Kuliner : menikmati makanan lezat dengan suasana alam di Sapu Lidi – Lembang

Brothers & sisters…, sudah cukup lama gak posting tentang kuliner, sebenarnya sering pergi kuliner tapi mau nulis kok gak sempat2 akhirnya kelewat melulu. OK deh, mengisi liburan Natal minggu lalu, kami sekeluarga berlibur ke Lembang. Gak jauh-jauh memang, karena saya sendiri juga gak bisa libur panjang jadinya nyari tempat liburan yang dekat saja.

Di Lembang banyak tempat kuliner yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah restoran Sapu Lidi. Restoran ini dibangun di suatu sudut kawasan perumahan, area nya cukup luas dengan menghadirkan nuansa alam yang sangat kental. Banyak terdapat saung-saung besar dan kecil yang di sekitarnya terdapat sawah-sawah, parit, danau kecil yang semua menambah suasana yang sangat segar dan alami.
image

Restoran Sapulidi bisa dicapai dengan mudah, jika dari arah Bandung menuju ke Lembang belok kiri di jl. Sersan Bajuri. Sebelum belokan ini, di sebelah kiri ada petunjuk arah ke Sapu Lidi yang cukup besar dan mudah terlihat. Terus saja mengikuti jalan ini, jalannya menanjak terus dan di sepanjang jalan banyak petunjuk arah ke Kampung Gajah, Kampung Daun, Sapu Lidi, the Peak dll.
image

Kami tiba di restoran ini sekitar jam 11:30 pas waktunya untuk memesan makan siang, perkiraan semula kami akan sampai di Lembang lebih pagi, tetapi karena kemacetan panjang sejak kota Bandung jadilah siang baru sampai di Lembang. Ketika kami sampai di Sapu Lidi tempat parkir nya sudah hampir penuh. Tempat parkirnya sebenarnya cukup luas, tetapi ketika musim liburan seperti ini banyak tamu yang datang dari jauh.

image

Udara dingin berhembus menyentuh kulit ketika kami keluar dari mobil. Di dalam mobil AC selalu saya setel di 25 derajad celcius, lha suhu di luar sini ternyata lebih dingin. Seger bener udara nya euy..!! Restorannya model terbuka, jadi memang enak banget suasana alam bisa dinikmati sambil menyantap hidangan.
image

Buku menu langsung disodorkan, kami langsung memesan, bebek asap goreng 1 ekor, tumis genjer, cumi goreng tepung, tempe & tahu goreng. Sebagai makanan pembuka kami pesan singkong goreng, ketan bakar, surabi bandung, dan minuman hangat. Jiaan siip tenan. Berhubung tamunya banyak, pesanan biasanya akan lama datangnya, jadi kami pesan supaya hidangan pembuka diprioritaskan.
image

Setelah menunggu, pesanan pun datang satu per satu. Bagaimana rasanya..? Menurut saya cukup enak, walaupun tidak istimewa. Makan di tempat seperti ini sebenarnya yang dicari adalah suasana nya. Suasana yang menyenangkan membuat orang betah untuk berlama-lama ngobrol sambil menikmati hidangan.

Bagi bro/sis yang ingin menikmati makanan dengan suasana alam yang kental, Sapu Lidi ini bisa menjadi pilihan. Monggo…!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kuliner, Pemandangan Alam, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Kuliner : menikmati makanan lezat dengan suasana alam di Sapu Lidi – Lembang

  1. waaah lagi di lembang om? macet kah? bareng anak istri ya om?

    Like

  2. wtf170 says:

    wiwww…asri….mantep ne kayakny

    Like

  3. wijoyo says:

    itu menuju ke gubug makan harus naik sampan dulu ya om?
    salam dari suroboyo..

    Like

  4. wijoyo1985 says:

    itu menuju ke gubug makan kudu pakai sampan dulu ya?
    salam dari Suroboyo…

    Like

  5. priolay says:

    Anaknya 2 yang om?? Cantik2 banget omm

    Like

Leave a comment