Rumah cvt & kopling bersih “grenjel-grenjel” hilang

Brothers & sisters…beberapa waktu yang lalu saya pernah sharing (di sini) tentang Piaggio Liberty (si bety) saya yang ngrenjel-grenjel atau lompat-lompat saat berada di kemacetan. Terimakasih untuk brothers yang sharing pengalaman bagaimana mengatasinya. Banyak masukan bahwa itu disebabkan rumah cvt & kopling yang kotor.

Gak ada kick starternya..

Sumber masalah ada di dalam sana

Hari Sabtu yang lalu saya menyempatkan diri mengajak si bety ke bengkel resmi Piaggio di jalan raya Serpong, tepatnya di seberang Lottemart. Kepada mekanik yang menangani saya ceritakan keluhan saya. Waah….ternyata benar masukan dari brothers, mekanik mengatakan hal yg sama. “Nanti setelah dibersihkan pasti lancar gak ada gejala itu lagi” kata sang mekanik.

DSC00642

Pengerjaannya tidak lama, setelah dibuka penutupnya satu per satu belt & kopling dicopot, terus dibersihkan. Gak sampai setengah jam, motor sudah siap, itu juga sudah termasuk ganti oli. Sang mekanik mencoba sebentar si bety, diajak muter di jalan raya. Kembali ke bengkel dan langsung siap dibawa pulang, bayar dulu tentunya. Ganti oli & servis tadi saya harus bayar Rp. 121 rb saja.

Sekarang si bety terasa enak dibawanya, di kemacetan pun sudah gak terasa ngrenjel-grenjel lagi.., mulus halus lancar…!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor Italy, MOtor Matik, Piaggio, Scooter, Vespa and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Rumah cvt & kopling bersih “grenjel-grenjel” hilang

  1. Leopold S says:

    Sudah sehalus namanya sekarang….
    Kotor kenapa ya mas? Kena banjir?

    Like

    • lexyleksono says:

      Gak tau mas, dulu pernah siiy aku ajak nerjang banjir lari kenceng (serasa naik ninja) dan sukses mogok haha… diemin sebentar, start lagi ternyata mau hidup. Setelah itu kalau lewat genangan aku pelan2 aja.. Apa mungkin gara-gara itu ya..

      Like

  2. potretbikers says:

    Kudu rajin bersih-bersih berarti šŸ˜€

    GT 125 Keliling Kota Surabaya

    Like

  3. Rusputra says:

    sesama pemilik liberty 150ie hitam.. salam kenal ya mas lex..
    walqu rada terlambat dan dah discontinue pula tapi sy akhirnya bisa jg dapat satu unit stok lama tapi baru dan skrg lagi nungguin nomer stnk keluar, sebelumnya sy baca2 tulisan di blog ini karena rada susah juga nyari infonya scooter satu ini yg versi lokal, untungnya masih ada mas lex ini yg tulisan2nya enak diikutin dan jadi bikin sy mantap ngambil si liberty 150ie..

    oh iya mas lex selain sama2 warna hitam, deliverynya ke rumah sy di Bekasi nongolnya juga sama2 jam 9.30 malam dan kaki sy sama2 juga rada susah napak rata kalau udah di atas joknya hehe..

    dah bawa muter2 komplek beberapa kali impresinya sy yg selama ini cuman pernah ngerasain “mojep” adalah terlena di atas motor saking empuknya dan kemudian berlanjut dgn keringatan karena musti dorong2 motor kesana sini nyari2 bensin akibat dealer atau yg ngirim motornya barangkali sekadar basahin tangki bahan bakarnya aja bukannya diisi haha.. jalan 2 km masa dah habis.. uasseem.

    ,

    Like

Leave a comment