Kuliner : Ah Poong tempat yang menarik untuk pecinta kuliner

Brothers & sisters…, bahas kuliner dulu ya, biar ada penyegaran gak melulu ngomongin motor. Berkat cerita dari seorang kawan lama yang tinggal di Bogor, saya jadi tahu kalau ternyata ada sebuah restoran yang relatif baru di wilayah Sentul City. Persis sehari kemudian cerita teman saya ini diperkuat oleh pemberitaan di harian Kompas, terbitan Minggu. Mendengar dan membaca tentang Ah Poong ini saya kok tertarik ingin melihat & sekaligus mencicipi hidangan yang ada di sana.

Dan akhirnya hujan deraaass...

Dan akhirnya hujan deraaass…

Sekalian survey tempat untuk pul-kumpul bareng man-teman, saya meluncur ke sana bersama seorang teman. Di perjalanan hujan turun dengan lebatnya…, untung pake mobil jd gak masalah walau hujan super duper deras. Sempat ragu-ragu juga, apakah mau lanjut atau balik. Tapi yaah… lanjut aja laah, perjalanan masih jauh, siapa tahu di sana gak hujan..

(gambar dr internet)

(gambar dr internet)

Perjalanan lewat tol Jagorawi lancar jaya sore itu, jadi gak pake lama udh bisa sampe di Sentul City. O iya, dari arah Jakarta lewat Jagorawi, keluarnya di Sentul City ya… (bukan yang ke circuit Sentul lho..). Ternyata sampe di sana hujan masih juga lebat… Lanjuuut…. lha wong udh sampe koq. Lokasinya begitu keluar tol, trus belok kiri, pas di bunderan pertama ada petunjuk arah ke Ah Poong ke kanan. Tempatnya tidak jauh dari situ, sekitar 200 mtr laah..

Beruntung hujan mulai reda, dan saya memarkir mobil di pinggir jalan tepat menghadap ke Ah Poong. Sekalipun hujan sudah reda, tapi masih ada rintik2 air dari langit. Untuk berjalan ke Ah Poong masih lumayan jauh. Untungnya..(dari td untung melulu ya..) banyak anak2 kecil yang menyewakan payung.

Kuliner 1

Memasuki restoran ini suasananya nyaman sekali, ruangannya semua terbuka (kecuali toilet tentunya hihi..). Tinggal pilih makanan dan tempat duduk yg disukai. Pengin dekat sungai menikmati aliran air dan merasakan sejuknya belaian angin gunung Geulis, monggo..! Mau duduk di tengah-tengah menikmati lalu-lalang pengunjung ya monggo…

kuliner 4

Makanannya..? buanyak macamnya bro/sis… Masakan khas Sunda & khas Jawa dan khas-khas lain ada di sini…, minuman juga macem-macem..air mineral, minuman dlm kemasan, macem2 es buah, wedang ronde, skoteng, dll..

Rasanya gimana..? Waah, gak sempat nyicipi semua. Kami pesen nasi bakar dalam daun, satu isi ayam, satu lagi isi teri. Trus pesen juga sate hati, sate ampela, dan sate kerang… Dari yang kami makan, kami sepakat memberi nilai “enak” dan “uenaak”…! Minumnya  teh anget.., klo ini standar laah..

Selesai makan, duduk-duduk dulu… Terus kami meninjau (halaah..) taman & galeri yang ada di samping restoran. Dibatasi kali, jadi ya nyebrang jembatan.. O ya, di sada juga tersedia kano untuk yang mau main air di sungai. Tetapi saat itu air sungainya sangat deras, tentunya tdk memungkinkan utk bermain-main kano saat air begitu ganas.

di jembatan

di jembatan

Di Galeri itu dipajang ukiran-ukiran dan meja-meja dari kayu. Terbuat dari batang kayu yang sudah tua, diukir sedemikian rupa sehingga menjadi karya seni yang menarik. Saya bukan seniman, jadi yaa gak ngerti lah yang model beginian. Kemudian di tamannya ada beberapa patung kuda & manusia, sepertinya terbuat dari perunggu. Ada juga patung robot seperti transformer gitu.. Tempatnya lumayan oke, cocok deh untuk anak-anak, maupun orang dewasa.

Mejeng bareng kuda & orang gemuk2...kok aku jd ikutan gemuk..

Mejeng bareng kuda & orang gemuk2…kok aku jd ikutan gemuk..

Karena hujan mulai rintik-rintik lagi, kami gergegas kembali ke restoran dan mencoba mencicipi wedang ronde.. Masih kenyang siih sebenarnya, tapi suasananya cocok banget, saat udara sejuk minum yang hangat-hangat…asli pas banget..!!

Harga gimana…? Menurut saya, utk restoran sekelas ini harganya masih masuk laah. Mahal juga nggak, muraah juga enggak. So so laah, kata orang sana mah..

Matahari sudah mulai memasuki peraduannya, waktunya kami kembali. Tempat ini cocok untuk refreshing bersama keluarga, sahabat, atau kekasih. Tetapi sebaiknya jangan datang di hari libur, konon akan sangat penuh, susah nyari tempat duduk dan harus ngantri. Sebaiknya datang di hari biasa..barulah nyaman bisa menikmati segalanya..!!

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kuliner, Restoran and tagged , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Kuliner : Ah Poong tempat yang menarik untuk pecinta kuliner

  1. ipanase says:

    otomotif itu pleksibel
    lapar ya makan 😀

    Like

  2. yudha depp says:

    hati-hati jangan kebanyakan entar tambah endut
    perutnya Pak Leo wkwkwkkkk
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/ninja-rss-pesonamu-di-era-injeksi.html?m=1

    Like

  3. touringrider says:

    wah, viewnya bagus, pas dipinggir sungai.

    Like

  4. Imam Sadikin says:

    ha.. ha.. ha.. jadi pengen ikut… tapi aku ngeri sungainya… itu kalau hujan tambah meluap gak pak? ntar banjir gak? masalahnya aku gak isa renang… #TENGGELEM atut… 🙂

    Like

  5. Leopold S says:

    Wah kapan2 bisa sekalian Nyentul mas…..

    Kelemahan ke-3 Ninja 250 FI
    http://7leopold7.wordpress.com/2013/02/16/kelemahan-ke-3-ninja-250-fi/

    Like

  6. Aa Ikhwan says:

    jadi sering wisata kuliner nih om :mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s