Non-biker sering mengatakan hal-hal yang tidak ingin didengar seorang biker

just me & my green ninja

just me & my green ninja

Brothers & sisters…, sering saya dengar teman-teman, yang umumnya bukan pengendara motor, mengatakan kepada saya hal-hal yang tidak ingin saya dengar. Mereka sebenarnya bermaksud untuk mengingatkan saya supaya berhati-hati dalam mengendarai motor atau sebaiknya tidak mengendarai motor sama sekali. Tetapi mereka melakukannya dengan menceritakan sesuatu yang saya sudah tahu atau sesuatu kejadian yang saya tidak ingin mendengarnya. Misalnya..

  1. “Beberapa minggu lalu saya baca berita ada pengendara motor tergilas truk dan langsung meninggal di tempat”.  Oke…, trus apa hubungannya dengan saya naik motor. Tiap hari juga banyak kecelakaan mobil tuuh, bahkan yang jalan kaki juga bisa celaka.
  2. Ketika tahu saya mengendarai moge Ninja 650, seorang teman berkata “motor itu sama dengan yang dipakai ustad UJ kan..?” Laah terus kenapa kalau sama…, memangnya kalau mengendarai motor yang sejenis yg pernah kecelakaan terus akan celaka juga..
  3. Ketika mendengar saya mau turing jarak jauh ada yang bilang “dulu siapa tuuh yg artis.., meninggal saat touring pake moge..”  Trus baru2 ini ada juga yg touring pake HD kecelakaan di kota anu, dia koma dan bla..bla..bla.. Terus apa hubungannya dengan saya yang mau touring…
  4. “Pake matik ya..? Dua tahun lalu ponakan saya pake motor matik, kecelakaan tangannya patah”. Emang apa hubungannya dengan motor matik saya..

Biasanya yang cerita-cerita seperti diatas memang bukan seorang biker, bahkan naik motor pun mungkin belum pernah. Berbeda banget ketika kita bertemu dengan teman-teman sesama biker. Kita akan dengan antusias berbicara tentang asyiknya naik motor, nikmatnya touring melewati alam pegunungan, meliak-liuk menikmati tikungan2, menghirup udara segar pegunungan, pedesaan, pantai dll. Kita akan bercerita bagaimana handling motor ini, nyamannya motor itu, ergonomi motor anu…dll, semua penuh semangat dibumbui dengan canda-ria.

Jadi bro/sis, kuatir akan keselamatan teman-teman boleh saja, tetapi cukuplah dengan mengingatkan agar teman kita berhati-hati dalam mengendarai motor. Tidak perlu dengan menceritakan hal-hal buruk yang pernah menimpa pengendara motor lain.  Akan lebih berguna bagi biker kalau diberi semangat sambil mengingatkan utk berhati-hati.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

19 Responses to Non-biker sering mengatakan hal-hal yang tidak ingin didengar seorang biker

  1. ipanase says:

    wkwkwkkww, ono2 wae

    Like

  2. hoho says:

    generalisasi… sesuatu yg sama selalu dianggap sama oleh orang yang awaam…

    Like

  3. smartfaiz says:

    Pake ninja ya… pasti situ alay…. kebanyakan rider ninja kan spionnya dilipet. Ngebut belagu dan bleyer…bleyer…. :mrgreen: bingung ngeles soale 90 persen pengguna ninja 250 emang gitu 🙂

    Like

  4. macantua says:

    bener…. spt motor saya identik sama klub motor dan arogan, padahal saya ga ikutan, hahahahahaha

    Like

  5. Rcd 13 says:

    Asal tahu diri (kemampuan riding, kondisi fisik), kontrol emosi, sikap waspada, dll sudah bisa meminimalkan resiko kecelakaan biker….
    Nasihat pesimistis biasanya dari orang yg penakut, berpikiran negatif, dan tentunya tidak mengerti hobi dan kesenangan para Bikerz.
    Hidup Bikerz.!! 😀

    Like

  6. haryudh4 says:

    Iya tuh, ngeselin banget…

    Like

  7. gary says:

    bikers itu…..
    1. sarapan pagi….hadehhhh ini asal jangan hujan…. 😀
    2. makan siang….kalo kekenyangan tidur di tempat…. 😀
    3. makan malam…kalo pas turing dapet villa….bakar ikan…yummy…:D

    jadi intinya…kuliner yuk pak lexy….. 😀

    Like

  8. hSuwitra says:

    Yg penting enjoy aja bang…
    Let’s ride!!

    Like

  9. potretbikers says:

    Hahah, ada-ada saja!! Terus, kemana-mana naik BUS?? haha…

    http://potretbikers.com/2014/03/04/wayang-kampung-sebelah-wks/

    Like

  10. Novi says:

    Hahahaha….gpp pak, yg penting happy….

    Like

  11. yudha depp says:

    Dari kecil sebelum naik motor or kendaraan lainnya saya slalu membaca doa,
    semoga selamat sampai tujuan. Namanya mati itu takdir enggak bisa kita majukan atau kita undurkan. Kalau memang udah waktunya tiba, tengah makan aza orang hisa modar
    http://yudha79.wordpress.com/2014/03/03/yamaha-r15-di-bawah-30-juta-rupiah-sepertinya-iya/

    Like

  12. nesta1899 says:

    4wheel move u’r body, 2wheel move our soul..ride with pride 🙂

    Like

  13. gc133hijrah says:

    Pngalaman pribadi ane tuh… Dulu ane juga bukan biker, kmana mana pk mobil, setelah pk motor malah ktagihan……

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s