Honda CB500X apakah akan membuat Kawasaki Versys 650 terganggu ?

Brothers & sisters…., menyimak perkembangan dunia permotoran di Indonesia, khusus nya moge, kini mulai menarik. Kawasaki bisa dibilang menjadi pelopor masuknya moge-moge Jepang melalui ATPM di tanah air. Mulai dari moge-look 250cc sampai ke yang di atas 1000cc bisa dibilang Kawasaki yang duluan menggarap serius pasar nya di sini. Suzuki dulu sebenarnya juga pernah memboyong moge-moge nya ke tanah air, tapi Suzuki sepertinya gak terlalu serius jualannya.

Kini persaingan mulai terlihat, pabrikan motor Honda sudah resmi mendatangkan moge-moge nya, Yamaha juga tidak ketinggalan ikut memboyong moge ke sini. Jadi untuk pabrikan Jepang Kawasaki sudah tidak sendiri lagi. Saya pengin melihat khusus untuk moge dual purpose entry level, yaitu Versys 650 jagoan Kawasaki dan CB500X jagoan Honda.

3t23ohe1.xp0Versys 650 yang telah hadir duluan tentunya sudah banyak dikenal, motornya juga sudah banyak keluyuran di jalan. Sementara CB500X baru saja diluncurkan di sini. Versys 650 merupakan motor yang gagah, tinggi khas motor adventure dan lumayan berat. Tinggi nya jok Versys ini menjadi kendala bagi kebanyakan orang Indonesia yang tingginya 165 cm atau kurang. Sudah pasti jinjit-jinjit kalau duduk di jok Versys 650, dan ini membuat gak pede. Tapi sekarang katanya jok nya sudah bisa disetel ketinggiannya. Tapi tetap saja saya yang 165 cm ini tetap jinjit gak pede blas.

CB500X_2014_01Sementara itu CB500X konon memiliki bobot lebih ringan dibanding Versys 650, dan ketinggian jok juga lebih rendah sehingga orang dg tinggi badan 160cm pun bisa pede duduk di jok nya (walau masih jinjit juga siih). Naah… ini bisa menjadi pertimbangan bagi para pecinta motor dual purpose, jika merasa terlalu berat dan gak pede naik Versys 650, maka CB500X bisa menjadi pilihan. Keunggulan CB500X dibanding Versys 650 adalah lebih ringan dan lebih rendah jok nya, ini membuat tingkat ke-pede-an meningkat.

Kalau dari sisi spek teknis sepertinya Versys lebih unggul, power, torsi, jelas lebih gede. Rem depan double disc memberi kemampuan pengereman yg lebih mumpuni. Swing arm Versys juga lebih okay menurut saya. Kalau soal kegagahan dan kegantengan…, selera masing-masing laah. Dua-dua nya bisa ditambah aksesoris untuk semakin terlihat keren.

Jadi.., apakah kehadiran CB500X akan mengganggu Versys 650 ?? Dengan harga yang lebih murah dan pertibangan hal-hal di atas bisa saja menganggu, tapi bisa juga tidak.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Honda baru, Kawasaki, Motor Sport, Motor Touring and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Honda CB500X apakah akan membuat Kawasaki Versys 650 terganggu ?

  1. ali*32 says:

    gak bisa parkir khusus di mall karena rata2 tulisannya

    “parkir khusus >600 cc”

    :mrgreen:

    Like

  2. ali*32 says:

    woh pertamax.. ๐Ÿ˜€

    Like

  3. Proleevo says:

    Berhubung versys 2015 desainnya wagu (agak aneh), sy ga pilih dua-duanya. Mendingan cari versys 2012 second. ๐Ÿ™‚

    Like

  4. Mase says:

    kita lihat saja time will tell :mrgreen:

    Like

  5. gary says:

    Tp buat yg vulcan, honda blom masukkin ya…..huehehehe

    Like

  6. tomcat says:

    versys nih motor keren,tafi bgitu mukanya difermak kek roro fitria,ane jd il fill….juelek foll…lbh macho yg jadul

    Liked by 1 person

  7. Leopold S says:

    keluarga CB500 ini tergolong compact/ringkas, sekilas ga keliatan cc gedenya. Handling khas Honda nyaman. Utk tenaga bedanya terasa mas. kalau sdh biasa dg 650cc twin silinder nyoba 500cc twin, apalagi dg pendekatan Honda yg smooth dan nyaman mungkin jadi kurang nampol ya

    Liked by 1 person

  8. tomcat says:

    wow mantef nih si om ,mo nanya om kalo fajak taunan ninja 650 ato er6 berafa ya? tks sebelumnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s