Brief test ride BMW 1200 GS

Brothers & sisters…., suatu kesempatan langka bagi saya bisa test ride motor besar BMW 1200 GS. Berawal dari bbm seorang teman ngajak test motor baru Sabtu pagi. Karena saya sedang tdk ada kegiatan di Sabtu pagi, maka ajakan langsung saya sanggupi.

Hari Sabtu subuh kembali saya dpt bbm dari teman yg lain, ngingetin ketemu di McD Alam Sutera jam 7 pagi. Saya pu  segera siap-siap, keluarin si Ninjo dari kandangnya dan panasin sebentar. Jam 6 pagi saya meluncur dengan si Ninjo langsung menuju Alam Sutera. Sengaja berangkat awal karena saya mau nyoba geber si Ninjo di “sirkuit kecil” Alam Sutera.

image

Kondisi jalanan masih sangat sepi, di jalanan utama nampak lengang sekali. Kesempata  bagi saya utk plintir gas si Ninjo agak dalam. Trak Alam Sutera sangat menarik, ada jalanan lurus panjang, ada tikungan besar dan ada semacam S curve juga. Benar2 menyenangkan…!!

image

Jam 7 saya menyudahi bersenang-senang dg si Ninjo dan langsung menuju McD. Pas sampe di sana dua sosok BMW 1200 GS baru saja parkir. Motor handal jagoan BMW itu memang terlihat besar dan amat gagah. Berada di sampingnya si Ninjo tampak mungil..

image

Setelah bertegur sapa dg kedua rider saya langsung nyeplak di jok BMW gres warna biru. Lho kok kakiku bisa nyampe ke tanah..? “Ini yg low seat Lex” kata yg punya. Ooo….pantesan biarpun jinjit kaki saya bisa menyentuh aspal dua2 nya. “Coba aja muter dulu…” agak ragu2 saya putar kontak dan pencet start bruuummm….suara knalpotnya ulem antep bin merdu. Tekan kopling masuk gigi satu, lepas kopling pelan sambil putar gas jug pelan…motor keren ini pu  mulai bergerak. Saya puterin halaman McD dg pelan2. Tdk pake lama saya merasa motor ini mudah dikendalikan. Saya kembali ke tempat semula utk memakai helm, test ke jalan raya..!

image

Dg gigi satu saya keluar meninggalkan halaman resto Amrik, lanjut meluncur ke jalan raya. Plintir gad agak dalam motorpun melanu ringan. Pindah gigi dua plintir gas lagi…wush dg mudah 80 kpj pun terlewati. Di jalanan agak panjang pindah ke gigi tiga, semakin kencang tapi kestabilannya luar biasa. Ketika menikung waah nikmat banget, sekalipun baru pertama kali nunggang motor ini saya merasa nyama  menikung dg sedikit kencang.

Kesan saya motor ini memang top banget, sangat nyaman dikendarai. Saya tadinya berpikir akan kesulitan mengendarai motor inj karena body nya yg besar, ternyata saya sama sekali tdk mengalami kesulitan. Bahkan langsung pede melaju kencang. Handlingnya terasa sangat ringan, tidak terasa sama sekali ini motor gede. Benar-benar super…!!

image

Pantas saja motor ini begitu tersohor sebagai motor touring yg siap menempuh segala medan. Stabil, bertenaga, mudah dikendarai dan kere  abiiz …

Trimakasih mas Herry yg sudah mengijinkan saya mencoba motor barunya. Waktu saya tunggangi odometer masih di bawah 60 km, masih baru banget oey..!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki ER6F, Motor, Motor Touring, Motorcycle test, Ninja 650, sport bike, Test Motor Baru and tagged , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Brief test ride BMW 1200 GS

  1. touringrider says:

    Wahh… motor idaman saya nih pak Lex.

    Like

  2. cahyadip says:

    Akan jarang bisa pake ke gigi 6 ya? He he
    http://cahyadip.wordpress.com

    Like

  3. Bobby says:

    Om, saya mau ikutan club motornya boleh? Kebetulan kita sama” punya ninjo, tapi saya punya putih.
    Jikalau boleh, tolong infokan ke 087 887 677 575. Thanks banget om

    Like

Leave a comment