Velg Chemco 6 inci dan ban Pirelli Diablo Rosso II 180 mendongkrak tampilan Ninja 650

Brothers & sisters…, dari baru si Ninjo masih memakai ban dan velg bawaan. Karena sudah cukup lama ban sudah menjadi radial (radi alus.. = agak halus) dan sudah saatanya di ganti. Hari Sabtu kemarin saya bawa si Ninjo ke One3 untuk service dan sekali gus cari ban yang cocok.

image

Kebetulàn di sana tersedia ban Pirelli Diablo Rosso II ukuran 180/55/17 yang saya mau, itu pun tinggal satu2 nya. Sedang ban depan menggunakan ukuran 120/70/17. Ban depan gak ada masalah dipasang langsung cocok dan enak dilihat. Tapi untuk ban belakang waktu dipasang di velg bawaan ninja 650 ternyata terlihat terlalu membulat dan yang menapak hanya sedikit saja yg di tengah-tengah. Saya kok jadi kurang sreg karena ban terlihat kurang gambot.

image

Akhirnya saya tanya apakah ada velg yg lebih besar, pucuk dicinta ulam tiba, ada velg 6 inchi merk Chemco yang palangnya sama dengan velg ori si ninjo. Ban 180 itu akhirnya dipasang di velg 6 inci dan memang terlihat lehih pas. Ketika dipasang di si Ninjo hasil nya waaah…si Ninjo terlihat semakin berisi dan semakin terlihat gambot.

image

image

Bagaimana rasanya saat riding? Saat pulang dari bengkel langsung terasa perbedaan velg & ban lama dibanding velg dan ban baru. Ban baru terasa lebih menggigit, lebih menapak dan terasa nyaman. Saya coba geber si Ninjo terasa stabil, saat nikung juga saya lebih percaya diri. Secara keseluruhan saya merasa senang denganvelg dan ban baru ini, walaupun harus keluarin isi dompet lumayan juga hehe..

image

Bagi brosis penunggang ER6, velg 6 inci dan ban 180 masih pas untuk diaplikasikan tanpa mengubah apapun juga. Semoga berguna..!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Bengkel, Kawasaki, Kawasaki ER6F, Motor Sport, Motor Touring, Service motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Velg Chemco 6 inci dan ban Pirelli Diablo Rosso II 180 mendongkrak tampilan Ninja 650

  1. ipanase says:

    jelas
    chemco joss bisa beli velg belakang tok hehee
    wow Rp. 10 juta nih

    Like

  2. Erji85 says:

    Basicly, velg 6 in tepatnya di peruntukan untuk ban ukuran 190/50 meskipun dgn ban 180/55 juga bs masuk
    Dan ban ukuran 180/55 diperuntukan untuk velg 5.5 inch asli bawaan zx6.
    Tapi semua kembali ke selera kok, ga ada yg salah.. Salam kenal sesama 650cc 2cyl

    Like

  3. agoey says:

    tarikannya gak berat om?

    Like

  4. wtf170 says:

    ban penguras isi kantong

    Like

  5. haryudh4 says:

    Dibanding velg standar, velg chemco itu lebih ringan, berat atau sama aja om bobotnya?

    Like

  6. ali*32 says:

    wow lebar, sudah persiapan cornering full step nih..

    :mrgreen:

    Like

  7. Frodie says:

    Tapi kalo pake velg std bisa tetep bisa dipasang kah?

    Like

  8. Pingback: Ninja 650 dengan ban Pirelli 180 OKE banget..!! | lexyleksono

  9. Leopold S says:

    enaknya di one3 bisa sekalian gonta ganti pasang

    Like

  10. aocavious says:

    Mas, setelah pake ban ini ada pengaruh ketinggian motor gak?
    Brp cm??
    Thanks yoo

    Like

  11. Henry says:

    Klo pakai ban 190 masil muat ga? Thx

    Like

  12. OtoBuku says:

    velgnya keren gann,, mantap pokoknya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s