Touring Surabaya – Jimbaran (habis)

Brothers & sisters…., melanjutkan cerita touring Surabaya – Jimbaran. Karena lelah riding dari kawasan Ijen sampe ke Jimbaran, tidur malam rasanya pules banget. Saya terbangun sekitar jam 6:30 pagi, kemudian bareng dg bro Wahyu menuju restoran hotel untuk sarapan. Teman-teman yang lain kelihatannya masih tidur, kecuali pak Nindyo yang menyusul kami sarapan tak lama kemudian.

Paiton-20130301-01477

Sambil sarapan kami ngobrol untuk rencana hari Minggu ini, memang tidak ada acara rame2, jd masing2 bebas mau ngapain. Akhirnya kami bertiga sepakat untuk pergi ke Uluwatu. Selesai sarapan kami ketemu bro Herry yg sdh terbangun dari mimpinya hehe.., dia ingin gabung ke Uluwatu, tapi mau sarapan dulu.

Akhirnya kami ber-empat siap2 menuju Uluwatu. Tetapi….., pada saat manasin motor, hujan datang mengguyur. Saya melihat langit hanya mendung di atas kami, sedang di sekitarnya nampak cerah. Ya udah, kita tunggu sebentar. Begitu hujan reda langsung kami meluncur… Saya & bro Wahyu berpakaian lengkap, bro Herry hanya pake celana pendek dan T-shirt, pak Nindyo pake celana hujan & kaos oblong. Tapi masing2 tetep pake helm & sepatu riding.

Meluncur ke Uluwatu sempat salah jalan, malah masuk kawasan resort apa gitu…, atas petunjuk petugas keamanan kami putar balik ke arah jalan yg benar. Jalanan ke Uluwatu tidak begitu rame, kondisi jalan juga relatif bagus. Ada yang rusak di beberapa titik, tapi tidak terlalu mengganggu. Banyak kita jumpai turis yang menggunakan motor matik, ada yang sendirian, boncengan atau malah ada turis ibu2 yang bawa anaknya naik skutik. Memang lebih enak siih sewa skutik, Rp. 75rb sehari bisa pergi ke mana2 dg bebas.

Tidak lama kami sudah sampai di Uluwatu, suatu tempat tujuan wisata di pulau Dewata yang cukup terkenal. Di sini ada sebuah pura yang terletak di atas bukit tepat ditepi tebing yang langsung berbatasan dengan laut lepas. Pemandangannya sangat eksotis..!! Di sini juga banyak terdapat kera yang berkeliaran, cukup jinak, tapi nakal juga. Bagi yang berkaca-mata harus hati2, kera2 ini suka mengambil kacamata pengunjung, entah untuk apa. Kacamata yang saya pakai juga sempat mau diambil, beruntung tidak kena.

Bro Herry, pak Nindyo, Lexy, bro Wahyu...Uluwatu

Bro Herry, pak Nindyo, Lexy, bro Wahyu…Uluwatu

Kondisi cuaca saat itu benar-benar panas, matahari bersinar terik, dan kelembaban sangat tinggi membuat badan terasa gerah dan gak nyaman. Kami gak berlama-lama di sini, setelah jalan berkeliling dan foto2 kami putuskan untuk kembali. Panas yang luar biasa memaksa kami untuk singgah dulu di warung2 penjual kelapa muda di sebelah tempat parkir. Masing2 memesan satu buah kelapa muda…..segeeeer….!

Langit biru, laut biru...sayang puanaaas..

Langit biru, laut biru…sayang puanaaas..

Lanjut, kami kembali ke arah Jimbaran. Tadinya mau ke singgah ke GWK, tapi karena kita semua sudah pernah ke sana dan cuaca panaaas…, rencana kami batalkan. Cukup berhenti di depan pintu masuk Pecatu Indah Resort untuk berfoto-foto hehe..

Mejeng di depan Pecatu Indah Resort

Puas berfoto-ria, kami kembali menuju hotel untuk selanjutnya nyari makan siang dan istirahat. Di parkiran hotel kami bertemu teman2 yang lain yang baru mau jalan… Gantian kami yang di hotel mereka jalan.

Otw ke Uluwatu-20130303-1157

Minggu sore kami siap2 untuk kembali ke Jakarta, sungguh suatu perjalanan yang menyenangkan. Saya bersyukur semua berjalan dengan baik, semua selamat. Saya juga sangat berterimakasih sudah diajak pada touring ini.Pengalaman yang tak terlupakan.

O iya, peserta touring Surabaya – Jimbaran ini adalah : Pak Nindyo (BMW), bro Denny (Ducati), bro Dicky (Ducati), bro Ditdit (Kawaski), bro Triyudo (Kawasaki), bro Bram (Ducati), bro Herry (Kawasaki), bro Hendra (Kawasaki), bro Wahyu (Kawasaki), bro Yopi (Ducati), Lexy (Kawasaki)

Hal yang saya pelajari dari touring ini, persiakan diri dan motor dengan sebaik-baiknya. Bawa perlengkapan yg diperlukan, bawa obat-obatan ringan, berkendara dengan extra hati-hati, waspada dan sopan. Bersikap ramah terhadap sesama pengguna jalan. Jangan terburu-buru, nikmati perjalanan.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Touring motor, Travelling, Tujuan Wisata. Bookmark the permalink.

14 Responses to Touring Surabaya – Jimbaran (habis)

1. Leopold S says:

Bali yg adem paling bedugul atau ubud ya mas. Nice trip tambah hapal dan akrab

2. Nelvian says:

menghadap samudra luas… 😀

3. touringrider says:

kirain riding dari jakarta pak..hehe