Ninja 650 dengan ban Pirelli 180 OKE banget..!!

Brothers & sisters…., sekedar sharing pengalaman setelah mengganti ban si Ninjo dengan ban yang lebih gambot. Sebelumnya si Ninjo memakai ban bawaan sejak dari baru. Setelah sekian lama pemakaian rasa-rasa nya ban si Ninjo sudah tidak nyaman lagi. Terasa sekali saat dibuat nikung sama sekali gak semulus seperti biasanya. Nikung ke sisi satu seperti ada perlawanan, sebaliknya nikung ke sisi lain malah terlalu gampang. Saat di bengkel dicek mungkin segitiga nya yg gak beres, tapi ternyata oke-oke saja. Maka saya putuskan utk ganti ban dulu, kalau sudah ganti ban masih juga gak enak, berarti ada yg lain yg gak beres.

Seperti sudah saya tulis sebelum nya di sini, sekarang si Ninjo memakai ban Pirelli 120/70/17 untuk depan dan 180/55/17 untuk belakang. Khusus untuk belakang saya mengganti velg bawaan dengan ukuran yg lebih lebar, ukuran 6 inci supaya lebih napak.

ban belakang si Ninjo Pirelli Diablo Rosso 180/55/17

ban belakang si Ninjo Pirelli Diablo Rosso 180/55/17

Dengan ban baru ini sangat terasa bedanya. Pulang dari One3 Motoshop, tempat saya mengganti ban, langsung terasa nyaman. Handling menjadi lebih stabil dan untuk nikung juga sudah nyaman seperti dulu-dulu. Weekend yg lalu saya mengajak si Ninjo jalan-jalan pagi. Seperti biasa, beberapa jalanan di BSD saat pagi-pagi masih sepi. Kesempatan saya untuk mencoba rasa ban di high speed di jalan lurus, di atas 100 kpj laah. Terasa masih sangat stabil, siip..!! kemudian beberapa kali nikung kanan dan kiri (kalau ini gak kenceng yaa..) terasa enak, mulus, gak ada gejala goyang atau ngelawan. Bagus laah.. siap touring lagi niih..!

si Ninjo dg ban baru

si Ninjo dg ban baru

Velg 6 inci, menambah gagah dan nyaman.

Velg 6 inci, menambah gagah dan nyaman.

Pelajaran bagi saya, ternyata ban berpengaruh banyak pada handling motor. Kalau ban sudah lama usianya, walau pun kembangan nya terlihat masih bagus, kita mesti hati-hati. Jika handling nya sudah terasa tidak nyaman lagi, lebih baik ganti yang baru. Ini demi keamanan dan kenyamanan.

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki ER6F, Modifikasi, Ninja 650, sport bike and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Ninja 650 dengan ban Pirelli 180 OKE banget..!!

  1. kusnanto says:

    mantab bianget

    Like

  2. agoey says:

    ninjo.. ninja ijo..

    Like

  3. gilaroda2 says:

    pirelli sih, jelas maknyusss!!! 😀

    Like

  4. SANSINNO.COM says:

    woww…velg nya juga udah di ganti…ajibbbbb

    Like

  5. ndesoedisi says:

    mungkin karetnya mengeras karena udah lama Om 🙂

    Like

  6. Pak saya warga bsd juga perkenalkan nama saya edi baru mau ikutan jd ninjaerrrrrrs…mohon petunjuk.salam

    Like

  7. Leopold S says:

    sudah masuk 3 tahun ya mas, pas lah waktunya..

    Like

  8. ali*32 says:

    ban baru biasanya enak kalau udah dipakai kira2 100-200 KM dulu, jd lapisan wax nya udh gak nempel.

    disinyalir langsung siap2 cornering nih :mrgreen:

    Like

  9. anton says:

    Permisiiii..

    Like

Leave a comment