Tiga tahun bersama Ninja 650

Brothers & sisters…., bulan Mei yang lalu genap ulang tahun ke-3 si Ninjo resmi boleh beroperasi di jalanan, STNK nya keluar bulan Mei 2012. Si Ninjo adalah sebuah motor dari klan Ninja dengan mesin 650cc, biasa disebut Ninja 650 atau ER6F. Motor ini sebenarnya bukan lah motor yang waktu itu saya inden dari dealer. Saat itu yang saya pesan adalah saudara nya yang gak pakai baju yaitu si ER6N. Namun setelah tiga bulan penantian kabar berita kedatangan si ER6N gak jelas juga, yang justru datang duluan adalah si Ninja 650 hijau. Sales managernya kasih tahu saya, kalau mau Ninja 650 akan langsung dikirim besok nya walaupun saat itu saya baru bayar tanda jadi saja. Ya dah…daripada nunggu ER6N yang gak jelas kedatangannya, saya putuskan untuk membeli Ninja 650. Ketika unitnya sampai di rumah saya langsung jatuh cinta sama Ninja 650 ini. Ternyata sosok nya ganteng dan gagah, hati ini langsung senang dan gak menyesal memutuskan mengambil Ninja 650.

20150530_075712_resizedSejak saat itu Ninja 650 yang saya beri nama si Ninjo ini menghuni garasi rumah. Karena proses STNK butuh waktu lama, sementara saya sudah gak sabar untuk jalan-jalan bersama si Ninjo, nomor palsu pun dipasang. Gak berani jalan jauh, hanya sekitaran Serpong saja yang saya tahu aman dari razia. Setelah nunggu hampir tiga bulan STNK pun akhirnya jadi, sejak saat itu saya bebas mengajak si Ninjo ke mana pun.

Si Ninjo bener-bener hanya saya pakai sebagai motor hobby, dikendarai saat weekend, ngumpul-ngumpul dan touring. Beberapa kali menemani ke kantor, itu pun sangat jarang. Si Ninjo selama tiga tahun ini tidak pernah sekalipun rewel mesinnya, bener-bener mesin badak. Touring jauh atau dekat aman-aman saja, nyaman diajak ke mana saja dan gak pernah kuatir akan ada masalah di jalan. Service ya yang normal-normal saja secara rutin.

?

 

Touring nunggang si Ninjo sudah lumayan banyak, walau gak sebanyak para kawan2 master touring. Si Ninjo sudah menjelajah hampir seluruh pulau Jawa, dari ujung barat sampai ujung timur, jalur utara, jalur selatan, sebagian jalur tengah, ke pantai dan ke gunung. Nyebrang ke pulau Bali, ke pulau Belitung ke pulau Sumatera (bagian selatan doang hehe..).

20150509_082127_resized

Motor ini nyaman dikendarai dan sangat bersahabat, posisi riding nya yang tegak tidak bikin tubuh bagian belakang pegel. Hanya posisi kaki yang sering membuat saya kadang kesemutan itupun setelah riding cukup lama. Tenaga dan torsi motor ini besar tetapi tidak terlalu liar atau beringas, enak dikendalikan.

Kesan saya setelah tiga tahun bersama nya, Ninja 650 merupakan motor besar yang bersahabat, handal, nyaman dikendarai dan membuat pede saat mengendarai nya. Saya senang telah membeli motor ini, kalau pun akhirnya nanti harus saya lepas itu pasti bukan karena saya tidak suka atau kecewa dengan motor ini. Tapi karena saya sudah puas dengan Ninja 650 dan waktunya untuk mencoba pengalaman baru.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki, Kawasaki ER6F, Motor Sport, Motor Touring and tagged , , . Bookmark the permalink.

29 Responses to Tiga tahun bersama Ninja 650

  1. SANSINNO.COM says:

    jadi kapan atuh saya nyobain motornya kang..?? hee

    Like

  2. mantap om lexy.. mungkin udah waktunya naik ke Z800 atau malah versys 1000.. hehehe

    Like

    • lexyleksono says:

      Waduuh….Z800 dan versys, dua-dua nya motor top markotop tapi itu bukan motor untuk saya mas. Saya gak pernah pede naik dua motor itu, gak sesuai dengan ukuran bodi saya haha..

      Like

  3. GandemLover says:

    wahhh sudah siap dilego siap mendatangkan cbx500 😀

    Like

  4. agoey says:

    Wah..mau dijual ninjo nya pak?

    Like

  5. Datuk Toman says:

    Farewell ninjo…..

    Like

  6. Proleevo says:

    Nunggu penggantinya si Ninjo… 😀

    Liked by 1 person

  7. tomcat says:

    vulcan 650 ya om? sami mawon mesinnya,tafi lbh nyantai ridingnya..

    Like

  8. tomcat says:

    vulcan 650 ya om? sami mawon mesinnya,tafi lbh nyantai ridingnya..mo nanya om kalo fajak ninja 650 kn brf om?

    Like

  9. 18++ says:

    semoga cepet laku..

    Like

  10. smartfaiz says:

    Mantab… ganti cruiser om… mantab…

    Like

  11. kiyud says:

    Akhir nya vulcan 650 black ya Mas….

    Like

  12. kiyud says:

    Selamat Mas Lexy,
    Ditunggu review nya…kapan nih kita kopi darat.
    Salam kenal…Saya di Bogor…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s