Mengisi Sabtu pagi dengan riding ke Sentul

Brothers & sisters…., Sabtu pagi bagi saya adalah waktu untuk manasin mesin si Ninjo dengan jalan-jalan berkeliling. Biasanya sambil nyari sarapan bubur ayam atau bakmie di sekitaran Serpong. Beberapa hari lalu kawan-kawan grup riding Surabaya – Bali ngajak riding ke Puncak via Sentul. Waaah…mantap niih, sudah sering ke Puncak tapi belum pernah lewat Sentul.

Sabtu pagi-pagi kami janjian ketemu di Citos, janjinya sih jam 5:15 udah jalan. Tapi yaaa..biasa ada yang terpaksa terlambat, akhirnya waktu berangkat mundur ke hampir jam 6 pagi. Jalur yang ditempuh adalah Citos – Lenteng Agung – Depok – Sentul – Gunung Geulis – Gadok – Puncak.

IMG-20130406-01588

Berhubung berangkatnya kesiangan, terpaksa deh harus rela bergelut dengan jalanan yang sudah rame, terutama di jln raya Bogor. Di  dekat pasar Cibinong terjadi kemacetan parah, ini membuat BMW GS yg berbadan bongsor kesulitan menembus. Dan akhirnya kehilangan jejak para ninja dan mutistrada yg di depannya. BMW meluncur sendirian ke Bogor, sedang yg lain berbelok ke Sentul. Akhirnya ketemu lagi siih di Gadok.

Citeureup-20130406-01583

Kondisi jalan relatif bagus kecuali di wilayah Babakan Madang ( kalau tdk salah ) banyak jalan rusak cukup parah. Dan juga dari Sentul city ke Gadok melalui jalan berkelok-kelok, ada beberapa spot yang rusak. Yang pasti banyak sekali dipasang poldur, yg tentunya membuat berkendara terasa tdk nyaman.

Citeureup-20130406-01584

Tiba di Gadok kami berhenti dan melihat kondisi jalan ke Puncak maupun ke Bogor sangat padat dengan kendaraan. Kendaraan merayap pelan-pelan. Kami memutuskan untuk sarapan dulu, kebetulan di situ ada tukang bubur ayam yg mangkal. Setelah sarapan kami berembug utk lanjut apa balik, mengingat jalanan sdh rame ke dua arah.

IMG-20130406-01585

Kami putuskan untuk kembali, melalui rute Sentul – Bogor – Parung dan kemudian berpisah ada yg ke BSD, Cinere, Bintaro.. pulang ke rumah masing-masing. Saya sendiri mengambil arah Ciseeng – Puspitek – BSD. Terpaksa deh si Ninjo melewati jalan rusak parah antara Puspitek – Ciseeng. Sekitar jam 11 siang saya sudah sampai di rumah.

Ini perjalanan saya yg pertama lewat Sentul. Menurut saya pribadi jalanannya kurang bagus apalagi bagi penunggang moge. Lebih baik melewati jalur Bogor – Tajur kalau mau ke Puncak. Tetapi juga harus pagi2 sekali, kalau kesiangan ya sengsara terkena macet..

Touring ke mana ya yang gak pake macet-macetan…??

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki ER-6N, Kawasaki ER6F, Motor Touring, Travelling and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Mengisi Sabtu pagi dengan riding ke Sentul

  1. An_Syahri says:

    juoosss… mantappp nich.. jd pengin touring lagi jg mas….

    Like

  2. Aa Ikhwan says:

    ajib moge2 😀

    Like

  3. kid1708 says:

    hari rabu minggu kemaren touring tanpa kena macet,, cuma kalo dikota sama aja 😛

    Like

  4. Ochimkediri says:

    touring di sirkuit aja mas,hihii
    mungkin karna akhir pekan jadinya jalan2 di luar kota relatif ramai.

    Like

  5. Leopold S says:

    Sayang juga ga nyampe ke puncaknya …
    Kalau weekend sampai jam 9an pagi rolling dlm kota malah enak mas.
    Rolling ke Kota makan mie laksa yuk mas..

    Like

  6. Leopold S says:

    Saya minggu lalu jajal rute ini mas. Rute ini utk biker wilayah timur atau tenggara jakarta pas mas.
    Tapi utk yg wilayah serpong, agak memutar.
    Usulan saya dr depok ke sentul bisa menghindar jl raya bogor dan cibinong, asalkan dr depok lurus via kota kembang dan pemkab bogor.

    Like

  7. julio says:

    Bro klo mah gabung kmn ni bro dtg nya. Klo kumpul2 hub ane ya bro 087887220656

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s