Melihat keindahan Bromo di pagi hari

Brothers & sisters…, berwisata ke gunung Bromo rasanya kurang lengkap kalau tidak pergi ke Pananjakan untuk melihat matahari terbit.

Jam 3 pagi kami terbangun oleh alarm kami. Lha kok pagi banget bangunnya…? Iya, jam 3:30 pagi kami sudah harus siap di lobby hotel untuk menuju ke Pananjakan. Pagi itu dinginnya bener-bener menembus tulang sumsum. Waktu mengambil air dari kran untuk kumur wiiih…bener-bener sedingin es. Tapi ya tahan aja, masak gak sikat gigi dulu hehe..

Jam 3:30 kami menuju lobby hotel dan ternyata sopir mobil jip yang kami sewa sudah menunggu. Dengan jip Toyota Land Cruiser tahun 1981 kami menuruni jalan curam menuju padang pasir. Pagi itu awan cukup rendah menyelimut padang pasir Bromo. Kami terus melintas mengikuti jalan yang sudah dipasangi patok-patok sebagai petunjuk jalan.

Setelah melewati padang pasir kami kembali naik ke jalan yang terus menanjak tajam dan berliku-liku. Keadaan sekitar masih gelap, tetapi sudah banyak jip-jip di depan kami yang merangkak naik menuju Pananjakan. Tidak lama kemudian sampailah kami di Pananjakan. Sudah banyak mobil terparkir, jadi kami harus turun agak jauh untuk selanjutnya berjalan kaki ke tempat yang sudah disediakan untuk melihat matahari terbit.

Berjalan kaki menanjak di tengah udara dingin menggigit sungguh suatu perjuangan tersendiri. Banyak pengunjung yang berhenti sejenak untuk sekedar menghela napas. Tidak lama sampailah kami di puncak Pananjakan. Angin dingin menerpa lumayan kencang membuat tubuh terasa semakin dingin.

Semua mata tertuju ke arah Timur di mana sang Surya akan bangun dari tidurnya. Ketika langit di ufuk timur mulai merekah kemerahan, mulailah terdengar jeprat-jepret dari kamera-kamera yang dibawa para pengunjung.

the Sun start to wake up

the Sun start to wake up

Awan di ufuk timur semakin lama semakin jelas, sinar sang Surya mulai mengintip menyemburat memamerkan keindahan warna. Saya tidak ketinggalan mulai ikut mengabadikan momen demi momen. Cukup lama menanti akhirnya matahari mulai naik, sayangnya awan di ufuk sana menutupinya. Saya mengharapan sosok bulat matahari muncul dengan perlahan, tapi itu tidak terjadi. Mataharinya muncul dengan berselimut awan..

beautiful sunrise

beautiful sunrise

Ketika alam sudah terang benderang, tampaklah pemandangan yang menakjubkan setiap mata yang memandang. Bak lukisan alam yang luar biasa indah, itulah pemandangan alam hidup di Bromo. Setiap pengunjung mengabadikan dengan kamera masing-masing, sambil berdecak kagum pada keindahan di depan sana.

22062013081a

23062013122a

23062013126a

Matahari telah bersinar cerah, kami kembali turun. Tapi sebelum itu kami menghangatkan perut dulu dengan minuman hangat dan menyantap jagung bakar. Hmmmm…nikmat nian pagi ini…!

so freezing...!!

so freezing…!!

Nyum...nyum...!!

Nyum…nyum…!!

23062013137a

Artikel berikutnya, masih sekitar Bromo ya…

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in East Java Travel Destination, Pemandangan Alam, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Melihat keindahan Bromo di pagi hari

  1. macantua says:

    JOSSSSSSS…… Lukisan alam karya Sang Pencipta……. Indah banget…..

    Like

  2. Aa Ikhwan says:

    indah om ajib 😀

    Like

  3. haryudh4 says:

    Kangennn… Jadi pengen kesana lagi. Terakhir pas masih SD kelas 2 rombongan keluarga besar naik bus pulang dari Bali, nungguin sunset pula.

    Pas tengah malam bus nyampe terminal aja, dari terminal ganti angkot. Dari angkot ke tempat Jeep, barulah dari Jeep ke Penanjakan. Namanya masih kecil, kaget aja pas di tempat Jeep mulut bisa keluar asap 😀

    Like

  4. azizyhoree says:

    aJIBBBBBBBBBBBBBBBBB pengen kesono lagi untuk menggenapkan yang ke 8 x 😦 belum ada waktu lagi jeh buat touring kesono lagi

    Like

  5. Erit07 says:

    Wih,indah2 jpretannya pak..
    jadi pengen kesana..

    Like

  6. Har_leys says:

    nah ini maksud saya fotonya… sedaaaappp

    Like

  7. pak tarno says:

    ajib, pak lexy lagi pulang kampung ya? (lumajang/jember saya lupa) wkwkwk..
    bromo memang bagus, sayapun udah bolak-balik ke sana. dari penanjakan bisa lihat bromo dan gunung SEMERU yg terlihat paling tinggi di belakang.
    keren. 😀

    jangan lupa jelajah bukit teletubbies dan main-main di padang pasir tempat syuting pasir berbisik :p

    Like

  8. ipanase says:

    kapan ya bisa jesana

    Like

  9. husni says:

    waw such a woderful view. mantap.

    Like

  10. Adhitya Ramadian says:

    nice trip

    Like

  11. Mas Wiro says:

    Sik talahhh…
    Aq penasaran…iki berarti Penanjakan 1 ya?
    Karena dari hotel turun dulu ke lautan pasir trus nglewati gunung Batok,
    trus merayap naik ke Penanjakan…liat sunrise-nya di Gardu Pandang
    Bener nggak pak bro?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s