Kawah Bromo, Pasir Berbisik & Padang Savana – Luar Biasa

Brothers & sisters…, melanjutkan cerita acara jalan-jalan ke Bromo ya.. Setelah puas di Pananjakan kami, dengan jip yang sama, kembali menuruni gunung dan menuju ke lembah berpasir menuju kawah Bromo.

Tidak seperti 6 tahun yang lalu di mana jip berhenti di dekat tanjakan menuju kawah, kini mobil2 jip ini berhenti lumayan jauh. Kami kemudian menyewa kuda untuk menuju ke tangga kawah Bromo. Banyak pengunjung yang berjalan kaki siih…, tapi ya pasti lumayan melelahkan. Sambil menaiki tangga kita bisa menikmati pemandangan indah di setiap penjuru. Pemandangan akan lebih keren lagi setelah kita tiba di puncak / bibir kawah. Hanya saja perlu hati-hati terutama bagi yang memiliki asma. Bau belerang yang menyembur dari kawah bisa memicu kambuhnya asma secara mendadak.

Mendaki menuju kawah Bromo

Mendaki menuju kawah Bromo

Pengunjung di puncak Bromo

Pengunjung di puncak Bromo

Sudah cukup menikmati pemandangan dari bibir kawah, kami pun kembali turun menapakai anak tangga satu persatu. Tiba di bawah kuda-kuda yang kami sewa sudah menunggu siap menghantar kami kembali ke mobil. Langsung tancap ke Padang Savana.

Padang Savana merupakan wilayah sekitar Bromo yang banyak ditumbuhi rerumputan. Bak permadani hijau membentang luas dengan dinding-dinding bukit yang keren. Di tempat ini tidak ada pepohonan, jadi sekalipun angin dingin menerpa, panas sinar matahari lumayan terasa menembus kulit kita.

23062013151a

23062013164a

23062013162a

Foto-foto di padang savana

Dari padang savana kami kemudian menuju Pasir Berbisik. Pemandangan di sini sungguh menakjupkan. Kalau tadi semua permukaan tertutup rumput, di sini yang ada hanya pasir. Membentuk bukit-bukit kecil dengan kontur alami yang indah. Di sebut Pasir Berbisik karena di sini lah dulu tempat shooting film “Pasir Berbisik” yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, dll..

23062013171a

Foto-foto di Pasir Berbisik

Foto-foto di Pasir Berbisik

Sungguh suatu perjalanan yang menyenangkan bagi kami bisa menikmati keindahan alam negeri tercinta. Bagi yang belum pernah ke Bromo.., monggo dipersilahkan berkunjung ke sana. (foto-foto di atas diambil menggunakan kamera smartphone, utk keperluan blog tentunya sudah di-compress).

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in East Java Travel Destination, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Kawah Bromo, Pasir Berbisik & Padang Savana – Luar Biasa

  1. ipanase says:

    kerennn, aku kapan ya, pngenn

    Like

  2. Aa Ikhwan says:

    senangnya om πŸ˜€

    Like

  3. Adhitya Ramadian says:

    mantaf nih! apalagi kalo naik trail, padang pasirnya keren..

    Like

  4. Erit07 says:

    Ngiri banget pengen pergi.

    Like

  5. potretbikers says:

    Aku yang asli Jawa Timur aja cuma 3x kesini, xxixixixi……

    Like

  6. Mas Sayur says:

    suenenge,rek… aku kapan yo..?

    Like

  7. Mas Wiro says:

    Mantebbbb…
    Serasa nggak bosan, main ndik Bromo dan sekitarnya
    Hemmm…kapan yo mrono manΓ©h?

    Manteb pakbro :lanjutken:
    πŸ˜€

    Like

  8. y says:

    pake kamera apa om lexy?

    Like

  9. pak tarno says:

    wah, tangga kawahnya udah dicat ya…?
    ane kesana pas habis erupsi semuanya amburadul, kawahnya juga bolong melongo dari yg semula tersumbat dan membentuk dataran di permukaan kawah.

    pasir berbisik…hmmmm tempat tersembunyi di bromo tuh, di atas πŸ˜€

    Like

  10. puguh05 says:

    aku kemaren waktu naik jalan kaki, turun pake kuda πŸ˜› dikasih tau juga sama yg punya kuda nyewa motor 50rb sejam 300 rb sehari, tapi nggak tau motor tril jadi2an atau nggak :mrgreen:
    titip lagi http://puguh05.wordpress.com/2013/07/03/jalan-jalan-pantai-panjang/

    Like

  11. dcahya27 says:

    Waah keren om report jalan-jalannya . .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s