Garuda Indonesia sudah melayani penerbangan Surabaya – Jember (PP)

Brothers & sisters…., saya begitu bergembira ketika saudara di kampung (Jember) memberi tahu bahwa sekarang sudah ada penerbangan dari Surabaya – Jember (PP) oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Lho…kan sudah lama ada bandara di Jember..? Iya bro/sis, bandara ini beberapa tahun yang lalu sempat beroperasi dan penerbangan juga sudah pernah ada dri Surabaya – Jember (PP), lupa dulu maskapai nya apa. Tetapi entah karena apa, pengoperasian sempat terhenti cukup lama, dan baru tanggal 16 Juli2014 yang lalu bandara Jember ini beroperasi kembali.

sekedar ilustrasi, ini adalah bandara Adisucipto yg saya foto beberapa waktu yg lalu

sekedar ilustrasi, ini adalah bandara Adisucipto yg saya foto beberapa waktu yg lalu

Sebagai orang asli Jember saya masih sering bolak-balik ke Jember. Selama ini dari Surabaya – Jember mengandalkan bus PATAS Jatim yang memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan. Kalau sekarang ada Garuda yang melayani penerbangan Surabaya – Jember, tentunya itu akan sangat menolong bagi masyarakat yang sering mondar-mandir Surabaya – Jember dan sebaliknya. Kalau biasanya 5 jam, sekarang tidak sampai satu jam sudah bisa tiba. Bagi pebisnis di mana waktu sangatlah berharga, tentu ini sangat-sangat membantu.

Garuda Indonesia menggunakan pesawat ATR 72-600 untuk melayani rute Surabaya-Jember (PP). Pesawat ini relatif masih baru digunakan oleh Garuda untuk melayani rute-rute di mana landasan pacu nya pendek. Pesawat buatan Perancis – Italia ini mampu memuat 70 penumpang, semua kelas Ekonomi. Lumayan besar juga ya..!

ATR72 600Harga tiket Surabaya – Jember berkisar Rp. 350,000 untuk batas bawah, sampe dengan Rp. 600,000 untuk batas atas. Menurut saya harga segitu cukup masuk akal.

Semoga saja pelayanan penerbangan ini terus berjalan lancar dan baik, saya yakin dengan penerbangan yang rutin dan baik akan sangat membantu masyarakat Jember pada umumnya. Banyak sektor yang akan ikut terangkat dengan beroperasinya bandara ini, sektor pariwisata, sektor industri kecil / rumahan, sektor pertanian dll.

Pulang kampung berikutnya pengin coba ah..!!

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in East Java Travel Destination, Tranportasi, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Garuda Indonesia sudah melayani penerbangan Surabaya – Jember (PP)

  1. archi says:

    Coba pake n-250 😀

    Like

  2. Diana says:

    Met. Malam..

    Waah… Singkat waktu banget yach..?? Maaf kalau boleh tau cara pesan tiket surabaya jember gimana mas/mba…??

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s