Lho dikasih jalan duluan kok gak mau…

Brothers & sisters…, saya sering mengalami saat pergi atau pulang kantor naik si Bety (Liberty 150), kalau nyalip motor2 laki 150cc biasanya gak terima. Yang saya salip berusaha mengejar dan ganti nyalip, lha padahal saya jalan biasa2 saja, paling ya di kecepatan 60 – 70 kpj gitu kalau jalanan lagi gak terlalu rame.

si Ninjo

si Ninjo

Tapi sering juga mengalami pas naik si Ninjo (ninja 650), jalan santai di kecepatan 60 – 70 trus ada motor laki 150cc lebih kenceng dari belakang, setelah dekat ya saya kasih jalan untuk duluan, eh…malah nginthil gak mau duluan. Mbututi saya sampai lama.. Gimana siih ini, dikasih jalan kok gak mau.

Naik motor ya santai saja, kalau yang di depan terlalu pelan dan ada kesempatan untuk mendahului ya dahului saja. Yang penting kan kita melakukannya dengan aman dan sopan, bukan dg cara ugal-ugalan, apalagi memprovokasi seakan ngajak balapan. Sebaliknya, kalau kita lagi pelan dan ada motor lain yang lebih cepat, ya dikasih lah jalan, supaya kawan kita ini bisa dengan leluasa mendahului kita.

si Bety

si Bety

Apapun motor kita, mari kita berkendara dengan aman dan menghormati sesama pengendara.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor, Motor Touring, Ninja 650, Piaggio and tagged , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Lho dikasih jalan duluan kok gak mau…

  1. Aa Ikhwan says:

    tul betul om..akur dah,.. silahkan om jalan duluan :mrgreen:

    Like

  2. puguh05 says:

    aku mau dikasih motornya, bukan jalannya 😛 :mrgreen:

    Like

  3. Rcd 13 says:

    Kalo si Bety yg melambung, ya harga diri motor sport 150cc donK.!!
    Kalo ER6F ada didepan ya sport 150cc mau lihatin donk,, bukan mau mendahului…
    Siapa tahu besok-besok mau di tukar 150ccnya sama abang 650cc…. 😀

    Like

  4. touringrider says:

    Berarti gaya riding om lexy sangat comfort. Klo nguntitin motor yg begajulan alias kyk orang yg baru bisa naik motor, yg nguntitin pasti kewalahan dan gak sabar ingin nyalip.

    Like

  5. haryudh4 says:

    Motor keren makanya dikuntit terus 😀

    Like

  6. mottobiker says:

    nguntil karna penasaran mas broo,, hihihi,, klo di balap vespa ga terima wajar sih,, di balap matk ga terima saya ngerti perasaannya,, 🙂

    Like

  7. KenunK says:

    Klw jalan emg ramai sy mah slow aja..mw disalip matik/bebek jg monggo.. 😀

    Like

  8. #99 bro. says:

    jozzz… kalau aku langsubg silahkan duluan.. kalo saya di depan mpot mpotan narik gasnya..

    Like

  9. ochimkediri says:

    nggak mau nyalip laah,sungkan ama si ninjo 😛

    Like

  10. pak tarno says:

    liberty, motor jarang nih.
    kok gak ambil LX om, lebih terasa italynya.

    Like

  11. Leopold S says:

    kalau pakai Ninjo mungkin takut ganti dibalap mas hehehe malah jadinya tengsin,,,
    pada ridernya santai..

    Like

  12. Mas Sayur says:

    punya rasa was was kaleee 🙂

    di kira rider ninjanya alay yg kalau di salip bakal ngajak adu kebut…. *minder critane… 😀

    Like

  13. Kobayogas says:

    Pas lagi pake Ninjo, ngintil dibelakang sambil ngeces :p

    Like

  14. jurigkamera says:

    Setuju sama om lexy , 😀

    Like

  15. ermy says:

    om lexy, kapan” ulas ttg asesoris utk Bety donk.. saya jg punya bety tapi yg 100.. hehe 😀

    Like

  16. ipanase says:

    pengen nonton 8 klep ommmm 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s