Pengalaman menggunakan jaket Respiro

Brothers & sisters…, sejak rajin menggunakan motor saya sudah membeli beberapa buah jaket untuk riding yang saya pakai sesuai dengan penggunaan motor. Dari beberapa jaket itu hanya ada satu yang buatan luar negeri, sisanya semua buatan dalam negeri. Dari yang buatan dalam negeri ini saya punya tiga macam jeket dengan merek Respiro. Lha kok sampai tiga..? Iya, berbeda-beda tipe pas untuk penggunaan di saat-saat yang berbeda.

Jaket Respiro yang pertama saya beli adalah jaket Tourage R1. Jaket ini berbahan anti angin, sangat cocok dipakai untuk berkendara di malam hari. Bahan bagian dalam seperti kain beludru yang sangat lembut & nyaman di kulit. Badan kita akan tetap merasa hangat saat kita berkendara di malam hari dan gak perlu kuatir masuk angin. Akan tetapi jaket ini kurang cocok dipakai di siang hari, apalagi saat panas terik. Kita akan merasa gerah banget.

Jaket ini pernah saya pakai waktu touring ke Rajabasa - Kalianda, Lampung

Jaket Tourage R1 ini pernah saya pakai waktu touring ke Rajabasa – Kalianda, Lampung

Jaket Respiro ke dua yang saya beli adalah model Free Flow R1 New. Naah jaket ini sangat cocok dipakai di siang hari. Di bagian samping dan sedikit dibagian depan, serta bagian lengan terdapat bahan yang berpori-pori cukup besar. Ini memberi kesempatan untuk angin masuk dan keluar dengan leluasa, sehingga kita tidak merasa gerah. Akan tetapi jika dipakai malam hari, dinginnya angin malam lumayan terasa menerpa badan kita. Kalau untuk riding santai-santai aja masih oke laah, bahkan terasa nyaman. Jaket ini sering saya pakai untuk harian.

just me & my green ninja

just me & my green ninja

Jaket Respiro yang ke tiga yang saya beli adalah model TMC – Flow series. Saya membeli jaket ini dari warungnya wak haji Taufik. Jaket ini mirip-mirip dengan jaket Free Flow R1 New, tetapi ada banyak kelebihan. Bagian yang berpori-pori besar tidak seluas Free Flow R1, kemudian sudah dilengkapi dengan protektor siku maupun bahu. Ada 2 saku luar di bagian dada di samping saku dalam dan 2 saku di bagian bawah. Saya merasa jaket ini sangat nyaman dipakai, apalagi ada protectornya, membuat saya merasa lebih terlindungi. Untuk kegiatan touring jaket ini cukup bagus, bahannya ringan dan nyaman. Akan tetapi untuk digunakan di kecepatan tinggi di pagi hari atau malam hari, misalnya saat saya naik ninja, angin dingin cukup terasa menerpa. Solusinya ya pakai saja penutup / tameng dada, dah pasti mantaap. Jaket ini akan menjadi andalan saya untuk touring-touring berikutnya.

Jaket ini saya pakai waktu touring ke Pangandaran

Jaket ini saya pakai waktu touring ke Pangandaran

Semua jaket itu saya pakai sesuai kebutuhan, dan yang paling sering saya pakai ya yang ke dua (Free Flow R1). Jaket ini paling pas untuk riding santai menggunakan si Bety untuk berangkat & pulang kantor.

Bagi masbro / mbaksis…, monggo dipilih jaket yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai selera masing2.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Jaket Motor, Jaket touring, Riding gears and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

36 Responses to Pengalaman menggunakan jaket Respiro

  1. H3ndR1 says:

    Wahh…sama dunk ane jg t’masuk pemakai ap pecinta y krn pnya 3 model 🙂 yg pertama Detro (Dah ilang diparkiran Bapindo), Theta R2 (Yg mirip ky Tourage dr segi material,Tp jarang pake) & Free Flow R1 (Yg dpt rekomen lngsung dr mz Iwan a.k.a IWB bwt harian smpe brubah warna malah) :)…Balaclava jg g ktinggalan bwt daily use&touring msh nyaman krn adem tenan ky bahan bwt ‘Base Layer’ 🙂

    Like

  2. Yoshi says:

    Baru punya satu rompi respiro.
    Pengin juga sih jaketnya, keren-keren memang.

    Like

  3. Kobayogas says:

    Pengen nyoba punya ga jadi jadi hehehe

    Topi Baru Baby Shiro Z

    Like

  4. Forest So Green says:

    Beautiful scenery to enjoy.

