Sahabat bikers, mari kita selalu berhati-hati saat mengendarai motor kita

Brothers & sisters…, melalui bbm saya banyak dapat informasi dari sahabat-sahabat, bahwa telah terjadi kecelakaan yang melibatkan pengendara motor ZX6R dan ER6N. Kecelakaan ini telah menyebabkan si pengendara ZX6R meninggal dunia di tempat kejadian.

Kecelakaan zx6Sungguh miris dan sangat sedih mendengar kabar seperti ini. Dari foto-foto yang dikirim terlihat kecelakaan memang parah. Si pengendara terlihat memakai riding gear komplit, namun semua tidak mampu melindunginya dari maut.

Menurut berita detik.com kecelakaan terjadi ketika kedua rider mengendarai motornya dengan kencang di jalur busway. Kemudian ada sebuah mobil CRV yang berputar arah di jalur yang dilalui kedua motor ini, karena melaju dengan kecepatan tinggi motor tidak bisa menghindar sehingga menabrak CRV yg sedang berputar.

kecelakaan ZX6 dgn ER6NMelalui tulisan ini saya ingin mengajak dan mengingatkan untuk sahabat-sahabat semua, marilah kita selalu berhati-hati di dalam mengendarai kendaraan kita. Tidak perduli apakah kita sudah memakai protektor komplit, tidak perduli jenis motor kita, kewaspadaan dan kehati-hatian dari kita sangat-sangat penting.

Berkendaralah dengan tenang, jangan terburu-buru, jangan ugal-ugalan, jangan mudah terpancing emosi. Jangan balapan di jalanan umum. Hormati pengendara lain, mari berbagi jalan dengan baik. Taati rambu-rambu lalin yang ada. Jalanan kita semakin sesak dan semakin tidak tertib, mari kita mulai dari diri kita untuk belajar tertib supaya kecelakaan sebisa mungkin dihindari. (sumber foto :kiriman teman-teman melalui bbm)

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Sahabat bikers, mari kita selalu berhati-hati saat mengendarai motor kita

  1. dadot says:

    mangka dari itu saia gak berani pake motor dengan tenaga gede meskipun secara fisik mampu menungganginya dari segi mental belum bisa menata dengan baik, bawaannya pasti pengen kenceng mulu

    Like

  2. Rico Tangara says:

    Betul Om, ngerii liat jalanan skg ini.. Cm bs saling mengingatkan, dan kembali ke diri kita masing2 untuk bs lebih..lebih dan leeebiih sabar lagi dijalan 🙂

    Like

  3. setia1heri says:

    miris…
    mending alon2 asal kelakon :mrgreen:

    Like

  4. Mr_Long'S says:

    Mungkin sang owner ninja sedang setting motor. Maklum lah disitukan banyak bengkel balap ternama (anjany, ultraspeed etc) ehh yg punya jdi tinggal nama :mrgreen:

    Like

  5. haryudh4 says:

    Serem… Lagipula salah mereka juga ngebut di busway. Coba misal di jalur biasa (non busway), Pengemudi CRV yang salah karena sebelum putar balik gak liat sikon… Menurut saya pribadi sih 🙂

    Like

    • lexyleksono says:

      Entahkah mas, yg pasti motornya salah melaju di jalur yg tidak semestinya, ngebut lagi. Di situ memang ada beberapa putaran balik (U turn), kemungkinan saat CRV berbelok belum terlihat ada motor. Saat udh belok baru motor datang dg laju kencang, gak bisa lagi menghindar dan menghantam bagian samping mobil.

      Like

  6. Kobayogas says:

    Turut berduka cita sedalamnya buat member super biker (cmiiw)…semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT.
    Dan semoga kita semua dilindungi olehNya senantiasa…amiinn

    Like

  7. Leopold S says:

    turut berduka cita. pelajaran bagi kita semua

    Like

  8. ali*32 says:

    walaupun nanti bisa kebeli motor yg gede, tetep alon-alon asal klakson :mrgreen:

    Like

  9. sukanyaMOTOR says:

    eman-eman rek…
    eman nyawane eman montore.

    anyway, adalah bohong klo biker gak suka/pengen ngebut. imho…
    semoga lebih berhati-hati lagi

    Like

  10. Aa Ikhwan says:

    ok om..

    Like

  11. Mas Sayur says:

    waspada dan berhati hati setidaknya bisa meminimalisir hal yg tak di ingin kan…

    Like

  12. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

    Like

Leave a comment