Bersenang-senang di Universal Studio Singapore

Brothers & sisters…., salah satu acara mengisi liburan sekolah kali ini adalah pergi ke Universal Studio di Singapura. Beberapa tahun yang lalu sebenarnya kami pernah pergi ke sini, tetapi saat itu kehabisan tiket sehingga tidak bisa masuk ke Universal Studio. Kali ini saya memesan tiket ke Universal Studio jauh-jauh hari melalui travel agen di Singapura. Pada saat musim liburan seperti ini Universal Studio dibanjiri wisatawan dari berbagai negara. Jadi sebaiknya membeli tiket jauh-jauh hari supaya tidak perlu antri panjang dan beresiko kehabisan tiket.

Kami dijemput oleh bus pariwisata di hotel tempat kami menginap sekitar jam 10 pagi dan langsung diantar ke Universal Studio. Jalanan di Singapura pada umumnya lancar tidak ada macet-macetan. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit perjalanan kami sudah tiba di parkiran bus dekat Universal Studio. Pak sopir memberi tahu bahwa nanti sore jam 18:30 tepat akan dijemput untuk diantar kembali ke Hotel. Tidak ada alasan untuk terlambat, kalau terlambat pasti akan ditinggal. Siiip…!!

Dengan tiket yg sudah di kantong kami langsung menuju gerbang masuk Universal Studio. Saya perhatikan di loket-loket pembelian tiket antrian sudah panjang, syukur kami sudah membeli tiket duluan yg ternyata lbh murah dari kalau beli di loket.

IMG_4841a

Begitu masuk area Universal Studio suasana berubah total, seperti berada di jalanan kota yang pernah saya kunjungi bertahun-tahun yang lalu. Replika dari tipikal jalan-jalan di down town Amerika.. Wow….keren..!!

IMG_4878a

Kami terus berjalan menyusuri jalan ini, kemudian masuk ke area Film Madagaskar. Kami langsung masuk dan menaiki perahu kayu, selanjutnya menyusuri sungai yang masuk ke goa-goa panjang. Di sepanjang perjalanan kami disuguhi tokoh2 film Madagaskar dengan dialog dan tingkahnya yg lucu2. Ceritanya kami ikut berpetualang seperti di film itu. Seru….!!

IMG_4845a

Setelah selesai kami lanjutkan ke area film “the Kingdom of Far Far Away”. Anak-anak pasti senang di sini, ada tokoh-tokoh Shrek, Fiona, Pinokio, Donkey dll. Kami diberi briefing dulu di suatu ruangan, setelah itu dipersilahkan masuk ruangan nonton film dg kacamata 3D. Seru banget, karena tempat duduknya bisa bergerak dan ada efek2 lain yg ditambahkan, misalnya cipratan air, laba-laba yg terasa menabrak kaki kita…haha. Film selesai kami pun senang.., semua pada ketawa-ketawa. Kecuali ada satu anak kecil yg ketakutan, karena efek 3D membuat film itu hidup dan kita seakan-akan ada dalam film itu.

IMG_4850a

Lanjut ke petualangan yg lebih seru, ke Jurasik Park. Kita sekali lagi naik ke semacam perahu berbentuk bulat seperti mangkok. Petugas memastikan kita memakai sabuk pengaman dg benar karena perahu akan dibuat melaju kencang berputar, mundur dg tiba2, nabrak tebing, jatuh dll… Maklum ceritanya kita berada di Jurasik Park dan dikejar-kejar Dinosaurus buas yg lagi ngamuk. Waah sungguh menegangkan…. awalnya seperti tour melihat dinosaurus yg jinak2. Tiba2 masuk ke wilayah dinosaurus kejam, dan mengamuk mengejar kita utk dimakan. Kira2 sama dg adegan film jurasik park itu laah..