    Like

  5. ipanase says:

    belum pernah aku 😀

    Like

  6. touringrider says:

    saya malah baru tertarik sekarang mas.hehe.. dulu2nya pasti beli dan pakai jaket gunung, namun ya itu kalau siang hari gerahnya gak ketulungan..

    Like

  7. simli kardin says:

    kereeen mas thx for sharing 🙂 sya jga bru pake respiro bulan nov 2013.beli di outlet cimahi sya pake yg windpro R5 🙂 mantap nih medium rain masih bisa tahan air..sudah saya tes ke kawah putih..lalu kemaren minggu 19jan2014 sya pp cimahi karawang 200km pake jaket ini memang mantap 🙂 rencana mau beli lagi yaitu detro dan all season 🙂

    Like

    • lexyleksono says:

      Mantaap mas..!! terimakasih sudah singgah di sini.

      Like

      • zakki says:

        waduw om…macam respiro bnyak ya ternyata….minta saran,,,kalo ingin yg tahan angin dan air apa ya om…mskpun siang badan berkuah gpp..soalnya sering d buat plang mlam…hhe..dan klo tau daerah surabaya dmna ya tokonya…cs punya pengalaman buruk jk beli onlineshop…..mksii…

        Like

  8. zakki says:

    waduw om…macam respiro bnyak ya ternyata….minta saran,,,kalo ingin yg tahan angin dan air apa ya om…mskpun siang badan berkuah gpp..soalnya sering d buat plang mlam…hhe..dan klo tau daerah surabaya dmna ya tokonya…cs punya pengalaman buruk jk beli onlineshop…..mksii…

    Like

    • lexyleksono says:

      Pengalaman memakai jaket yg tahan air & angin ternyata kurang nyaman. Panas banget saat riding siang, apalagi di kota seperti Surabaya. Saya siih sarankan beli jaket seperti Respiro Free Flow (dlm artikel ini yg saya pakai warna abu2 hitam.). Sangat nyaman utk siang maupun malam. Kalau utk hujan, lbih baik beli jas hujan saja mas lbh terjamin gak basah. Sayangnya aku gak tahu tokonya di Surabaya, coba kunjungi aja websitenya respiro.

      Like

  9. Terimakasih Om Review nya
    Mantap

    Like

  10. Jaket says:

    Wah, Menarik sekali triple review jaket Respiro Tourage, Free Flow dan TMC-R Flow nya mas bro. Izin menyadur untuk artikel ya.
    Bagi yang berminat untuk produk respiro lainnya, silahkan mengunjungi :
    http://www.respiro-online.com
    Terima Kasih.

    Like

  11. asfi says:

    belum pernah saya

    Like

  12. Algra says:

    Yg tedekat dari surabaya yaitu di Suncity Mall Sidoarjo Lt. 2. Sy punya 2 beli dari situ, Tourage R1 & Nusantara Ride

    Like

  13. hardy says:

    Keren – fungsional dan terjangkau bro

    Like

  14. Lukman says:

    Saya cuna punya Panama dan D-Trench,, panama panas banget kalo riding siang meski pun ventilasi dibuka,,, sangat nyaman untuk riding malam,,, D-Trench dipake riding siang panas terik tidak gerah atau panas padahal gk ada ventiasinya, tp konsekuensinya kalo riding malam sedikit terasa dingin di area dada dan tangan, soalnya windproof nya sedikit meloloskan angin yakni 50 CFM dan Waterpoofnya cuna 5000 CFM, sedangkan Panama Total Windproof 0 CFM dan Waterproof 7000 CFM (100%)

    Tapi ane gk terlalu memaksakan jacket waterproof, ane tetap pake Raincoat Respiro (Jas Hujan Setelan) yg lebih terjamin soal kemampuan waterproof dan kalo sampai ujuan masin bisa pake jacket yg keren ini,,, biasa lah jaket riding suka dipake meski di tempat tujuan sebagai fashion,,,

    Like

  15. Terima kasih om lexy leksono review produknya semoga semakin banyak para bikers yang memakai produk Respiro, Matur Nuwun…!

    Like

  16. andy says:

    belum pernah saya gann

    Like

  17. ainun says:

    info dong, respiro nya tersedia di otlet mana

    Like

  18. yogi Laksito says:

    Terima kasih, 0m Lexy!

    Sudah ngasih penerangan….

    Like

Leave a comment