Bayar pajak kendaraan bermotor di Samsat BSD, cepat..!

Brothers & sisters…, tidak terasa si Ninjo sudah menemani saya selama setahun. Besok tgl. 16 Mei 2013 adalah waktunya saya membayar pajak si Ninjo. Dari pada terlambat, tadi pagi saya pergi ke Samsat BSD untuk mengurus sendiri pembayaran pajaknya. Saya datang kepagian, jam 7:30 sudah ada di sana, padahal pelayanan baru dibuka jam 8:00. Ya udah gak apa-apa lah, bisa pergi cari sarapan dulu di belakang kantor Samsat trus nanti balik lagi.

Asim6

Jam 8 kurang dikit saya balik lagi, sudah ada beberapa orang di sana dengan keperluan yang sama dg saya. Tepat jam 8:00 loket dibuka dan saya langsung berdiri ngantri menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan. Tidak sampai 5 menit udah beres, tinggal nunggu panggilan untuk bayar pajaknya di kasir. Saya pun nunggu di tempat duduk depan loket kasir.

Saat saya datang petugasnya msh baris

Saat saya datang petugasnya msh baris

Gak sampai 10 menit nama saya sudah dipanggil oleh sang Kasir, ” satu juta tiga ratus tujuh ribu..” kata kasirnya. Sayapun segera membayar dan diberi tanda terima lunas. Selanjutnya nunggu lagi untuk mendapatkan print out yg biasa kita bawa2 bersama STNK.

Masih banyak tempat duduk kosong di ruang tunggu

Masih banyak tempat duduk kosong di ruang tunggu

Sekitar 5 menit kemudian nama saya dipanggil lagi di bagian penyerahan STNK. Maka bereslah semua dan saya langsung pergi meninggalkan kantor Samsat dengan senang hati. Jadi bro/sis saat ini untuk pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor sudah lebih sederhana dan prosesnya cepat. Tidak seperti jaman dulu yang berbelit-belit, lama dan banyak calo. Kalau kita punya waktu lebih baik mengurus sendiri saja, lumayan kan ngirit ongkos biro jasa hehe..

loket pelayanan

loket pelayanan

 

di depan mobil ada tuliasan tulisan "chek fhisik" bener gak siih...?

Yg di belakang jg lagi briefing

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Surat kendaraan bermotor and tagged , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Bayar pajak kendaraan bermotor di Samsat BSD, cepat..!

  1. Aa Ikhwan says:

    sip ajib om,.. ane jg lumayan cepet di samsat Cikokol πŸ˜€

    Like

  2. macantua says:

    1.3jt pajake ngeri…..

    Like

  3. Vanz says:

    Pajak pertama apa terus2n tu 1,3jt lek.. ??

    Like

  4. Vanz says:

    Pajak pertama apa terus2n tu 1,3jt lek..??

    Like

  5. puguh05 says:

    pajaknya bisa untuk ke bengkulu pake garuda πŸ˜€

    Like

  6. haryudh4 says:

    Biasa di Samsat Jakbar Daan Mogot, motor rada lama bisa 30 menit. Belum lagi misal udah lewat jam 12 siang, malah sisanya disuruh ambil besok. Alasannya mesin pencetak atau apa gitu udah mati…

    Kalo mobil tuh enak, 20 menit juga kelar πŸ˜€

    Like

  7. Ganiez12 says:

    Pajak nya ampun om.mahal.tapi emang mantap sininjo

    Like

  8. Erit07 says:

    Lumayan mahalll

    Like

  9. Leopold S says:

    semoga semua layanan publik begini semua ya mas..

    Like

  10. priyo kuncoro says:

    gimana cara cek pkb onlaine

    Like

  11. priyo kuncoro says:

    B 6708 NAB CEK ONLAINE GIMANA

    Like

    • mas yan says:

      Tp seharusnya pelayanan disamakan debgan pelayanan Bank… jd saat jam istirahat ada petugas lain yg menggantikan… jd tidak menyita waktu…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s