Berwisata ke Telaga Sarangan

Brothers & sisters…, dalam perjalanan pulang dari Bromo & Jember kami mampir ke Telaga Sarangan. Kami sekeluarga belum pernah ke tempat wisata ini, selama ini hanya dengar dari cerita2 & kabar2 di internet.

Dari kampung saya di Jember kami langsung menuju ke Sarangan melewati jalur Jombang – Madiun – Magetan – Sarangan. Jalanan relatif bagus semua dan lancar jaya. Dari Magetan menuju Sarangan jalanan agak sempit tetapi cukup mulus. Mulai menanjak & banyak tikungan saat memasuki wilayah Sarangan. Berangkat dari Jember sekitar jam 6 pagi dan tiba di Hotel Sarangan sekitar jam 3 sore.

baru sampe langsung foto2

baru sampe langsung foto2

Telaga Sarangan menyajikan pemandangan yang indah, dengan udara yang cukup dingin. Bagi wisatawan yang ingin bermain air tersedia speed boat atau bebek-bebek’an yang bisa disewa untuk mengitari danau. Banyak tersedia juga kuda yang bisa disewa untuk keliling danau bagi yang ingin mencoba naik kuda.

Makanan juga banyak tersedia, berbagai masakan ada di sini. Namun yang paling saya suka adalah sate kelinci. Sore2 di teras kamar hotel makan sate kelinci waah rasanya nikmat banget.

semua pasang gaya

semua pasang gaya

Silahkan bro/sis lihat pemandangan yg saya abadikan menggunakan kamera smartphone saya.

telaganya teduh

telaganya teduh

Enak dipandang

Enak dipandang

menyejukkan jiwa

menyejukkan jiwa

Menurut saya Telaga Sarangan ini bagus untuk liburan keluarga, bagus untuk yang ingin menyegarkan diri, mencari keteduhan dan pemandangan yang menyejukkan. Cocok utk peristirahatan laah..!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Danau, Lake, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Berwisata ke Telaga Sarangan

  1. ipanase says:

    1 jam dari rumah, tapi belum pernah kesana

    Like

  2. Aa Ikhwan says:

    segeernya om 😀

    Like

  3. pak tarno says:

    telaga sarangan memang joss..
    pulangnya menuju jawa tengah mas lexy bisa terus lewat cemorosewu, terus tembus ke karanganyar, ke solo dst.
    jalannya memang udah bagus sekarang, udah mulus dan dibikin jalan melingkar biar landai , kalo dulu jalannya kecil (jalan pintas) dan nanjak terjal banget.

    wew.. ngejoss ya, jember – sarangan 9 jam 😀 berapa Km tuh pak?

    Like

    • lexyleksono says:

      Jalannya di Sarangan memang mulus sepertinya masih baru.

      Waah gak perhatiin berapa jarak Jember – Sarangan, kebetulan jalan relatif lancar, agak tersendat hanya di Pasuruan – Mojokerto saja.

      Like

  4. Adhitya Ramadian says:

    balik aja ke jawa timur om…

    Like

  5. ochim kim says:

    mantab mas,dinginnya itu lhooo…saya udah 3x turing kesini…

    Like

  6. Leopold S says:

    indah dan adem banget …..
    pinter sekali milih titik istirahat di sini mas..

    Like

  7. Erit07 says:

    Wah,ada sate kelinci??

    Like

  8. dcahya27 says:

    hmmp jadi keinget beberapa tahun lalu liburan kesana buat ngadeem dan nyantai . . hehe
    Pas buat rest point om . . 🙂

    Like

  9. Agus Edy says:

    10 nov 2013 kemarin saya bru saja turing dri sana mas brow, mantabb!!!
    kebetulan dari solo tempat saya hanya sekitar 1,5jam .
    kalo ke solo mampir mas brow, . .. . .

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s