belum lama jalan kami berhenti lagi…rupanya sister yg nunggang CBR jatuh pas melewati jalan berlumpur. Tapi ridernya tidak apa2 karena memang lagi jalan pelan-pelan.

Keren-keren ya..!

OK.., brangkat lagi…blm lama berhenti lagi..eit..ada yang spionnya jatuh..walaah spion kok bisa jatu to ya… Baru mau berangkat lagi baru nyadar kalau belokan ke Subang sudah kelewat jauuh..hehe.. Putar balik laah.. eiiit..problem lagi, si CBR gak mau jalan..masalah dengan koplingnya. Dicoba dibenerin sendiri tetep gak bisa, waah gimana neeh..??

Para riders makan pagi, para motor istirahat di parkiran

Tanya penduduk setempat, ada bengkel & dealer honda sudah kelewat sekitar 2 km. Siip..akhirnya salah seorang ninja rider berakrobat mendorong si CBR sambil riding. Tiba di sana pas dealer baru mau buka..ternyata tidak ada mekanik yang bisa, maklum ini motor baru beredar di Indonesia. Satu-satunya mekanik yang bisa sedang di Pamanukan. Hmm…terpaksa dipanggil dulu, karena mekanik yang ada gak berani buka2 jeroan si CBR. Akhirnya..setelah menunggu lama, datang juga sang kepala mekanik dan langsung bongkar tuuh motor. Astaga…koplingnya rusak, harus diganti total, dan gak ada stok di sini. mau gak mau motor ditinggal di benkel & minta dipaketin aja.

CBR baru kinyis-kinyis...eh bermasalah dg koplingnya

OK, perjalanan masih separo lagi kita harus lanjut..mendung mulai merapatkan barisan dan titik2 hujan mulai membasai bumi. Terpaksa semua kenakan jas hujan masing2 dan kami sepakat biarpun hujan kami tetap lanjut. Waktu sudah jam 11 pagi, jadi kira-kira 3,5 jam kita berada di bengkel. Perjalanan menuju Subang dibarengi dengan hujan lebat..harus extra hati-hati, jalanan licin dan pandangan juga terhalang bintik2 air di visor helm. Saya berkali-kali harus ngelap visor helm karena kecipratan air lumpur dari motor di depan.. Syukur menjelang Subang hujan reda dan masuk kota Subang malah panas kering..jas hujan yang masih kami pakaipun sudah kering lagi. Cikampek – Subang kami tempuh tidak sampe 1 jam, lumayan cepet.

Si Merah yg setia dg mantap diajak touring

Kami berhenti di kota Subang untuk makan siang di sebuah restoran (lupa namanya) yang sebelumnya sudah dipesan oleh sis Inge yang sudah sampe duluan di Subang dengan mengendarai mobil, lewat tol tentunya.

Makan siang...wow, sampe berlebih..!

Setelah puas makan siang dan ngopi..kami lanjut lagi langsung menuju Lembang. Di daerah Subang ternyata banyak juga tikungan2 yang mengasikkan untuk rebahan. Saya sendiri menikmati setiap tikungan..ban BT90 150 belakang & 120 depan, sangat mantap menjejak aspal jalanan. Menikung miring-miringpun jadi terasa nikmat…awalnya masih ada rasa2 takut, tapi pas sdh berhasil rasa percaya diri bertambah dan nikung miringpun jd mantaaap.

Si Merah & teman2-nya di halaman parkir villa de Rossa

Mendekati Lembang hujan kembali turun walau tidak terlalu deras. Tidak ada satupun yang mau mengenakan jas hujan, tanggung bentar lagi sudah sampe. Jaket yang saya pake bisa nahan air dg aman kalau hujannya tidak terlalu deras. Akhirnya kami tiba juga di Lembang dan langsung menuju villa de Rossa tempat kami menginap. Hujan masih terus turun sepanjang sore itu..udara Lembang terasa semakin dingin.

Teman-teman si Merah yang lain

Jam 6 sore kami pergi keluar untuk makan malam. Hujan masih turun walau rintik2..nunggu berhenti hujan bisa gak makan malam kita. Setelah makan malam ada rencana ke The Peak – Bandung, tetapi karena hujan dan juga sudah lelah..kami memutuskan untuk kembali ke penginapan dan tidur. Besok pagi-pagi sudah harus bersiap untuk pulang.

Jam 5:30 pagi kami sudah dibangunin, untuk siap-siap sarapan, beres-beres karena jam 7:00 sudah berangkat rolling kembali. Jam 6:30 saya pergi ke resto villa…hmmm yummy sudah tersedia nasi goreng dengan telur ceplok plus krupuk di meja makan. Nyicip sedikit waah..mak nyus rasanya uenak tenaan. Secangkir kopi panas menemani makan pagi..jiaan siip tenan bro..!

