Konvoi motor, kenapa selalu terkesan buru-buru dan arogan..??

Brothers & sisters…., senang baca cerita nya mas Leo tentang touring lebih dari 170 moge di negara tempat mas Leo menimba ilmu saat ini, mereka rapi, taat aturan lalin, gak ugal-ugalan. Itu saya bacanya tadi pagi, enak bacanya. Lha kok sorenya baca lagi dari mas Leo tentang rombongan moge blokir jalan di BSD, Tangerang Selatan yang juga kampungku saat ini. Weleh..weleh… BSD itu jalannya lebar-lebar, mulus-mulus dan jarang trafic light nya.. dan jarang ada macet, lho kok masih pake blokir-blokir jalan.. Itu tempat saya dan kawan-kawan biasa riding Sabtu pagi nyari sarapan, kok berani-berani nya ya….!!

Rombongan ini kalau touring kalem-kalem semua lho..

Rombongan ini kalau touring kalem-kalem semua lho..

Memang brothers & sisters…, kalau kita perhatikan kebanyakan rombongan motor, entah itu motor kecil, motor besar, motor bebek, motor skutik…, kesannya selalu mau kenceng, buru-buru, minta dikasih jalan dan maunya menang sendiri. Yang lebih parah ada yang sampe terobos lampu merah dan blokir jalan walaupun dirinya bukan petugas yg berhak mengatur lalulintas. Ini namanya keterlaluan dan ugal-ugalan sak karepe dewe, sak kepenake udele dewe. Ini yang kadang-kadang membuat saya males riding rame-rame. Entah kenapa kalau riding rombongan banyak begitu cenderung gak tertib. Apa karena banyak terus merasa kuat gitu yaa… atau karena kejar target waktu jadi terus buru-buru, rasanya juga engga laah.. atau takut ketinggalan teman-teman nya yg di depan…?? Kalau dicari-cari alasan sih bisa aja banyak alasan, tapi alasan apapun seharusnya tidak boleh membuat rombongan bertindak suka-suka mereka.

Kalau riding bertiga begini nyaman banget, bisa santai menikmati perjalanan.

Kalau riding bertiga begini nyaman banget, bisa santai menikmati perjalanan.

Kalau saya yang paling  enak sebenarnya riding bareng beberapa orang saja, selama ini kalau riding berdua, bertiga atau berlima pasti tenang-tenang riding nya. Bukan berarti gak pernah kenceng lho ya…kenceng saat memungkinkan, tapi bukan ugal-ugalan.

Riding itu santai..terus foto-foto itu yg siip.

Riding itu santai..terus foto-foto itu yg siip.

Yuuk lah kawan-kawan biker, kita terapkan tertib berlalulintas, patuhi rambu-rambu lalin, hormati pengendara lain, kita ciptakan budaya berkendara yang santun.

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor Touring, Tertib Lalulintas, Touring motor, Travelling and tagged , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Konvoi motor, kenapa selalu terkesan buru-buru dan arogan..??

  1. mariodevan says:

    touring yamaha friends, dan YJOC no strobo, rotary dan stik lamp… sudah ane ikutin dri 2009 hehehehe

    First Impresion&ride Honda HR-V 1.5 E CVT!

    Like

  2. Looks like a nice ride ! 😉

    Like

  3. morello says:

    sepakat dengan Om Lexy, terutama yang ini -> “Riding itu santai..terus foto-foto itu yg siip.”
    – menikmati tiap plintiran gas & jengkal demi jengkal perjalanannya –

    Like

  4. andikakusumaharyanto says:

    Sebenernya klo kita riding naik motor dengan cc diatas 400 or minimal 400cc, jalan pelanpun seperti kenceng, pengalaman naik motor bandit 400, saya jalan pelan gigi 2 ngak berasa tau tau udah 100km/jam, sampe temen yang naik motor 150 teriak teriak supaya jalan rada lambat dikit, mereka ngak ngejar…..padahal menurut saya itu sudah pelan…..

    Like

  5. Aluvimoto says:

    Its a legacy, legacy gemblung 😆

    Like

  6. Mase says:

    Mungkin lagi kebelet semua

    Like

  7. tomcat says:

    moso kalo balafan motogefeh kek turing,la ini turing kek balafan motogefeh…

    Like

Leave a comment