Nikmatnya solo riding di pagi hari

Brothers & sisters…hari Sabtu yang lalu teman-teman kantor ngajaki ngumpul di Cisarua – Puncak di villa salah satu teman. Siip..kesempatan untuk mengajak si Merah menikmati touring jarak dekat.. Sebagian teman-teman berangkat Jum’at malam dengan menggunakan mobil. Saya juga tadinya berencana riding malam itu juga, tetapi berhubung Jum’at malam hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya cukup lama, riding malam saya batalin dan ganti Sabtu pagi-pagi bangeet.. Demi keselamatan bro / sis…, riding malam saat hujan sangat beresiko.

So…jam 5 kurang dikit saya sudah bangun, ngopi2 dulu menghangatkan perut..siap-siap…dan meluncur.. saya mampir dulu ke pompa bensin Pertamina dan isi pertamax plus ke tangki si Merah. Melirik jam ternyata sudah jam 5:30, saya segera meluncur meninggalkan BSD menuju Cisarua-Puncak.

Udara lumayan dingin.. ini efek hujan semalam membuat udara pagi terasa dingin. Jaket yang saya pakai cukup untuk menepis angin dingin yang menerpa kala riding. Santai-santai saja saya riding, jalanan masih sepi.. jadi saya bisa nyantai menikmati perjalanan pagi itu.

Si Merah yg setia menenin touring

Setelah melewati pasar Parung ke arah Bogor jalanan mulus dan sepi menggoda saya untuk melaju lebih kencang…yo wis pelintir gas dikit dan lari di kecepatan 90-an. Tidak lama kemudian ketemu jalan lurus, mulus dan lebar…kencengin dikit aah….hanya sampe 120 kpj udh harus nurunin gas lagi..banyak bebek & matik mulai bermunculan.. daripada nyenggol mending pelan-pelan lagi aja..

Tidak lama kemudian sudah sampai di kota Bogor…cuaca cerah, matahari mulai nampak, jalanan masih sepii, mau berhenti sarapan kok masih kepagian..lanjuuut… Gadok ke Ciasarua ternyata masih lancar pagi itu…si Merah dengan entengnya menjelajah jalanan menanjak..beberapa kali melewati rombongan bebek yg lagi touring, melewati juga rombongan byson…waah keren-keren motor bysonnya, pake box kanan-kiri segala. Gak sempat perhatiin satu-satu, si Merah terus berlari kencang melewati rombongan2 itu.. Hmmm..seandainya jalanan ke Puncak begini terus alangkah nikmatnya…

Mampir sarapan bubur dulu..

Saya mengarahkan si Merah ke arah Taman Safari..teman-teman nginap di sebuah villa di dekat taman safari. Tapi di mana tepatnya saya belum tahu…hehe.. ya udah belok ke pusat jajan dan parkir tepat di depan warung bubur ayam Cianjur. Lihat jam masih jam 7 lewat dikit…sarapan dulu aah. Bubur ayam special + hati + ampela pun dalam waktu singkat terhidang, tak lupa teh manis panas turut menemani. Muaanteep tenaaan…!

Sambil sarapan bbm teman, ngasi tahu kalau saya sudah sampe…minta penjemput utk menuntun saya ke villa. Selesai sarapan penjemput datang..langsung saya stater si Merah dan meluncur ke TKP. Rupanya teman-teman sudah bangun semua dan sedang bersiap-siap utk kegiatan pagi itu….(berlanjuut…)

si Merah dapat sambutan meriah..

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor Touring, Touring motor, Travelling and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Nikmatnya solo riding di pagi hari

1. jahe says:

review er6n nya duonkkkkk

2. silay says:

ikutan turing dong..bro boleh?gw hobi juga turing, cuman mtr ane ninja rr