Sinetron “Yang muda yang bercinta” tidak mendidik biker untuk safety riding

Brothers & sisters….., apakah bro/sis suka nonton sinetron..? Saya termasuk yang sangat jarang nonton sinetron, tapi pas liburan ke kampung minggu lalu terpaksa ikut nonton sinetron. Lha di kampung gak ada hiburan lain selain nonton TV, yang ditonton ya apalagi kalau bukan sinetron. Kalau sudah sore ngumpul2 bersama keluarga ya sambil nonton sinetron itu hehe..

YM 3

Ada satu sinetron yang menggelitik saya, judulnya “Yang Muda Yang Bercinta”. Sinetron ini cukup lucu, ceritanya ringan-ringan aja seputaran taksir menaksir cowok-cewek, lebih ke cerita komedi cinta laah. Naah dalam sinetron ini ada 2 cowok yang selalu nunggang motor keren bin mahal, BMW & Ducati. Sayangnya pada setiap mereka menunggang motor mereka tidak pernah memakai helm, bahkan tidak pernah terlihat mereka membawa helm. Saat membonceng pun tidak ada yg memakai helm.

YM

Memang siih ini hanya sinetron, tetapi apa gak lebih baik kalau sinetron juga ditampilkan unsur pendidikan, misalnya mentaati aturan lalulintas. Bukankah di negeri ini memakai helm saat mengendarai motor merupakan sesuatu yang wajib..?? Mengapa hal sederhana ini tidak ditampilkan sehingga pemirsa juga belajar meniru taat aturan..?? Percaya ga percaya, pengaruh tayangan TV cukup kuat dalam masyarakat, terutama di kalangan kawula muda. Lihat saja cara berpakaian anak2 muda / remaja sekarang, banyak yg terpengaruh gaya berpakaian remaja Korea Selatan dari tanyangan2 TV.

YM 2

Bukan tidak mungkin gaya bermotor di tayangan sinetron YMYB juga ditiru oleh anak2 muda kita. Motor keren dan mahal, berkendaranya tanpa helm..!! Mudah-mudahan saja tidak terjadi ya..!! Semoga saja sutradara YMYB mau memperhatikan unsur pendidikan dlm sinetronnya. Jadi tidak hanya lucu & menyegarkan saat ditonton, tetapi juga mengandung unsur pendidikan yang membangun ke arah yg positif.

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Riding gears, Tertib Lalulintas and tagged , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Sinetron “Yang muda yang bercinta” tidak mendidik biker untuk safety riding

  1. An_Syahri says:

    Harus dikomplain nich mas… motornya keren sayangnya tanpa safety riding yang baik….

    Like

  2. capung2 says:

    unsur pendidikan di sinetron2 kt mmg sngt payah.. 😦

    Like

  3. mottobiker says:

    mungkin pihak sutradara jg sudah teracuni film film action amerika yg selalu ngebut ga pake helm,, tapi mungkin hal itu bisa dimaklumi, akan sangat ga lucu klo saat adegan kejar kejaran (film action) tapi si tokoh harus pake helm dulu,, laah klo dikita kan sinetron cintaa,, apa ribetnya ya tinggal pake helm aja,, apa mungkin takut tokohnya ga ketauan siapa,,

    Like

  4. haryudh4 says:

    Siapa artisnya Mas? Rezky Aditya bukan? Kalo iya, itu orang gak ada kapoknya udah pernah jatuh naik motor kemarin. Di sinetron apa tuh judulnya lupa, yang bareng Asmirandah? Pas liat di iklan ada juga adegan pak pakai helmnya. Emang parah dah…

    Like

  5. yudha depp says:

    masalah kalau pake helm wajahnya enggak kelihatan pak,
    seperti tom cruise di film mission impossible
    juga enggak pake helm
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/motor-vs-mobil-seperti-kuda-vs-delman.html?m=1

    Like

    • lexyleksono says:

      Kalau film di luar sana sii oke-oke aja, aturannya kan beda dan gak ditayangkan tiap hari. Lha ini sinetron di sini, tiap hari ditayangkan dan yang nonton juga semua kalangan masyarakat.

      Like

  6. jokojoko says:

    sutradaranya ga pernah punya motor kali..makanya gatau safety riding..hhehe

    Honda CB150R Putih Biru di bali semakin gagah dengan striping baru… semakin cool!!

    Like

  7. Mas Sayur says:

    Wah..jangan2,sutradara dan produsernya juga suka nggak pake helm tuch… Btw..di kampung kalau cuma orang gak helm an sdh pemandangan sehari-harii to,Pak.. 😉

    Like

    • lexyleksono says:

      Di kampung siih iya mas, biasanya helm baru dipake klo udh masuk kota. Gak usah di kampung di sekitaran Jakarta aja banyak yg gak pake helm.. Artinya kesadaran masyarakat utk keselamatan berkendara msh minim banget.

      Like

  8. yusuf says:

    memang sinetron jaman sekarang ga ada yg mendidik pak. mulai dr anak kecil pacaran sampai bully-membully. seharusnya sinetron dihapus aja dan diganti dengan acara yg lebih mendidik. kalo perlu diganti dgn acara seperti di national geo seperti acara tv beberapa tahun yg lalu.

    Like

  9. yusuf says:

    memang sinetron jaman sekarang ga ada yg mendidik pak. mulai dr anak kecil pacaran sampai bully-membully. seharusnya sinetron dihapus aja dan diganti dengan acara yg lebih mendidik. kalo perlu diganti dgn acara dokumenter seperti di national geo seperti acara tv beberapa tahun yg lalu.

    Like

  10. #99 bro. says:

    buangeddddd.. yg penting keren pake moge..

    Like

  11. Leopold S says:

    Shootingnya di cisauk atau di ciseeng kali tu mas, jadinya ga pake helm hehehe

    Like

  12. nbsusanto says:

    nah..ini mas..pas sepintas liat sinetron ini pas motor diparkir, kesannya “wah keren ada ducati naked dan bmw fairing”, tp setelah liat pas riding tanpa helm, lha kok nggak lucu banget ya.. 😐

    Like

  13. smartfaiz says:

    bagi produser dan pengelola tv yang penting mendatangkan keuntungan… masalah merusak moral bangsa ga ngurus… parahh

    Like

  14. Erit07 says:

    Ajibbbb motornya..

    Like

  15. pak tarno says:

    maaf, mungkin karena harga helm lebih mahal dari kepala mas broooo.. eman-eman kalo lecet, makanya gak dipake

    Like

Leave a comment