Hallo Suzuki Indonesia, datengin Suzuki Burgman 125 dong..!

Brothers & sisters…, para pecinta motor roda dua Indonesia pasti mengakui kalau motor-motor ciptaan pabrikan Suzuki itu bagus-bagus, keren-keren, bermutu tinggi dan bisa diandalkan. Hanya saja akhir-akhir ini penjualan motor Suzuki di Indonesia terasa tidak bergairah. Tidak seperti kawan-kawannya dari negeri Sakura Honda, Yamaha, Kawasaki yang terus terlihat bergairah meramaikan pasar roda dua tanah air, Suzuki sepertinya tenang dan kalem-kalem saja. Motor sportnya praktis tidak ada yg baru, bebek & matik ya itu-itu saja..

Halloooo Suzuki Indonesia…, motormu di luar sana bagus-bagus mbok ya didatengin ke sini. Brosis coba lihat Suzuki Burgman 125cc di Eropah sana.. Jiaan ganteng tenan..!!

suzuki-burgman-125-1Motor berbekal mesin 125cc, 1 silinder, SOHC, berpendingin cairan, 4 stroke ini terlihat sangat keren, sosoknya terlihat besar dengan design yang menurut saya cakep banget. Tenaga maksimal motor ini 12 HP pada 9000 rpm dan torsi maksimalnya 10.8 Nm pada 6500 rpm, mantaap..!! Dilengkapi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission), rem depan dan belakang cakram, dijamin lebih mantap dalam pengereman.

suzuki-burgman-125-4suzuki-burgman-125-8Yang hebat lagi kapasitas tangki bbm nya 10,8 ltr, enak niiy gak kudu sering-sering mampir pompa bensin. Bagasinya yang terletak dibawah jok juga buesar, lha wong bisa menampung 2 helm. Berarti kalau pakai motor ini untuk ngantor atau short touring gak perlu tambahan box lagi, bagasi sudah cukup besar untuk membawa barang bawaan.

suzuki-burgman-125-5Joknya menawarkan kenyamanan bagi pengendara maupun bencenger, tinggi jok juga tergolong rendah (735 mm) bersahabat untuk pengendara tanah air pada umumnya. Akan tetapi skuter Suzuki ini tergolong berat lho 159 kg brosis, lumayan harus keluar tenaga untuk menggeser motor ini. Dibandingkan dengan skutik 125cc yang banyak beredar di tanah air saat ini, jelas motor ini lebih berat.

suzuki-burgman-125-9Hanya saja…, motor ini termasuk mahal, lha di Eropah sana harganya sampai 4300 Euoro lho. Hmm…kalau dijual di sini bisa lebih murah gak ya..?? Kalau gak yang 125 cc, yang 200 cc sekalian lebih mantap lagi. Bagaimana Suzuki Indonesia…??

Monggo spesifikasi lengkapnya:

Engine capacity: 125cc
Engine: 1-cylinder, liquid-cooled, SOHC, 4-stroke
Bore: 57mm x 48.8mm
Compression ratio: 11.6 : 1
Lubrication: Wet Sump
Ignition: CDI
Fuel system: Fuel Injection
Starter: Electric
Transmission: Dry shoe, automatic, centrifugal type
Drive: V-belt
Power: 9.10kW @ 9000rpm (12.00hp)
Torque: 10.80N.m @ 6500rpm (8.00lb.ft)
Overall length: 2055mm (80.9in)
Overall width: 740mm (29.1in)
Overall height: 1355mm (53.3in)
Wheelbase: 1465mm (57.7in)
Seat height: 735mm (28.9in)
Kerb Mass: 159kg (350.5lbs)
Fuel capacity: 10.5litres (2.3 UK gallons)
Ground clearance: 130mm (5.1in)
Front suspension: Telescopic, coil sprung, oil damped
Rear suspension: Swingarm type, coilspring, oildamped
Front brakes: Hydraulic disc
Rear brakes: Hydraulic disc
Front tyres: 110/90-13M/C 56P, tubeless
Rear tyres: 130/70-12 62P, tubeless
Colors: Metallic Mat Fibroin Grey, Brilliant White

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor, MOtor Matik, Scooter and tagged , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Hallo Suzuki Indonesia, datengin Suzuki Burgman 125 dong..!

  1. ali*32 says:

    disinyalir kalo Burgman 200 masuk, bakal ada yg jual Betty di tokobagus (eh skrg OLX) :mrgreen:

    Like

  2. andikakusumaharyanto says:

    kabarnya ada perdebatan masalah harga dengan principal untuk burgy yang 200cc, pihak principal jepun meminta suzuki indonesia menjual burgy 200 dikisaran harga 59-60jt, tapi pihak suzuki indonesia agak keberatan dengan harga segitu, kabarnya suzuki indonesia ingin menjual si burgy 200 dengan harga 40-42 juta…..ntah berapa kesepakatannya, tp kabarnya habis lebaran ini akan di launcing tuh si burgy 200 oleh suzuki indonesia

    Like

  3. kodokijo says:

    Suzuki emang punya banyak motor2 bgs di luaran sana, tp pelit di mari bro, sama ama yg lain kecuali Kawasaki agak mendingan. Pabrikan sini suka melupakan konsumen yg minoritas. Anehnya lg, Indonesia adalah salah satu market terbesar di dunia, tp kok line-up yg dijual di sini gak berkembang pesat? Motornya itu2 aja sebenarnya, cuman beda casing doang, hahaha… noh, lihat aja jajaran produk bebek dan skutik kecilnya. Apalagi jualannya AHM, wkwkwkwk…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s