Ruwetnya jalanan Jakarta saat banjir

Brothers & sisters…, menyimak keadaan Jakarta 2 minggu ini sungguh memprihatinkan. Banjir terus menggenangi wilayah-wilayah ibukota yang sebenarnya sudah menjadi langganan banjir setiap tahun. Tidak kalah memprihatinkan adalah nasib para pengguna jalan, pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pengendara mobil, penumpang angkutan umum, semua terkena dampak musibah banjir di ibukota ini.

Saya pribadi lebih memilih menggunakan motor untuk pergi dan pulang kerja pada hari-hari hujan dan banjir ini. Lho kok…, apa gak malah repot kehujanan..?? Saya lebih memilih naik motor kehujanan (lha wong pake jas hujan komplit kok) dari pada naik mobil terus terjebak macet berjam-jam. Kalau naik motor lebih fleksibel, gampang bermanuver dan banyak jalan alternatif yg bisa dilalui, termasuk masuk gang-gang sempit. Tapi ya harus tahu jalan ya….., kalau gak tahu jalan ya malah nyasar-nyasar nantinya.

si Bety di pinggir jalan depan rumah

si Bety menjadi andalan saya untuk menembus ruwetnya jalanan ibukota

Piaggio Liberty (si Bety) menjadi andalan saya, motor matik ini cukup nyaman untuk nyelip-nyelip di sela2 ruang jalan yg tersisa. Saya beruntung jalanan yang saya lalui untuk ke kantor pergi-pulang tidak ada yang terendam banjir dan relatif lancar. Memang ada titik-titik tertentu yang tersendat, tapi umumnya bisa dibilang lancar.

Berbeda dengan baberapa wilayah ibukota yang wilayahnya terendam banjir, misalnya Jatinegara, Kp. Melayu, kemayoran, Daan Mogot dll, lalu lintas di sana sangat macet dan kusut. Lihat saja beberapa foto yang saya ambil dari beberapa media online ini, benar-benar memprihatinkan masbro.

daan-mogot-banjir-pemotor-masuk-tol-lingkar-barat

Para pengendara di Jl. Daan Mogot saat banjir bbrp hari lalu

Suasana lalin di daerah Kemayoran saat air menggenangi jalan

Suasana lalin di daerah Kemayoran saat air menggenangi jalan

102951_kemayoran1_luar

Hmmm….semoga pak Jokowi / Ahok dapat mengatasi ruwetnya kondisi ibukota. Sudah banyak program yang dibuat namun butuh waktu untuk menuntaskannya. Mudah-mudahan kalau sungai-sungai dan waduk-waduk sudah dinormalisasi banjir akan berkurang. Mudah-mudahan kalau angkutan masal sudah banyak dan memadai (MRT, trans Jakarta, Monorel) rakyat akan beralih ke angkutan masal sehingga jalanan tdk macet lagi. Semoga ke depan lebih baik laah..!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Musim hujan, Tertib Lalulintas, Tranportasi and tagged , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Ruwetnya jalanan Jakarta saat banjir

  1. orong-orong says:

    berat dah jalan di ibukota. harus siap mental dan fisik

    Mobil dan perahu ampibi

    Like

  2. Andrian says:

    mirip semut padahal motor..

    Like

  3. macantua says:

    untuk di Purwakarta minim macet dan banjir om, si Maung malah udah ngandang hampir 2 bulan tuh. klo pagi dah ujan mau gamau kluarin yg ada kanopinya….

    Like

  4. bebs1 says:

    Is that your motorbike? Nice!

    Like

  5. Leopold S says:

    Kita beruntung rutenya tidak parah mas…

    Like

Leave a comment