Nasi goreng villa de rossa mak nyooss..!

Selesai sarapan ya foto2 dulu…baru kembali rolling..dengan rute Lembang – Bandung – Cimahi – Padalarang – Cianjur – Puncak – Bogor – Serpong. Perjalanan dari Lembang sampai ke Puncak sungguh menyenangkan…pagi masih adem dan jalanan lancar. Seperti biasa pengendara motor sport gak bisa lihat jalan lengang, menikung atau lurus tetep terasa nikmat.

Jam 9 pagi sudah sampai di Cianjur dan berhenti di rumah makan Cianjur. Rancananya ada beberapa teman yang tidak ikut ke Lembang akan menjemput kami di sana. Eiit..ternyata masih kosong. Usut punya usut mereka tidak jadi ke Cianjur, tetapi menunggu di Resto Cimori di daerah Cisarua.. hehe..maklum mungkin pertimbangan kemacetan sepanjang jalan ke Puncak yg membuat mereka batal naik terus.

Ngisi bensin di Padalarang

Kami kemudian melanjutkan perjalanan menuju resto Cimori…wuiih setelah melewati Puncak pass jalanan macet…terus sampai ke bawah mobil-mobil berderet dari dua arah bergerak bak siput kekenyangan. Bagi motor masih bisa jalan di antara mobil, tapi ya pelan-pelan dan bikin pegel tangan. Jalan turunan macet…beban di lengan bertambah berat karena harus menahan laju si ninja yang gambot.

Setelah bertemu teman-teman penjemput kamipun lanjut bersama-sama menuju Bogor untuk makan siang bersama. Terlihat ada beberapa motor Ducati dan CBR 250R yang bergabung dengan rombongan kami. Waah tambah rame..! Setelah berhasil menembus kemacetan ke arah Gadok ditambah kemacetan di Tajur kamipun sampai di Bogor. Segera semua teriak order minuman dingin..maklum semua kepanasan dan kehausan.

Puas dengan makan siang kami langsung rolling lagi menuju Serpong..dan pulang ke rumah masing-masing. Saya tiba di rumah sekitar jam 2 siang. Bersyukur kepada Tuhan yang sudah melindungi perjalanan kami. Sungguh menyenangkan bisa touring bareng dengan teman-teman yang sebagian besar baru saya temui saat touring ini. Tambah teman, tambah sahabat..!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor Touring, Touring motor, Travelling, Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

18 Responses to Touring ke Lembang

1. gary says:

Oom lexy…thanks ya udah mau jalan bareng….nanti berikutnya ikut lagi yahhhh….salam.

2. aya says:

thank ya pak Lexy… hihihi… ngakak ketawa setiap baca si CBR bermasalah X_X
    Jangan kapok ya pak touring kl ada si CBR… hehhe…

3. Virus says:

omm itu aprilia rs125 ny mampu ngimbangi speed 250cc? apa gk ketinggalan klo rolling speed…
    btw cbr250 knp bs sak kopling2nya ambroll…

4. Mr_Long'S says:

Manteb bro report perjalanan touring ny
    Tp kog ada sesuatu yg mengganjal, cbr baru Kopling ny udah bermasalah… Harus ny bisa di claim tuhh dan pemilik gak di kenakan biaya krn msh Dlm garansi 🙄

• lexyleksono says:

Trimakasih bro.., iya waktu itu juga kita bilang utk claim aja minta unit baru. Tapi ternyata udh banyak yg diganti tuuh..,AHM biasanya gak mau klo udh ada penggantian part yg bukan standard nya.

5. dwidhaswara says:

Wuiih… Mangstabs! Tau ada rombongan lewat (Subang) mungkin saya ikut gabung dan traktir makan dulu hehehe… Salam kenal mas dari penunggang Pulsar 😀

6. Rollerman says:

wah,patut dpertanyakan neh kualitasnya

kok bisa kecelakaan tunggal kecepatan rendah aja langsung merusak kopling.??

kecuali kecelakaanya tertabrak bagian mesin,msh masuk akal sihh

7. ducatista says:

Terlihat ada beberapa motor Dukati dan CBR 250R yang bergabung dengan rombongan kami.

om ducati nya ko pake “K” jadi dukati hehe

8. Rizqibe says:

Wah motor dan helm kita sama nih bro hahahaha salam NHK Terminator user, saya juga domisili BSD, tinggal di De Latinos

9. smartf41z says:

Mantabbb… ane pernah sekali speed turing pake ninja. Tapi emang lebih nyaman turing pake tiger ya (ga biasa kali)