Motoran refreshing ke lereng gunung Salak

Brothers & sisters…, sudah lama saya gak motoran ke wilayah Bogor selatan, terakhir dulu waktu masih pake ninja 250. Pagi ini saya ada perlu ke Bogor, ya udah sekalian refreshing saya nyempatin diri nunggang si Jlitheng naik ke curuk Nangka di sisi utara lereng gunung Salak.

image

Tempat ini mudah dicapai, kalau dari kota Bogor ambil arah ke Ciapus. Terus saja ikuti jalan ke Ciapus ini. Jalannya menanjak terus, lumayan bagus siih taoi ada beberapa titik yang rusak berlobang besar2. Jalanan ini juga rame dengan angkot, jadi ya mesti sabar dan berhati-hati. Bogor terkenal dg angkotnya, hampir di semua wilayah nya banyak angkot. Tapi lewat jalan ini gak terlalu parah kok, setelah melewati Cibogel, Cikaret ke atas sudah gak terlalu banyak angkot.

image

image

Di Ciapus udara sudah terasa dingin, dan semakin ke atas semakin dingin. Lumayan laah unguk ngadem. Pemandangan nya memang tdk sebagus di Puncak yg banuak kebun teh, di sini hanya ada kebun2 penduduk dan pemandangan  gunung saja.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki, Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Pemandangan Alam, Touring motor, Travelling and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Motoran refreshing ke lereng gunung Salak

  1. yogieza says:

    pemandangannya bagus seperti kawasan hutan Wonosobo 🙂

    Like

  2. haryudh4 says:

    Curug Nangka itu yang dekat Highland Park bukan om?

    Like

  3. Sodikin says:

    Aduh lewat tempat ane ni ciapus bogor…itu fot di gunung gundernya bkan bro…( dlu ada wacana daerah sana jadi alternatip puncak ke2…untuk daerah wisata selain puncak1…namun ampe karang tidak berjalan…krang udah tdk bagus kaya dulu…krang udaranya panas..beda bogor dulu bro) salam kenal diorang bogor ciapus.

    Like

  4. Pendakian kemarin juga mengajarkan pada saya, bahwa pakaian kesombongan harus ditinggalkan. Jika jalur seberat Suwanting berhasil dilewati, belum tentu jalur lainnya bisa dilalui. Artinya, saya tak boleh sombong diri atas keberhasilan ini. Bisa jadi, batu ujian lainnya jauh lebih berat.

    Like

Leave a comment