Chevrolet Captiva, my first diesel car

Brothers & sisters…, selama puluhan tahun saya memiliki mobil dengan berbagai merek Daihatsu, Suzuki, Toyota & Nisan, semuanya adalah mobil dengan bbm premium / pertamax. Sekarang sudah waktunya untuk mencoba meminang mobil dengan konsumsi solar. Tidak seperti jaman dulu dimana mobil solar identik dengan lamban & ngebul, mobil-mobil solar modern saat ini telah diperlengkapi dengan berbagai teknologi canggih. Tidak heran jika saat ini banyak yang beralih ke mobil diesel karena selain sudah ramah lingkungan juga powerful dan irit.

Chevrolet-2Pilihan saya untuk mobil diesel jatuh pada Chevrolet Captiva 2000 cc. Lho kok Captiva, kenapa gak Fortuner atau Pajero yang laris manis dan juga keren-keren. Jawabannya ada di postingan saya sebelumnya di sini. Captiva memiliki mesin lebih kecil dibanding Pajero atau Fortuner, tetapi untuk kelas yang sama Captiva memiliki power dan torsi lebih melimpah, dan harganya juga lebih murah. Berikut foto-foto exterior & interior si Captiva.

???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????Chevrolet-7Chevrolet-11Chevrolet-9Chevrolet-8

 

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Mobil SUV, Tranportasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

56 Responses to Chevrolet Captiva, my first diesel car

  1. touringrider says:

    Wah plat nomernya pesanan ya pak?

    Like

  2. touringrider says:

    Utk captiva sendiri. Ada varian manual gak pak?

    Like

  3. dadot says:

    keren bingitz euy si captiva, dinamain Iva aja nih 😉
    kapan bakal diajak offroad Pak? 😀

    Like

  4. touringrider says:

    Merunut dari artikel terdahulu. Captiva memang pilihan paling tepat pak.

    Like

    • lexyleksono says:

      Tetangga saya yg punya Fortuner juga bilang Captiva memang lebih OK, dia ngambil Fortuner karena harga jual kembali tetap tinggi. Maklum, beliau memang senang ganti-ganti mobil.

      Like

    • lexyleksono says:

      Dulu waktu masih mahasiswa, saya begitu mengidamkan Camaro dan RX-7 (Mazda), dua mobil sedan sport ini begitu keren. Tapi ya namanya mahasiswa, gak punya duit bisanya cuma mengagumi..haha.

      Like

  5. motobikerz says:

    Asyik.. Rompi RESPIRO tipe D-Vest R1 telah tiba
    http://motobikerz.com/archives/3479

    Like

  6. motobikerz says:

    Siapa pemilik MotoBikerZ.com? Kenalan yuk..
    http://motobikerz.com/about

    Like

  7. Rico Tangara says:

    widiiih boil baruuu.. , dah lama gk mampir ksini,hehe…
    icip2 lah om.. kayaknya jd mobil simpenan nih ? 😛

    Like

  8. gary says:

    mantap nih oom lexy…hehehe…congrats… 😀

    Like

  9. n250fi says:

    Trus kijangnya gmn om? Apa gantian 3 mobil om?

    Like

  10. Leopold S says:

    ini buat gantiin inova ya mas?
    selamat yaa hehehe

    Like

  11. yan harlington says:

    asyyyyiiiiikkkkkkk donk test drive nya uda.
    captiva keluaran baru udah standard asia uda ? karna kemarin saya bawa captiva yg lama, tuas lampu sama seperti blazer. mungkin ini sudah beda ya uda…..

    Like

  12. ardiantoyugo says:

    wew… sayah juga ngidam ngidamkan nih mobil… kalem kalem keren gimanaaa gitu… :mrgreen:

    Like

  13. Otong (James) Surotong says:

    Pajak nya captiva diesel 2000cc brapa om ?
    haduuhh terbayang di pelupuk mata niy captiva…

    Like

  14. yos says:

    Bang Lex..captiva diesel sama premium unggulan mana..tlg infonya biar gak bingung milih..mau cari bekas aja deh..

    Like

  15. yudi says:

    selamat om atas mobil barunya, tambahan referensi bagi saya untuk memutuskan apakah beli pajero sport dakar, fortuner atau captiva. Btw untuk handling berat gak om? kalo pajero kan berat.
    salam kenal. yudi

    Like

  16. Saya dua kali pake captiva, gara2 captiva yang pertama di hantam mobil tangki tapi penumpang nya gak apa apa, pertama berkat pertolongan Allah SWT dan yang kedua chevrolet captiva memang tangguh walau harga nya dibawah kompetitor yg lain, salam kenal om Lexy…saya member 3C-187….tuk sementara blom mau pindah ke lain hati, captiva diesel makin lama di pake makin wo-ke

    Like

  17. Mus says:

    Pak, sy tertarik mau beli captiva baru.
    Boleh share pngalamannya pakai captiva? Email sy imuz01@gmail.com

    Like

  18. Sonu says:

    Pak salam kenal, masih pake captiva ? Bagaimana kondisi setelah lebih dari 6 bulan pemakaian bisa dishare pak ….kebetulan saya lagj banding bandingin

    Like

  19. dede says:

    Mau coba nie pak klw yg 2000 cc diesel perbandingan bbm na brapa y pak? Jd pengen tp lihat sikon bbm tdk stabil jd pengen yg hemat tp lux.. Ad referensi pak?

    Like

    • lexyleksono says:

      Mohon maaf saya blm pernah test konsumsi bbm nya. Tapi memang utk bbm mesin diesel mobil2 sekarang sebaiknya pake yg bagus, pertamina dex atau sekelasnya. Dipaksain solar subsidi jg bisa, tp klo saya lbh pilih yg bagus bbm nya. Utk mobil2 non diesel sekarang kan jg mesti pake bbm non subsidi jd ya sama saja.

      Like

  20. Kharis says:

    Kak , mobil captiva bagaimana ? Kalau di isi solar biasa ? Ada kendala ? Pemakaian di kota nyaman ?

    Like

    • lexyleksono says:

      Mobil Captiva hingga saat ini cukup memuaskan. Mantap dipakainya, gak pernah ada masalah. Saya selalu isi solar yg di shell atau pertamina dex. Blm pernah isi solar biasa.

      Like

  21. natuurfreak says:

    Wooow that’s a nice car

    Like

  22. Agng says:

    Kalau boleh berbagi perngalaman,bahan bakarnya pakai apa pak? Solar biasa/dexlite/pertamina dex?
    Saya baru beli captiva 2013. Sejak beli saya isi pertamina dex. Tapi saat service pertama kali bbrapa hari lalu pihak bengkel chevrolet nyuruh saya pakai solar biasa. Kata mereka ntar injectornya rusak.
    Saya jd bingung. Pakai yg bahan bakar bagus malah rusak!

    Like

  23. lexyleksono says:

    Selama ini tdk ada masalah kok pakai dex atau shell diesel.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s