Touring Surabaya – Jimbaran (2)

Brothers & sisters….., melanjutkan cerita touirng Surabaya – Jimbaran. Bagi saya touring tidak hanya menikmati sensasi naik motor, tetapi juga menikmati pemandangan sekitar. Maka itu saya sebenarnya lebih menyukai touring dengan santai, menikmati setiap moment yang ada. Naah, di bagian tulisan ini saya ingin berbagi keindahan pemandangan alam sekitar Ijen Resort.

Ijen resort terletak di sebuah perkampungan, boleh dibilang agak terpencil dari rumah-rumah penduduk di sekitarnya. Jalan masuk ke Ijen resort berupa jalan aspal yang sudah hancur. Ketika diguyur hujan jalanan berlumpur dan licin, belum lagi batu2 sebesar kepalan tangan orang dewasa berserakan di sana-sini. Tapi melalui jalan ini merupakan pengalaman yang sungguh seru.

Memasuki kawasan resort kondisinya sungguh berbeda. Semua nampak teratur dengan baik. Apalagi ketika pagi tiba, waaah…pemandangan alam sekitar sungguh menakjubkan. Sekeliling kawasan resort menyajikan lukisan alam yang sangat indah.

Ini beberapa foto yang sempat saya ambil dengan kamera pocket saya.

Jalanan memasuki kawasan Ijen Resort

Jalanan memasuki kawasan Ijen Resort

Halaman depan resort

Halaman depan resort

Pemandangan dari restoran

Pemandangan dari restoran

Pemandangan dari sisi kolam renang

Pemandangan dari sisi kolam renang

IMG_4737A

IMG_4742A

IMG_4743A

narsis di pinggir sawah

narsis di pinggir sawah

Sehabis sarapan foto dulu...

Sehabis sarapan foto dulu…

Ketika kami melewati perkampungan malam sebelumnya, kami sering mencium bau durian. Tapi karena kondisi gelap, kami tidak bisa melihat apa2 di sekitar kami. Ada teman yang nyeletuk “mending mencium bau durian, nah kalau bau melati gelap2 gini…”

Paginya kami tanya kepada pekerja resort, ternyata di sepanjang jalan memang banyak pohon durian. Kami langsung pesan untuk dicarikan. Tidak pake lama, durian jatuhan dari kebun penduduk pindah ke meja makan kami. Durian nya berukuran kecil, tetapi rasanya…hmmmm manis & terasaย  alkoholnya… Mantaaaap deh..!!

Durian lokal dari kebun sekitar resort

Durian lokal dari kebun sekitar resort

menikmati durian..

menikmati durian..

(berlanjut ke artikel berikutnya….)

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kuliner, Motor Touring, Touring motor, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Touring Surabaya – Jimbaran (2)

  1. Imam Sadikin says:

    KAYAKNYA gak ada yang bujangan yang ikutan! :mrgreen:

    Like

  2. smartfaiz says:

    Weww…durennnn… wingi aku kebujuk tuku nang jakarta. Gedhe tapi sepo… ๐Ÿ˜ฆ pancen akeh sing nggapleki kok tukang duren …he3…

    Like

  3. Aa Ikhwan says:

    ajib nan asri plus belah duren :mrgreen:

    Like

  4. banghendri says:

    waw. pemandangannya super sekali
    rate-nya sepertinya cukup mahal ya om :mrgreen:

    Like

  5. karismanis says:

    duh duren e om ๐Ÿ˜€

    Like

  6. Har_leys says:

    foto fotonya asik bener pemandangannya…. ๐Ÿ˜€

    Like

  7. Erit07 says:

    Asyik banget..
    kolamnya indah banget…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s