Kepiting lezat, nikmat namun lumayan mahal

Brothers & sisters…, kalau kita pecinta kuliner, pasti kita tidak asing dg masakan kepiting. Kepiting merupakan salah satu binatang yang terasa sangat lezat jika dimasak dg tepat. Kepiting asam manis, kepiting saus tiram, kepiting goreng mentega…, hmm… membayangkan aja udah ngiler hehe..

empuk, gurih, nikmat...

 kepiting soka, empuk, gurih, nikmat… (gambar dr google)

Saya sendiri sangat menyukai masakan kepiting, apalagi yg namanya kepiting soka, waaah….bener-bener nikmat brosis… Kepiting soka adalah kepiting yang sedang ganti kulit / cangkang (bhs jawanya “ngglembosi”). Empuk dan sangat gurih..!! Hanya saja saat ini saya sudah membatasi diri utk tdk mengkonsumsi kepiting terlalu banyak. Sekalipun rasanya lezat, tetapi kepiting jg diketahui dpt memicu kolestrol tinggi. Jd ya harus membatasi diri laaah..

Banyak jenis kepiting, salah satunya yg dikenal dg nama kepiting papua. Umumnya yg dijual di Jakarta kepitingnya berukuran besar-besar. Berwarna gelap dg badan yg tebal, dilengkapi dua supit yg besar-besar. Selain ukuran yg besar, daging kepiting ini memang sangat lezat..!!

Siap siap dimasak..

Siap siap dimasak..

Bagi bro/sis yg gemar masakan kepiting, di jalan raya Serpong bisa dijumpai beberapa restoran kepiting. Tinggal datang & pesan, tp ya siapin dompet yg tebal krn harga kepiting pd umumnya mahal..!! Foto di atas saya ambil saat makan malam bersama keluarga di Jamal Portal BSD. Satu hal yang saya gak suka makan kepiting adalah tangan harus belepotan saat berjuang mengambil daging kepiting hehe…

Monggo…..!!

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kuliner, Makanan Khas and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Kepiting lezat, nikmat namun lumayan mahal

  1. Aa Ikhwan says:

    ajib,.. ane suka 😀

    Like

  2. pak tarno says:

    justru yg belepotan itu yg bikin lezat dan ada seninya, coba kalo makannya gampang ala fried chicken, mana enak 😀
    kalo saya mampunya masih sebatas sate kepiting unyu-unyu, kalo yg besar masih eman-eman, wkwkwk..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s