Standar tengah (middle stand) motor, seberapa pentingkah…?

Brothers & sisters…, pada umumnya motor-motor kecil yang beredar di negeri tercinta ini selalu dilengkapi denga  standar tengah. Entah itu motor batangan, motor bebek, motor skuter, skutik setahu saya semua menggunakan standar tengah. Tapi tidak demikian dengan motor 250cc ke atas, pada umumnya tidak dilengkapi dengan  standar tengah. Ada motor2 besar yang dilengkapi standar tengah misalnya BMW GS, Ducati hyperstrada, apalagi ya…. Moge-moge model sport pada umumnya tdk ada standart tengahnya.

Bagi saya standar tengah itu penting dan sangat membantu. Saat parkir, motor yg diparkir dg standart tengah akan lebih stabil gak gampang roboh dibanding dg standar samping. Saat nyuci motor, standar tengah sangat memudahkan terutama saat bersih-bersih roda. Saat ganti ban standar tengah juga sangat dibutuhkan.

image

Motor Estrella 250 adalah motor yg meluncur dari dealer tanpa dilengkapi dengan standar tengah walaupun sebenarnya sudah disediakan tempat untuk standar tengah. Saya juga gak ngerti mengapa Kawasaki menjual motor ini tdk sekalian dilengkapi standar tengah. Akhirnya banyak teman-teman pemilik Estrella 250 harus mencari-cari sendiri, membeli sendiri dan memasang nya. Waktu awal-awal Estrella beredar belum ada yang menjual standar tengah untuk Estrella di Inldonesia, terpaksalah kawan2 banyak yang memesan dari Jepang langsung. Tetapi akhir2 ini sudah ada anak negeri yang memproduksi sendiri standar tengah untuk Estrella dan menjualnya. Saya termasuk pembelinya.. saya membeli karena memang merasa perlu, harganya juga jauh lebih murah daripada impor dan mutunya juga oke punya.

image

Sekarang si Jlitheng sudzh memakai standar tengah dan ini sangat membantu saat parkir terutama di parkiran yang gak rata, saat nyuci, saat difoto hehe…

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Aksesoris motor, Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Motor retro klasik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Standar tengah (middle stand) motor, seberapa pentingkah…?

  1. Kluban.net says:

    kalo motor yang masih tergolong lightweight penting

    Like

  2. gc133hijrah says:

    Buat turing oke bgt…
    Setau ane versys 650 yg dijual d Indonesia ga pk standar tengah nih….
    Repot kalo mau loading barang, mesti dicopot dulu boksnya, kalo udah rapih baru cantolin lg

    Like

  3. st3v4nt says:

    saya kok makin seneng ya liat estrella kesannya tidak arogan beda sama sodaranya yg berfairing….

    Like

  4. haryudh4 says:

    Enaknya untuk cuci motor lebih mudah, gak enaknya kalau lagi asik menikung sering menyeret aspal… 😀

    Like

  5. nbsusanto says:

    sampai sekarang masih suka dengan motor berstandar tengah.. di parkiran yang lain standar pinggir pun kalo nggak keburu-buru mesti mending pake standar tengah..

    Like

  6. tomcat says:

    amat sangat maha penting….pake banged bkn banget

    Liked by 1 person

  7. andaru says:

    penting standar tengah om, terutama buat nyuci.
    IMHO malah kalau di standar tengah itu motor lebih mudah oleng deh, coba senggol dari samping
    kalau standar samping kelemahannya pas tanjakan or turunan motor nyelonong aja

    http://andarupratomo.blogspot.com/2015/05/ecoriding-with-er6.html

    Like

  8. RESPIRO says:

    wah nambah laginih Wawasan saya mas

    Like

  9. Doni says:

    Om lexy, minta link yg jual standar tengahnya dong..kali aja jual buat z250sl

    Makasih sebelumnya om☺

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s