NEX-250R Touring to Guci Hot Water Pool

Brothers & sisters…, setelah beberapa waktu tidak ikut touring akhirnya Sabtu – Minggu, 7 – 8 Juli 2012 saya dan teman-teman dari NEX-250R berangkat touring ke Pemandian Air Panas di Guci, Tegal.

Morning at Pantura

Kami ada yang berangkat Sabtu dini hari, ada juga yang berangkat menyusul Sabtu subuh. Saya berangkat Sabtu subuh karena merasa kurang cukup istirahat di malam harinya, takut ngantuk & lelah di jalan mengingat jarak perjalanan yang lumayan jauh 350 km lebih.

Some roads are still being repaired

Perjalanan diwarnai dengan berbagai macam kondisi jalan, ada jalan yg rusak, sedang diperbaiki di daerah pantura, jalan yang mulus lurus dan bisa gas pol, jalan yang macet parah seperti di pasar Tegal Gubug dan Brebes, jalanan desa, dan jalanan hutan jati yang rindang & berliku..waah pokoknya penuh warna deh..!!

Singkat cerita saya sampai di tempat berkumpul & menginap di desa Jatinegara, Slawi, Tegal sekitar jam 2 siang. Teman2 yang berangkat duluan sudah sampe beberapa jam sebelumnya, ada yg masih ngobrol tapi ada jg yg sudah pulas..

Some roads are really in very good condition

Sore hari kami riding menuju daerah wisata pemandian air panas Guci. Perjalanan mengasyikkan karena melewati lembah dan bukit jalanan menanjak dan berliku memberi kesenangan tersendiri bagi para riders.

Menikmati sate kelinci

Sampai di sana tidak langsung mandi, tapi foto-foto dulu..juga menikmati sate kelinci & sate ayam.  Udara sejuk dan pemandangan yang menyegarkan mata membuta segala kelelahan setelah perjalanan jauh menjadi sirna.

Bukti NEX-250R sudah sampai di Guci

Puas berfoto ria dan bermakan-minum, kami langsung naik ke pemandian dg berjalan kaki tentunya. Ada beberapa tempat pemandian, ada yang tertutup ada yang terbuka. Kami memilih yang terbuka, berupa sebuah kolam renang sedalam 1,5 meter. Saya sudah bersiap dengan membawa celana renang, tp sempat bingung mencari tempat ganti baju.

Hot water pool

Begitu mencelupkan kaki di kolam terasa airnya panas beneran..saya pikir hanya hangat saja, ternyata lebih dari panas dari perkiraan saya. Asap pun terlihat mengepul dari permukaan kolam. Saat pertama masuk ke dalam kolam terasa panasnya, lama-lama tubuh menyesuaikan diri sehingga tidak terasa terlalu panas lagi. Teman-teman yang lain semua menceburkan diri..

Kami mandi sampai puas… puas berendam dan berenang di kolam air panas, saya naik dan berganti baju lagi. Ada hal aneh saya alami, ketika mandi saya tidak membawa sabun. Saya senang sekali waktu di kamar mandi ada sabun Lux yg masih baru tapi sudah terbuka dari bungkusnya. Saya mengambil sabun itu untuk menggosok badan, baru saja menggosokkan sekali ke badan sabun terlepas dan jatuh di lantai. Anehnya sabun itu hilang dan tidak saya temukan..sampai saya buka pintu kamar mandinya..yg saya temukan hanya sebuah batu hitam halus seukuran sabun tadi tepat di luar pintu. Waaah…apa-apaan ini pikirku, karena kamar mandinya gelap sekali lagi saya cari sabun tadi…tetap gak ketemu. Ya udah…memang bukan sabunku..dan aku pake tanpa permisi juga, mungkin diambil yg punya hiiiiiii….

Selesai…, kamipun kembali ke rumah tempat kami menginap. Tuan rumah begitu baik pada kami, makanan dan minuman telah disiapkan, dimasak sendiri oleh tuan rumah. Masakannya pun sangat enak, ada urap yang uenak pol, ikan gabus goreng, ayam goreng, ikan mujair masak kuning, sambal, krupuk…wis komplit-plit deh..!!

Makanannya mak nyuuus..!

Perut kenyang, tinggal ngobrol & bercanda-ria, sebagian main gaple, saya pilih boboek.. malam hari di kampung itu udaranya cukup sejuk, saya berterimakasih ada sarung disiapkan tuan rumah. Dengan menutup bagian bawah dan jaket kulit bagian atas sayapun segera terlelap..

Pagi-pagi saya terbangun karena mendengar suara orang mencuci piring di belakang, saya lihat HP ternyata jam 3:30. Waah ibu ini rajin sekali, jam segini udah bangun & kerja di dapur. Saya yang tadinya tidur di belakang pindah ke depan, teman2 semua masih terlelap tidur di atas karpet…, saya lihat ada sofa masih kosong..langsung rebahan lagi dan terlelap lagi..hehe..

Pagi harinya kami ngumpul utk memutuskan acara hari itu, rencana semula mau ke Baturaden, tetapi karena waktunya tidak memungkinkan akhirnya kami putuskan untuk langsung pulang ke Jakarta setelah mampir dulu ke waduk Cacaban. Waduk ini ternyata cukup luas, dan mempunyai pemandangan yang bagus. Sayangnya cuaca hari itu sangat panas membuat kami lebih memilih berkumpul di saung yg tersedia di situ.

Jam 12:30 kami meluncur pulang, melewati jalan alternatif Slawi-Tegal-Pantura (tidak masuk kota Tegal). Langsung gas pol menuju Jakarta…

Ini foto2 lain yang sempat saya buat:

Bro Rully

Nikmatnyaaaa…

anak-anak lagi main air

mejeng dulu semua…

ini

me & capt

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Klub Ninja, Touring motor, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to NEX-250R Touring to Guci Hot Water Pool

1. ipanase says:

kirain suzuki

2. #99 bro. says:

wow keren om…

3. Roelz says:

Mantaaap mas broo Lexy… Makasih buat liputannya & tebengannya yaa hihihi.. NEX stop mau Lembang bablas Jatiluhur nih bnyk yg usul hehe…

4. Aa Ikhwan says:

ajib2…apalagi yang morning at pantura tuh,..ajibb 😀

5. azizyhoree says:

manteb om ….. #hiks gagal dapet rondo si merah 😦

6. dahsyat says:

gaspooll…lagi nyok..x ini mapping of west java..broo..
    soo.ready for do that>>?

7. affan prasetyo says:

wah gw ketemu om review perjalanan kita. Overall mantap bgt kmrn, susana kekeluargaannya dpt, riding experience-nya apalagi. ayolah gaspol lg…

8. fahmi says:

SAYA BARU BACA OM,KREEENNNN ABZZZZZZZZZZ SANGATTTTTT >>AKU TUH SENENG BANGET (GAYA ANDRE TAULANI) HEHEHEH

9. jhojho says:

wahhhhh,,,
    itu kan kmpung ane om…
    kok ga mampir c :mrgreen:
    kpan main ke tegal lagi ni,???
    ksih kabar ya om klo NEX mau dateng lg ke tegal,,,