Pilih mana Piaggio Liberty 150 atau LX 150 ?

Brothers & sisters…., browsing jenis-jenis skutik saya nyasar ke scooter terkenal asal Italia, Piaggio. Nama ini tentunya tidak asing lagi ditelinga masyarakat pecinta roda dua. Saya sebenarnya juga tidak asing dengan Vespa Italia ini. Saat SMA saya sering memakai PX 150 untuk ke sekolah, bahkan waktu kuliah semester 1 – 3 saya sering mengendarainya ke kampus.

Dari berbagai type yang beredar di Indonesia saat ini saya tertarik dengan Liberty 150ie dan LX 150ie. Kedua skutik ini ternyata menggunakan mesin yang sama, tetapi tampilannya berbeda. Liberty 150 tampil dengan model yang lebih modern, dengan roda2 yang lebih besar. Sementara LX 150 tampil dengan body khas Vespa yg retro dengan roda2 yg kecil.

Liberty 150

Liberty 150

LX 150

LX 150

Kalau melihat tampilan mereka, dua-duanya keren, punya penggemar sendiri-sendiri. Karena mesin sama persis, maka power & torsinya juga sama. Power 8,6 kW di 8.000rpm, torsi 11,2 Nm di 6.250 rpm (katanya lho ya, aku gak ngetest sendiri).

Tapi untuk dikendarai di Indonesia yang jalannya gak jelas, ada yang mulus, ada yg berlubang kecil2, ada yang amburadul… rasanya Liberty dg lingkar roda yang lebih besar akan lebih nyaman. Kalau jalan mulus semua LX mungkin lebih siip, tapi utk melewati jalan berlubang Liberty pasti lebih siip.

Liberty

Liberty

LX 150

LX 150

Untuk bagasi, LX memiliki bagasi yg belih luas, bisa muat helm half face. Sedang Liberty bagasinya kecil. Dari sisi harga…? Ternyata Liberty lebih murah sekitar 2 jt rupiah dibanding LX.

Dengan harga 25 jt-an dapat scooter Itali 150cc injeksi, hmmm…sepertinya lbh value dibanding skutik Jepang dg cc yg sama. Kalau menurut bro / sis.., pilih mana di antara 2 scooter di atas ?

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Scooter, Vespa and tagged , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Pilih mana Piaggio Liberty 150 atau LX 150 ?

  1. Aa Ikhwan says:

    sy pilih liberty 150 om 😀

    Like

  2. Apipblog.com says:

    Buat saya liberty saja, cocok di jalan indonesia… 😀

    Like

  3. paedhimas says:

    liberty wae..,LX mirip yang versi jadul 2 tak..,sudah terlalu lama naikin yang begituan,sampai sekarang masih ada di rumah jember,jadi barang antik,hanya terpakai kalau saya pulang kampung,nyalakan mesinnya pun bisa sampai mandi keringat,karena berbulan bulan tak di hidupkan.

    Like

  4. Yusuf says:

    Pillih liberty soalnya lx 150 gede bgt bodinya

    Like

  5. Leopold S says:

    ga tertarik dengan yg seri S mas…
    orangenya keren banget….

    modifikasi Ninja 250FI ke ER250
    http://7leopold7.wordpress.com/2013/01/30/modifikasi-ninja250fi-ke-er250/

    Like

  6. Yusuf says:

    Iya pak, ada yg melihara lx 150 disekolah ane kasian bgt motornya tiap hari kena panas ujan soalnya kl dtempatkan di tempat parkir pasti baret

    Like

  7. bungben says:

    Kalau mau beda ya Liberty mas, awalnya agak ragu , cuma si marun onix setelah dikirim ke rumah , kkkuuerenn bgt, ngga pasaran kyk montor jepun , yg pasti kl di lampu mere, org pasti ngelirik..rik rik sambil mendesahhh…. (lama amet nih lampu mere )..hihihihi

    Like

  8. cacak says:

    aku pun pilih liberty…..roda nya gedhe, roda motifnya spt delman/dokar…..aku dah beli wrn cokelat…….!

    Like

  9. cacak says:

    aku pun pilih liberty…..roda nya gedhe, roda motifnya spt delman/dokar…..aku dah beli wrn cokelat…….! sayangnya pedal u/ blkg, jauh banget…….! & mengganggu pembonceng!

    Like

  10. melchi says:

    saya juga suka banget dengan liberty, saya sudah pakai liberty 5 bulan lah tapi sayang warnanya putih benernya memang bagus coklat atau gold keren he he he

    Like

  11. saing R says:

    Saya bingung, tiba-tiba mati mesin (kehilangan tenaga).Bila dicek mesin,ok. Aliran miyak,ok. Hampir celaka daku dibuatnya.

    Like

  12. Saya ambil ZIP warna putih buat istri. Saya nunggang kebo ajah….

    Like

  13. nindya says:

    lagi bingung vespa liberti apa iphone6+…he

    Like

  14. brwakakak says:

    bisa buat ngojek tuh om, di cianjur aja ojek nya banyak pake vespa

    Like

  15. hendro muryanto, MSi says:

    waduh bingung liberty opo LX yo ?

    Like

Leave a comment