Travelling : Merlion Statue – Singapore

Brothers & sisters…, kata orang kalau jalan-jalan ke Singapura harus mengunjungi patung Merlion. Patung berkepala singa dan berbadan ikan berwarna putih ini sangat ramai dikunjungi turis dari berbagai belahan bumi.

Saya, anak & istri berfoto dg background Merlion

Saya, anak & istri berfoto dg background Merlion

Terus terang saya kagum dengan Singapura, membuat sebuah patung di tepian sungai di pinggiran kota namun menjadi sangat terkenal menjadi salah satu tujuan wisata di negeri singa ini. Patung ini menghadap ke sungai yang telah dibentuk menyerupai sebuah danau luas. Tepat di seberangnya berdiri megah bangunan yang tak kalah terkenal saat ini, yaitu Marina Bay Sands.

IMG_4794a

Tiga buah gedung tinggi berjejer yang diatasnya disatukan oleh sebuah bangunan menyerupai kapal raksasa nangkring di atap 3 gedung. Sedang di seberang sisi kiri berdiri bangunan-bangunan artistik yang sedap dipandang. Di belakang patung Merlion, di seberang main road adalah bangunan-bangunan perkantoran.

para turis berusaha mengabadikan dg camera

para turis berusaha mengabadikan dg camera

Para turis umumnya berfoto dengan background patung Merlion atau Marina Bay Sands. Memang sangat indah pemandangan yang dibuat oleh para ahli tata ruang dan bangunan di sini. Di setiap penjuru bisa dijadikan objek foto yang menarik.

IMG_4805a

Ini adalah kunjungan saya yang ke dua ke patung Merlion. Tapi tetap saya menyukai tempat ini. Di sekitar halaman patung Merlion dapat kita jumpai tempat-tempat makanan dan minuman. Bahkan di kolong jembatan layang di tepian sungai dekat patung Merlion ada tempat ngopi terkenal. Hmm…kapan ya kolong jembatan di Indonesia bisa seperti ini. Sangat bersih dan rapi..!! Sungai nya juga bersih, tidak terlihat ada sampah mengapung.

di seberang tampak bangunan2 gedung

di seberang tampak bangunan2 gedung

Patung Merlion sangat mudah dijangkau. Dengan naik MRT kita turun di Rafles station, kemudian berjalan kaki sekitar 500 meter. Karena ini pertama kali saya ke sini dengan MRT, jadi ya pake tanya-tanya dulu ke orang-orang di sana. Jangan kuatir, mereka dengan senang hati menunjukkan arah ke sana.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Travelling, Tujuan Wisata and tagged , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Travelling : Merlion Statue – Singapore

  1. haryudh4 says:

    Anaknya cantik Om…

    *eh :peace 😀

    Like

  2. Fordi says:

    kapan ya bisa kesana?

    Like

  3. Leopold S says:

    jalur F1 Singapore

    Like

  4. Aa Ikhwan says:

    ajib om.. btw yg foto siapa om ? atau ada orang ke empat yg ikut 😀

    Like

  5. puguh05 says:

    kapan ya bisa ksana,,
    sambil nunggu bisa kesana keliling jogja dulu http://puguh05.wordpress.com/2013/06/20/pantai-sadeng/

    Like

  6. Imam Sadikin says:

    “Tapi tetap saya menyukai tempat ini. Di sekitar halaman patung Merlion dapat kita jumpai tempat-tempat makanan dan minuman. Bahkan di kolong jembatan layang di tepian sungai dekat patung Merlion ada tempat ngopi terkenal. Hmm…kapan ya kolong jembatan di Indonesia bisa seperti ini. Sangat bersih dan rapi..!! Sungai nya juga bersih, tidak terlihat ada sampah mengapung.”

    Ini adalah mimpi yang tidak akan terwujud, jika saya sebagai orang yang ngaku orang Indonesia gak pernah peduli, dan selalu berkata “Ah emang gue pikirin”.

    Itulah saya Orang Indonesia.

    He.. he.. so kritis nih “Jomblo 1990” yang satu ini.

    Kabur ah… :mrgreen:

    Like

  7. Mas Sayur says:

    wooh..patung ini yg saya maksud di artikel terdahulu.. 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s