Ke Cipanas bersama Ninja 650

Brothers & sisters.., setelah stnk si Ninjo (ninja 650 ijo) keluar bersama dg plat nomernya barulah saya merasa leluasa utk mengajak jalan si Ninjo. Tidak merasa was-was kalau2 di jalan ada razia kendaraan.

Hari Sabtu yg lalu kebetulan ada acara di Cipanas, dekat dengan Taman Cibodas. Ini kesempatan saya utk mencoba mengajak si Ninjo utk jalan2 agak jauhan dikit. Rute yg saya lalui akan bermacam-macam, ada jalan rusak, jalan mulus, jalan nenanjak, tikungan2, jalan macet, dll.. Pokoknya komplit utk bisa merasakan handling si Ninjo.

Jam 5:30 pagi saya berangkat dari rumah, saya yakin dengan berangkat pagi jalanan masih relatif sepi. Saya langsung mengarahkan si Ninjo ke Bogor dg melalui jalur Puspitek-Gn. Sindur-Parung-Bogor. Kemudian lanjut melalui Tajur- Gadok – Puncak – Cipanas.

Benar juga dugaan saya jalanan masih relatif sepi dan saya santai2 saja mengendarai si Ninjo. Jalanan sedikit tersendat di pasar Parung dan di Gadok, sisanya luancaaar.. Untuk melibas jalanan menanjak si Ninjo terasa ringan2 saja, torsi & power yg besar membuat si Ninjo enteng aja menaiki tanjakan2 di daerah Puncak. Ketika melalui tikungan2 Puncak, inilah yg paling saya suka, si Ninjo cukup stabil sehingga saya bisa menikmati tikungan2 itu. Bagi saya kenikmatan bermotor di Puncak adalah udara yang segar dan sejuk plus kesempatan untuk meliuk-liuk di tikungan2 yg ada.

Ketika sampai di Puncak Pass saya berhenti sejenak utk sarapan menikmati nasi goreng & kopi panas..hmmm… ditemani angin dingin yg bertiup perlahan, kopi & nasi goreng terasa nikmat sekali..!! Apakah saya merasa lelah setelah berkendara 80km lebih..? Ternyata tidak sama sekali, rasanya biasa2 saja. Posisi riding si Ninjo pas buat saya..pinggangpun tidak terasa pegal.

Berhenti di restoran Puncak Pass, sarapan duluu..

Selesai sarapan, saya lanjut lagi menuju sebuah villa di Cipanas yang berjarak kurang lebih 8 km dari Puncak Pass. O.. ya selama perjalanan dari Gadok ke Cipanas saya harus stop & go menunggu istri saya yang mengikuti dengan mengendarai mobil. Sampe di villa teman2 dan keluarga sudah pada selesai sarapan, mereka memang sudah datang dari semalam. Hanya kami saja yang menyusul datang di pagi hari.

Foto narsis bersama si Ninjo

Setelah selesai acara (acaranya having fun aja siih bersama teman2 & keluarga), saya meluncur balik menuju BSD, jam menunjukkan pukul 13 lewat. Dari Cipanas sampai Cisarua lancar…tetapi begitu melewati Cisarua lalin sangat padat dari 2 arah. Di sini saya agak was-was mengingat beratnya bobot si Ninjo, harus merayap turun dan nyelip-nyelip di antara mobil yg terjebak macet pasti bukanlah hal yang gampang. Tetapi ternyata…si Ninjo enak saja diajak selap selip berjalan merayap.

Main ayunan…

Tiba di Bogor kondisi lalin tidak lebih baik…macet dan panaaas..!! Di sini rasanya saya mulai merasa dehidrasi, panasnya cuaca dan kemacetan membuat saya merasa tidak nyaman. Tapi ya lanjut aja…sabaar…. di jalan baru ke arah Parung ternyata juga padat merayaap… setelah pertigaan ke Semplak barulah jalanan lancar. Saya yg sudah kehausan akhirnya berhenti di kios penjual kelapa muda…aaaah…segarnya..!!

Bersama istri tercinta

Lanjut…saya mengambil arah ke Ciseeng utk ke Serpong karena males kena macet di pasar Parung. Jalanan mulus-lus-lus…tapi tidak semuanya, begitu melewati perempatan ke gunung Sindur jalanan banyak yg rusak parah. Kembali handling si Ninjo harus ditest…yup masih OK bro / sis….walau harus merayap di jalanan rusak si Ninjo bisa dihandle dengan mantap.

Putri-putri saya ikutan berpose bersama si Ninjo

Akhirnya saya tiba di rumah jam sekitar jam 16:00…berarti saya butuh hampir 3 jam perjalanan pulang, termasuk berhenti menikmati es kelapa muda tentunya… Puji Tuhan sampai rumah dengan selamat. Saya lihat odometer, perjalanan pulang pergi ternyata 180 km, lumayan laah..!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki, Kawasaki ER6F, Motor Touring, Ninja 650, Travelling, Tujuan Wisata, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Ke Cipanas bersama Ninja 650

1. Aa Ikhwan says:

wew ajib jalan2 😀

2. Doni says:

mantep
    istri knpa ngak mau ikut diboncengin ?

kalau ninjanya mau di pindahtangankan call ane

3. Gogo says:

salam kenal buat putri2 mz 😀

4. harun daya says:

selamat deh….jd pengen cepet” punya nich….

5. ax125 says:

Kapan bisa punya yg begituan ….. T.T

6. ivan says:

lam kenal mas,mungkin mas ga ngerasa pegal karena mas lg semangat2 nya bawa motor tuh…