Pengalaman naik kereta dari Haeundae ke Gyeongju

Brothers & sisters…, ini adalah pengalaman pertama naik kereta agak jauh di Korea Selatan. Di wilayah Busan, yg merupakan kota terbesar kedua setelah Seoul di Korea Selatan, perjalanan dalam kota dapat menggunakan taxi, bus, atau kereta bawah tanah (sub-way). Yang paling praktis, cepat dan murah ya menggunakan sub-way. Keretanya banyak, kita tidsk perlu lama-lama menunggu. Pengalaman beberapa hari menggunakan sub-way, kami menunggu rata2 hanya sekitar 3 menit, gak pernah lebih dari 5 menit. Sungguh suatu mode transportasi idaman. Jakarta sedang membangung transportasi model ini, semoga cepat selesai dan kita bisa merasakan nikmatnya transportasi massal.

Kemarin kami pergi agak jauh ke kota kecil bernama Gyeongju yang jaraknya sekitar 1-1/2 jam perjalanan menggunakan kereta dari Busan. Kota ini terletak sebelah utara kota Busan. Tujuanya ke sana adalah melihat Teddy Bear museum, di samping itu ya jalan-jalan melihat-lihat suasana kota kecil di Korsel.

image

Kami berangkat jam 1:21 dari stasiun Haeundae, canggih nya kereta di sini jadwalnya bisa begitu pas tepat waktu. Hmm…layak dicontoh oleh bangsaku dlm hal ini. Kami duduk manis sesuai dg nomor gerbong dan tempat duduk di tiket. Selanjutnya ya menikmati permandangan sepanjang perjalanan…

Pemandangan luar kota mirip-mirip dg di Indonesia, ada sawah, hutan dan gunung. Jadi ingat sudah lama saya gak naik kereta antar kota di Jawa.

image

image

image

Sesuai jadwal kami tiba di stasiun tujuan. Hmm…ini stasiun kecil tapi bersih dan rapi. Di Indonesia juga sekaranb sudah bagus2 stasiun nya, sejak dibenahi oleh pak Jonan sekarang sudah jauh lebih bagus dibanding yang dulu. Semoga PT. Kereta Api Indonesia terus berbenah meningkatkan sarana dan prasarana angkutannya sehingga tidak kalah dengan negara2 tetangga.

image

image

image

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in angkutan masal, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Pengalaman naik kereta dari Haeundae ke Gyeongju

  1. Mase says:

    Wah di Korea Selatan… Sip om…

    Like

  2. setia1heri says:

    wah mantabz om…ontime aseli

    Like

  3. gary says:

    happy holiday pak lexy….SSR sedang libur juga nih….wkwkwkwk

    Like

  4. Pingback: Visiting Teddy Bear museum at Gyeongju, Korea | lexyleksono

  5. Yongki says:

    Mbak, kereta dari gyeongju ke busan ada sampai malam ? Thx sebelumnya

    Like

Leave a comment