IMG_4856a

Menegangkan tapi juga menyenangkan. Kami kemudian lanjut ke Mesir.., di sini kita berpetualang bak ilmuwan yg sedang meneliti mumi. Sepert film the Mumy…ini wahana yang betul-betul menyeramkan. Bagi penderita penyakit jantung, jangan sekali-kali masuk ke sini..!! Kami menaiki sebuah kereta dan menelusuri lorong gelap sekali. Ada peringatan kacamata, topi harus dilepas dan dipegang kuat-kuat. Hmmm…aku udh curiga. Tiba-tiba si Mumy sang master itu bangun dan mengejar kita. Kereta kita menabrak dinding dengan keras, mundur pelan2 tidak kelihatan apa2 bener2 gelap. Tiba-tiba kereta jatuh meluncur deras kebelakang, ketika berhenti bergerak maju dan meluncur kencang sambil miring semua berteriak-teriak. Terdengar mumy terus mengejar dengan suaranya yg seram. Tiba2 kereta kembali jatuh dg derasnya….haah…rasanya mau copt niih jantung. Setelah beberapa menit barulah terlihat ujung lorong, dan kita selamat dari kejaran si mumi jahat tadi. Ini bener2 wahana paling seru dan seram.. naik roller coaster masih enak, msh bisa melihat jelas jalur turun naik, bisa siap2. Lha ini di lorong tanpa cahaya, bener2 gelap dan kita tidak bisa menebak gerakan kereta. Wis, pokoknya seru abis..!!

IMG_4857a

Next, kita pergi ke Transformer…! Film yg terkenal di seantero jagat ini pasti gak asing bagi kita. Kami mengantri cukup lama, pengunjungnya rame banget. Ceritanya kita sedang diserang oleh pasukan robot jahat. Dan kami manusia harus diungsikan dengan menaiki Evac (robot yg berubah menjadi mobil utk evakuasi). Serunya, kami masing-masing memakai kacamata 3D yg ceritanya sebagai safety glasses. Setelah memasuki kendaraan kami terjebak dalam peperangan robot-robot raksasa. Kendaraan kita bergerak dg cepat menerjang banyak rintangan, kadang sampai terbang segala. Sementara peluru, roket dan bom berdesing di sekitar kita. Robot2 baik seperti Bumble Bee dan Optimus Prime terus melindungi kita dari gempuran2 lawan. Efek 3D dan gerakan kendaraan kita membuat keadaan seakan-akan nyata. Bahkan waktu bom mengenai kendaraan kita efek panasnya terasa. Hebat banget memang….! Tidak seseram di The Mumy, tapi lumayan menegangkan juga.

IMG_4887a

Kami semua sangat-sangat puas mengunjungi Universal Studio. Masih ada beberapa yang belum sempat kami lihat, seperti the Lost World dan Water World, tapi waktunya gak cukup dan lumayan lelah juga. Jadi sisa waktu kami gunakan untuk jalan-jalan sambil menikmati minuman di New York dan Hollywood.

IMG_4873a

Salut pada pemerintah Singapura, yang menyulap pulau gersang menjadi suatu tempat rekreasi terkenal di seluruh dunia. Sentosa Island, di situlah tempat wisata dengan berbagai macam menu wisata termasuk Universal Studio. Transportasi yang mudah dan relatif murah membuat tempat wisata ini gampang dijangkau oleh setiap wisatawan.

IMG_4894a

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Bersenang-senang di Universal Studio Singapore

  1. mottobiker says:

    waw kereenn,, pernah ke sana tapi belom sempat berkunjung

    Like

  2. macantua says:

    Jalan2 lg….. Ane kpn ya…. Dulu pas dinas di KL ga sempet nyebrang ke pulau kecil ini… Padahal ckp skali naik bis dr hotel…. Hmmmm

    Like

  3. Erit07 says:

    Asyik banget…

    Like

  4. touringrider says:

    semoga di Indonesia juga ada.. biar gak jauh2 ke Sepor..hehe

    Like

  5. Leopold S says:

    pemerintah yang jeli melihat peluang pariwisata
    pemerintah yang bekerja

    Like

  6. abadi83 says:

    punten om lexy mau nanya kalo jalan2 ke singapore gitu mending ikut paket atau bagaimana siapa tahu punya rejeki bisa ngajak keluarga kecil saya kesana , Matur nuwun sebelumnya 🙂

    Like

    • lexyleksono says:

      Saya biasanya jalan sendiri saja karena waktunya bisa lebih bebas. Hanya yg ke Universal Studio saja saya pesan lewat travel agent, krn memang gak pengin kehabisan tiket aja. Bagusnya kalau ikut paket tour, semua sudah diatur kita tinggal ikut saja. Kalau gak ikut paket, lbh baik rencanakan dulu tempat2 yg mau dikunjungi, kemudian atur sendiri waktunya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s