Ganti cover jok Honda Spacy

Brothers & sisters…, setiap kali habis mengendarai neng Stacy (honda spacy Fi) agak jauh pinggang saya terasa pegel. Jarak rumah ke kantor kurang lebih 30 km sudah cukup membuat pegel pinggang. Padahal kalau saya mengendarai Kawasaki ER6F jarak ratusan kilometer oke-oke aja, gak ada masalah sakit pinggang.

Neng Stacy dengan bungkus jok aslinya

Setelah searching lewat mbah google ternyata banyak yang mengalami hal yang sama dengan saya saat mengedari Spacy jarak jauh. Penyebabnya adalah jok Spacy yang keras, terutama sarungnya bukan dari jenis yang lembut & lentur. Banyak yang menyarankan untuk mengganti sarung jok dengan bahan yang lebih baik.

Akhirnya, kemarin sore pulang dari kantor saya langsung pergi ke tukang service jok di kawasan Serpong. Setelah tanya-tanya, si bapak penjual sarung jok menawarkan merk Mbtech yang menurut dia yang terbaik. Saya mencoba merasakan kelembutan & kelenturannya dan membandingkan dengan yang lain, ternyata itu memang yang paling bagus. Harganya Rp. 70 ribu sudah termasuk ongkos pasang.

Saya sebenarnya minta yang polos tanpa tulisan, tetapi apa daya yang polos ternyata kurang lebar. Jadi ya pake yang ada tulisannya….yo wis gak opo-opo..hehe.. Setelah terpasang saya langsung pulang sambil mencoba merasakan bungkus jok baru ini..memang sedikit lebih baik, walau tidak terlalu berbeda dg yang bawaan Spacy. Tadi pagi saya membawa neng Stacy ke kantor….ternyata memang berkurang pegelnya. Pinggang aman-aman aja. Semoga memang ada hasilnya..!!

Nunggu joknya didandani

Cover jok baru dengan tulisan

Neng Stacy di halaman parkir

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Honda Spacy and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Ganti cover jok Honda Spacy

  1. yudha depp says:

    untunglah efeknya baguuus ya pak
    kalau jelek yaaa enggak bisa ditukar lagi
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/new-vixion-wajib-facelift-ulang.html?m=1

    Like

  2. Leopold S says:

    Iya om Lexy, ergonominya matic buat saya juga gitu.
    Jarak dekat enak, tinggal loncat greng. Tapi kalau jauhan dikit pegel pinggang belakang.
    Saya pake Skywave, pdhal sama seperti Spacy, tempat duduknya lega, juga pegel.

    Selain ganti kulit jok, solusi lain, tambah/ganti busa jok atau juga shockbreaker yg lebih empuk.

    Like

  3. septian eko says:

    bos saya mau mesen jok motor honda spacy bisa ga saya butuh banget nih buat motor saya

    kalo bisa sms : 089674281746
    BBM: D0538C4B

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s