Akhirnya bisa ketemu dan merasakan Innazuma 250

Brothers & sisters…, walau Suzuki Innazuma sudah beredar di tanah air cukup lama, tetapi baru sore ini saya bertemu langsung sosok motor andalan Suzuki ini. Motor ini milik bro Gary yang baru saja diantar dari dealer tadi siang. Jadi masih gres bin kinyis-kinyis banget.

DSC03921aKetika bertemu langsung ternyata Innazuma ini berbadan besar layaknya moge berkapasitas mesin besar. Walau bermesin 250cc tetapi bodynya gak beda jauh dengan moge 600cc.

DSC03922aBro Gary memberi kesempatan pd saya untuk mencoba. Kunci kontak posisi on, sebelum pencet tombol start ternyata harus tekan tuas kopling dulu. Tahan kopling baru distarter..bruum…suara nya lembut dan merdu keluar dari dua moncong knalpot di sisi kanan dan kiri body. Halus tidak terasa getaran.

DSC03924a

Masuk gigi satu lepas kopling pelan-pelan sambil putar gas pelan. Si Innazuma pun meluncur mulus. Pindah gigi 2 saya memutari satu blok perumahan pelan-pelan kemudian balik lagi ke garasi. Yup.., sekedar ingin tahu bagaimana naik Innazuma.

DSC03927aPosisi riding nyaman layaknya motor jenis cruiser. Hanya saja bro Gary sudah meninggikan shock belakang disesuaikan dg tinggi badan yg punya tentunya. Lha untuk saya yaa terpaksa jinjit balet haha…(nasib tinggi badan pas-pasan).

DSC03931a

Menurut saya motor ini nyaman untuk dipakai harian, tenaga & torsi okay dan bobot motor juga tidak terlalu berat. Untuk touring jarak jauh juga pasti mantap. Saya membayangkan touring santai menikmati alam dengan motor ini pasti joss banget.

Dengan harga 40jt rupiah, brand new, 250cc, 2 silinder, saya pikir pilihan yang tepat (dg catatan Suzuki menjamin after sales service & spare parts tersedia).

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor, Motor cruiser, Motor Sport and tagged , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Akhirnya bisa ketemu dan merasakan Innazuma 250

  1. Yoshi says:

    wow josss banget

    Like

  2. gary says:

    thanks Pak Lexy mau melipir ke rumah…hahaha

    Like

  3. Bapak'e Salma says:

    beli satu om, buat tambah penghuni garasi rumah 🙂

    Like

  4. ali*32 says:

    mesti ganti knalpot free flow oom, tenaganya terlalu “smooth” dibanding 250 cc lainnya.. :mrgreen:

    Like

  5. Mas Sayur says:

    wah…jinjit… 🙂

    Like

  6. adityaprad says:

    Motor ekslusif nih baru liat 2 kali di jalan
    pake knalpot aftermarket suaranya lebih padet dan adem daripada kompetitor

    Like

Leave a comment