Berwisata ke Candi Prambanan & situ Boko

Brothers & sisters…, Candi Prambanan merupakan salah satu tujuan wisata candi populer di wilayah Yogyakarta selain Borobudur. Mempunyai bentuk yang unik dan menyimpan cerita legenda yang cukup menarik.

Dari arah Solo menuju ke Yogya, kami mampir dulu ke candi ini sekalian nunggu waktu check in di hotel Shafir Yogya. Waktu beli tiket masuk kami diberi dua pilihan, paket situs Boko + Prambanan bayar 45rb, kalau hanya Prambanan bayar 30rb. Karena kami belum pernah ke situs Boko, kami ambil paket Boko + Prambanan. Setelah masuk kami diarahkan ke bus yang akan membawa kami ke situs Boko.

Kami langsung naik bus yg sudah siap berangkat. Ternyata situs Boko ini letaknya lumayan jauh, sekitar 10 – 15 menit dari Prambanan dg kendaraan bus. Situs Boko ini bekas kraton peninggalan prabu Boko. Tidak ada lagi bangunan2 megah kraton, yang ada hanya sisa2 nya saja. Sayang nya di tempat ini panasnya lumayan menyengat, membuat pengunjung tidak nyaman dan memilih berteduh dari pada melihat peninggalan2 sejarah ini.

di depan Pintu gerbang  situs Boko

di depan Pintu gerbang situs Boko

Setelah selesai melihat-lihat, kami kembali ke bus dan diantar balik ke Prambanan. Di sekitar kawasan Prambanan sekarang sudah banyak pohon-pohon rindang. Pengaturan wilayah sekitar candi juga sudah bagus, rapi dan bersih. Pedagang-pedagang semua terpusat di satu tempat, jd teratur tidak mengganggu pemandangan.

27062013229a

Semoga tempat2 wisata lain di Indonesia bisa seperti ini, kesannya jadi bersih dan enak dipandang.

siluet Prambanan

siluet Prambanan

pengunjungnya rame juga..

pengunjungnya rame juga..

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Berwisata ke Candi Prambanan & situ Boko

  1. Imam Sadikin says:

    Aku Nangkring podium dulu, sekalian isi Pertamax PLUS…. MUMPUNG GAK ADA KERJAAN, emang biasanya GAK ADA KERJAAN! HE.. HE.. 🙂

    Like

  2. Imam Sadikin says:

    Podum kedua masih kosong ternyata…

    Like

  3. Imam Sadikin says:

    Podium ketiga… tak Borong kabeh…

    ini komenku: seumur hidup belum pernah mampir kebeberapa tempat wisata sekaligus dalam waktu seminggu kayak pak Lexy… kapan giliranku Liburan… kalau aku minta libur pasti bos bilangnya yaudah libur selamanya saja… Jiaha.. ha…

    Like

    • lexyleksono says:

      Waah, bos nya kejam banget ya.., ganti aja bos nya hehe

      Like

      • Imam Sadikin says:

        Pak Lexy ada lowongan gak, serius mode nih… aku udah jenuh TENDERING mulu nih… Pak Lexy kerja kantornya apa sih, aku kepengen dah bisa santai dikit kerjanya, maksudnya biar ada waktu buat liburan gitu… ma biar ada waktu buat cari jodoh nih… ntar malah ketuan dikantor lagi… umur 23 udah ketuaan belum ya? :mrgreen:

        curhat dikit mungkin pak Lexy bisa bantu nih: aku bingung mau focus di PT sebagai seorang Engineering atau ngurus per IKLAN an Online.. dengan kalkulasi kalau di PT aku dibayar fix 4,2 jt-an per bulan, kalau per IKLAN an online per bulan dari 3 vendor Iklan aku dapet min: 3 jt-an per bulan, maksimal max pernah 12 jt-an per bulan. di PT saya sudah 4 tahun di produksi dan 1 tahun di kantor.Sedangkan di per IKLAN an Online sudah saya jalani hampir 2 tahun ini.

        Yang ingin saya tanyakan: Bagaimana saya menjalani sebuah bisnis mandiri agar bisa bertahan dan tetap ada (exsis). Saya ingin mengembangkan per IKLAN an online, berbagai usaha promo sudah pernah saya lakukan mulai dari promo di FB, Twitter, iklan di Radio, dan ada niatan untuk beriklan di beberapa TV lokal.

        Bagi-bagi ilmu donk pak Lexy… vboleh kan kalau saya bilang sudah jenuh jadi Pegawai…

        kalau ada kesalahan dalam pertanyaan saya diatas mohon diamaafkan dan balasannya.

        Regards,

        Imam Sadikin

        Like

      • lexyleksono says:

        Kata orang2 yg sudah sukses, rahasia sukses mereka adalah ketekunan & kesungguhan hati. Ketekunan berarti tidak gampang menyerah, bekerja keras dan sabar. Kesungguhan hati merupakan niatan yang tulus & kokoh. Kelihatannya mas Imam sudah mulai mengembangkan usaha periklanan online dan punya rencana kedepan yang baik. Menurut saya teruskan saja usaha ini, dengan usaha keras, ketekunan & kesabaran insyaAllah akan berkembang baik & mendatangkan banyak pemasukan.

        Mas Imam masih 23th, masih muda banget. Saya salut kalau ada orang muda yang mau menerapkan ilmunya dan mengembangkan nya dg berwiraswasta. Semoga berhasil ya..!!

        Like

  4. pak tarno says:

    wisatanya diurut ya? dari timur ke barat, kayanya bisa ditebak nih abis ini posting wisata apaan, 😀

    Like

  5. puguh05 says:

    aku belum pernah 😦 seringnya kepantai 😛

    Like

  6. duniaely says:

    jadi pengen ke Prambanan lagi nih 😛

    Like

  7. Aa Ikhwan says:

    jaman SMP ke sana,..udah lama banget :mrgreen:

    Like

  8. Leopold S says:

    bertahun2 tinggal di Yogya malah jadi males kesini.
    Bener2 dipuas2in jalan2nya ya mas

    Like

  9. ochim kim says:

    sama kayak di borobudur mas,panas banget…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s