After race at Assen, Tom Sykes still leading the championship

Brothers & sisters…, menjelang nonton balapan motogp sore harinya ada tanyangan balapan SBK yg di gelar di Assen, Belanda. Pada balapan di Assen ini di race pertama dimenangi oleh Sylvain Guintoli yang “diuntungkan” karena red flag ketika balapan masih menyisakan 5 lap lagi. Saat itu Tom Sykes yang sempat membuat kesalahan sudah mampu mendekat setelah tertinggal lumayan jauh. Seandainya balapan tidak dihentikan, kemungkinan besar Tom Sykes bisa melewati Sylvain Guintoli dan merebut podium pertama.

Hasil race pertama : podium 1 – Sylvain Guintoli (Aprilia RSV4); podium 2 – Tom Sykes (Kawasaki ZX10R); podium 3 – Jonathan Rea (Honda CBR1000RR).

wsbk assen-3Balapan yang ke-dua sempat beberapa kali tertunda. Yg pertama setelah warm-up lap hujan mulai turun, maka sebagian rider memilih masuk ke pit utk mengganti ban. Tapi akhirnya race ditunda untuk memberi kesempatan kepada semua rider mengganti ban. Beberapa saat kemudian balapan dimulai lagi. Tetapi hujan turun dengan derasnya dan litasan sangat basah. Di lap ke-4 balapan dihentikan, pada saat itu Sylvain Guintoli sedang memimpin.

wsbk assen-2Cukup lama menunggu, akhirnya hujan reda dan balapan bisa dimulai lagi. Start seperti semula dan balapan hanya 10 lap. Kali ini sungguh seru, banyak rider yang terpaksa harus ndlosor, termasuk Sylvain Guintoli yang saat itu terlihat sangat cepat mengejar Jonathan Rea. Sekalipun jatuh dia masih mampu melanjutkan balapan, tetapi ya tertinggal jauh dari rider2 yg di depan.

PA1505563Jonathan Rea dengan CBR1000RR terus memimpin hingga race berakhir diikuti oleh Alex Lowes dg Suzuki GSXR1000 di urutan ke dua dan Davide Giugliano dg Ducati 1199 Panigale di podium 3. Tom Sykes terlihat bermain hati-hati dan finish di urutan ke 4.

wsbk assen-5Saat ini klasemen sementara masih dipimpin oleh Tom Sykes diikuti oleh Sylvain Guintoli.

wsbk assen-4Nonton balapan WSBK sebenarnya lebih menarik dibanding dengan motogp. Kalau motogp saat ini juaranya sudah ketebak, dan balapannya kurang seru. Marc Marquez dan Honda begitu kuat, sementara Jorge Lorenzo dan Yamaha masih harus berjuang keras. Serunya paling kalau Om Rossi take over pembalap2 di depannya saat dia ketinggalan di awal balapan..(lho kok jd ngomongin motogp…).

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in WSBK and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to After race at Assen, Tom Sykes still leading the championship

  1. ipanase says:

    ga lihat gituan

    Like

  2. Leopold S says:

    ini diputernya hanya di Eurosport ya. Harusnya Kawasaki beli hak tayangnya nih.
    Wong lagi menang terus…

    Like

Leave a comment