Lho kok Pertamax lebih mahal dari Shell Super ?

Brothers & sisters… saya terheran-heran juga ketika mengisi tangki si Innova di Shell Jl. Antasari. Pasalnya ketika melihat harga yang tercantum dalam daftar harga…shell super Rp. 9950 / ltr. Timbul pertanyaan dalam hati saya, kok Pertamina jual pertamax yang notabene sekelas dengan shell super dengan harga Rp. 10200 / ltr..? Kok lebih mahal penjual lokal ya…dibanding dengan penjual dari negeri asing..??

Gak tahulah pastinya tim penentu harga di Pertamina sudah menghitung plus-minus nya. Memang pompa-pompa bensin asing mungkin belum banyak dan hanya ada di kota-kota besar. Di Jakarta & sekitarnya ada Shell, Petronas dan juga Total. Sedangkan di kota-kota kecil atau daerah2 luar Jawa yang ada hanya Pertamina. Mungkin Pertamina mikir biarin aja toh jumlah pom bensin asing masih sedikit, Pertamina masih tetep bisa “memaksa” masyarakat mampir ke pom bensin Pertamina yang jumlahnya berjibun.

Tetapi…sebagai anggota masyarakat, saya bertanya-tanya kalau pom asing bisa menjual lebih murah mengapa Pertamina tidak bisa ?? Apakah Pertamina berusaha mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya dengan “memaksa” masyarakat membeli bbm produk Pertamina, toh sebagian besar masyarakat tidak punya pilihan selain harus mampir ke pom Pertamina..?? Ada yang bilang gak apa2 mahal tetep dibeli, kan masyarakat kita nasionalismenya tinggi… Entah ya..??

Just sharing uneg-uneg !!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Lho kok Pertamax lebih mahal dari Shell Super ?

  1. Mr_Long'S says:

    Moto Pertamina: Bangsa untung, Rakyat buntung :mrgreen:

    Pengen ngisi Shell jga
    Sayang jarak SPBU ny jauh dr rmh 😦

    Like

  2. kY says:

    Harga masa transisi aja mas.
    Cuma memang membuat persepsi masyarakat jd galau.
    Padahal pom ex penjajah kita lho mas.
    Lebih untung dijajah bangsa lain daripada dijajah bangsa sendiri,
    Itukah ‘image’ yg berusaha diciptakan?

    Like

  3. aditninjamaniac says:

    aku kalo ga sayang motor males beli pertamax mas..mahalnya poll..mau ngisi di spbu asing, lah di kotaku cuma ada petronas, harga malah lebih mahal lagi..ya apa daya ngikut aja walaupun uang dari ortu sehari2 pas bgt buat beli bensin yang mahal ini..

    Like

    • lexyleksono says:

      Ini repotnya…, gak ada pilihan. Tapi lebih baik pake bbm sesuai dg spek motor mas, mahal dikit gak apa2 drpd maksain beli bbm murah tp motor jd gak enak atau malah rusak.

      Like

  4. Dian Nugroho says:

    Lapor pas tgl 1 maret 2013. Pertamax dah naik jadi Rp. 9700 dari Rp. 9500, tapi di shell masih tetap Rp. 9400. Ane dnger2 semua spbu asing itu kulakannya dari Pertamina, tapi apa ya ga rugi ya, klo harga jualnya lebih murah? Belum lagi di Shell lebih cepat pelayanannya karena sepi. Cepet bgt.
    Sedang lupa diri nih bumn

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s